Archive for March, 2008

25
Mar
08

Musim Hujan Sudah Lalu?

Whew…..udah mulai tanggal 23 Maret ini, di Bandung hujan udah jarang. Biasanya, sebelum tanggal itu, cuaca ga bisa ditebak. Paginya, cerah…. indah… matahari bersinar terang bagaikan bilang “hai kalian semua manusia, hari ini cerah, bekerjalah dengan semangat!”… Menjelang siang jam 12-an masih cerah, masih panas seperti Bandung yang biasanya. Setelah jam 12-an, alias menjelang pukul 14.00 WIB alias menjelang sore.… cuaca segera berubah 180 derajat dibandingkan paginya… langsung MENDUNG!!! Bagaikan es Mega Mendung milik Bakso Solo di depan SMPN 6 Surabaya di jalan Jawa (halah), kalo liat langit bawaannya males dan sedih! Gimana ga sedih, paginya cerah, siang masih panas, sorenya langsung gelap banget. Langsung hujan ampe malem ga selesai2….

Merana banget kalo ada kuliah sampe sore, udah gitu lupa bawa payung ato jas hujan… Waduh… pas kuliah sekitar jam 3 jam 4-an, bawaannya pengen pulang mulu, ga bisa konsen karena takut hujan deres… motor tadi pagi baru dicuci, ditambah lagi celana ama jaket baru dipake hari itu setelah diambil dari lemari cucian di kosan. Sepatu juga baru dijemur di bawah teriknya sinar matahari yang sulit didapat, karena waktu matahari cerah pendek banget. Meskipun ada mataharinya, tapi ga segitu terik karena ketutupan awan….  Kalo udah gini sedih banget rasany… semua perjuangan untuk tampil bagus di kampus sia-sia, mulai dari motor baru dicuci, sepatu, kaos, jaket, ama celana-baru-ambil-dari-lemari-cucian…

Nah, udah tiga hari ini cuaca di bandung ga seperti itu lagi. Kalo dulu mulai sore cuaca bisa ditebak pasti hujan, sekarang ga lagi. Kalo dulu hujan terus dari sore ampe malem bange gak selesai2, sekarang ga lagi… Entah kenapa kok tiga hari ini cuaca jadi cerah terus, cuman pas tanggal 24 doang ada hujan bentar pas sorenya, tapi cuman bentar banget, dan itupun ga deras. Hari ini juga, tanggal 25, hujan cuman bentar, dan sampe malem ini (jam 00.25) ga hujan sama sekali.

Emang sih kayaknya perubahan cuaca yang ga bisa ditebak ini gara2 efek pemanasan global. Dulu kita pas SD diajarin kalo musim hujan tuh pasti sepanjang bulan yang berakhiran “-er” di belakangnya, mulai september sampe Desember, bisa sampe beberapa bulan setelahnya ato sebelumnya. Begitu pula dengan musim kemarau. Tapi sekarang? Ga ada lagi yang bisa meramalkan cuaca dalam jangka waktu panjang ke depan. Kita cuman bisa meramalkan cuaca pada satu hari aja, contohnya di koran2 tiap pagi yang emang bener ramalannya.  Coba lihat, ga ada yang bisa meramalkan bulan Mei nanti di belahan bumi bagian selatan cuacanya bakalan seperti apa, kecuali mungkin Ki Joko Bodo ama Mama Loren…. Segala kemungkinan bisa terjadi selama masih ada global warming.

Ga usah repot2… apapun cuacanya, yang penting kehidupan tetap berjalan, ya kan? Ga papa lah, sepatu basah, toh kan masih punya yang laen (dengan fakta bahwa “sinar matahari sulit didapat” diabaikan). Celana juga, masih punya yang laen (dengan fakta “kehilangan pakaian terjadi di kosan gw” diabaikan). Motor kotor juga ga papa lah, ntar dicuci lagi (dengan fakta “motor cuman dicuci cepet tadi pagi” diabaikan). Tetep aja ada ga enaknya…. cuaca masih sulit untuk diramalkan.

So, mungkinkah musin hujan sudah berlalu??

07
Mar
08

Terbujuk Nafsu “Kopi”

Colombian

Siaaaaaaaaaaaaaaaalll…….!!!!Lagi2 gw terbujuk untuk membeli kopi baru!!

Padahal kopi lama gw belon abis! Total gw punya TIGA buah kopi sekarang, Nescafe, Boncafe Brazilian, ama yang baru ini Boncafe Colombian!!

Gara2nya kemaren pas nyokap ke Bandung sini, biasa lah, belanja2 untuk memenuhi alias mengisi kulkas yang ada di kamar gw. Dan gawatnya, belanjanya di YOGYA, yang mana di situ ada banyak banget kopi impor yang pengen banget gw coba!!!!

Shit! Apa daya, begitu melihat kopi Kolombia ini, tembok “kekuatan batin penolak membeli kopi” tak kuasa menahan gempuran dari luar. Belum lagi digempur ama fakta “ada nyokap di sini, ntar dibayarin kok…” AAAAAAARRGGHHH…!!!

Bukan apa-apa sih, seneng sih ya seneng, tapi ga senengnya ya itu, gw belum bisa nyoba kopi baru itu sekarang, lantaran dua kopi gw yg lama belon abis! Gw orangnya paling anti membuang makanan atawa minuman. Mubadzir!! Harus yang lama dulu abis, baru buka yang baru! Nah, oleh karena itu, gw harus ngabisin kopi Brazil gw dulu, baru gw buka kopi yang baru. Nescafe-nya? Hmm……karena Nescafe ini kopinya biasa, mungkin ntar bisa gw kasih ke temen g….

So, butuh waktu berapa lama untuk menghabiskan kopi satu botol dengan berat netto 100 gram??

Ga mungkin gw minum kopi lebih dari dua gelas sehari (DUA GELAS? ….. iya, mungkin aja itu.. TIGA GELAS? …No!!)..

Colombian Coffee…..bersabarlah…..




Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: