Archive for May, 2008

29
May
08

Tak Jadi Liburan Panjang…! Sedih…

Ya ya ya… mengapa aku harus mengalami nasib seperti ini?

Gw terkejut setelah seminggu yang lalu menerima kabar bahwa seluruh angkatan 2006 harus mengikuti semester pendek, mengambil 3 mata kuliah, sebanyak 10 sks. Oke lah, emang ga diwajibkan ikut, kalo ga ikutan SP ini, bisa ngambil 3 makul ini nanti semester depan….tapi…..DENGAN ANAK 2007 dan 2005!! …. mana kumau!! Emang enak kuliah tiga angkatan langsung!?

Mengapa bisa begini? Kami adalah korban pergantian kurikulum. Tahun ajaran baru ini, 2008, kurikulum ITB berganti menjadi kurikulum 2008 dari kurikulum 2003. Ada 3 makul yang seharusnya di kurikulum 2003 diambil di semester 8 dan 7. Tapi…….di kurikulum baru ini, 3 makul itu dimajukan ke semester 3 dan 4!! Sedangkan kami anak 2006 dan anak 2005 belum mengambil makul itu! Oleh karena itu, kalo ga ngambil ketiga makul itu pas SP ini, kami bakalan ngambil makul itu BERSAMA-SAMA ANAK 2005 dan 2007!! …… Aaah… mending ngambil SP dah….

Alhasil, gw selama kuliah ga bakalan pernah ngerasain yang namanya libur panjang selama dua bulan. Tahun depan, gw Kerja Praktek. Tahun depannya lagi, udah lulus (amin!). Kalo gini mah, liburannya pas nunggu kerjaan kali ya…… :D

…..[menghela nafas panjang]…. mana gw ga bisa pulang… Tanggal 9 Juni udah mulai kuliah! Waktu pendaftaran dimulai minggu depan, mulai tanggal 2 Juni hari Senin sampe hari Jumat! Ga ada waktu untuk pulang….

Gimana dengan program perbaikan fisik gw yah??

28
May
08

Kamar Bau Tai Kucing? Iiih….

Mau tahu rasanya ada tai kucing di dalem kamar?

Untuk yang nge-kos nih, mau tahu rasanya masuk kamar kosan disambut oleh bau tai yang membara?

Hahahhahahhahahhahahaha….. :))

huheheuueehehueheuheuheuheu,…..Ohohoohoooohhhohohohohoho….. :))

Lucu banget rasanya….wakakaka….maap nih, ga bisa nahan ketawa… kasihan juga sih….Dasar nih, temen kos gw, anak angkatan 2007, entah gimana ceritanya, di dalem kamarnya ada kucing kecil nongkrong!

Oke, jadi di kosan gw tuh ada dua kucing. Satu induknya, satu lagi anaknya, baru umur berapa bulan gitu lah…masih lucu2nya… Nah, tadi pagi pas temen gw itu berangkat ke kampus, dia ga sadar kalo kucing kecil itu masuk ke kamarnya! ……mungkin dia ngebuka pintu kamarnya, ke kamar mandi bentar, abis itu langsung berangkat, langsung ngunci pintu kamarnya, ga ngelihat-lihat dulu dalem kamarnya…

Alhasil…..kucing kecil itu kekurung di dalem… Gw ma anak kosan yg laen awalnya heran, nih suara kucing di mana yak? di atas, di langit2? Ato di dalem tembok? …..yg terakhir ga mungkin lah ya…. Ga taunya, ada di dalem kamar!

Hihihihih….

Gw udah kuatir tuh… temen gw ini anaknya suka pulang malem, paling cepet maghrib baru pulang. Celakanya…yg gw takutkan bener2 terjadi…..Hahahhah….yaitu dia buang hajat di kamarnya…HUAKAKKAKAKAKKAAKKA..!!

Kasihan sih…maapkan aku, pren! Tapi….kamarmu begitu bau!! ….. aduh….malem ini dia tidur di mana yak? Bau tai kucing ga bisa diremehin lho ketahanannya…bisa bikin muntah, mabok, bahkan sekarat… Dia lagi ngepel kamarnya sekarang…. Bersabarlah, pren…. :D

28
May
08

Lagu Minggu Ini! 18 – 25 Mei 08

1. Ain’t No Party – Orson

2. Time is Running Out – Papa Roach

3. Autumn Song – Manic Street Preachers

4. Time Won’t Let Me Go – The Bravery

5. Can’t Get Along (Without You) – Hard-Fi

6. Gates of Heaven – Do As Infinity

7. Compass – Asian Kung-Fu Generation

8. A Beautiful Lie – 30 Seconds To Mars

9. Love Steals Us From Loneliness – Idlewild

10. Apologize – One Republic

———————————————————————————————-

Lagunya Do As Infinity nomor 6 tuh enak banget didenger, kayaknya pas banget buat sontrek anime…

28
May
08

Malangnya Negeri Kita….

Waduh… saat ini keadaan negara kita lagi parah2nya… inilah pendapat orang yang awam akan politik:

[saat gw lagi baca koran dan membaca berita ini semua, gw berpikir...]

Sejak kenaikan harga BBM, banyak demo di mana2… angkot mogok…. demo mahasiswa selalu ricuh… polisi juga (katanya) terlalu keras, tokoh HAM sampe bilang mereka ga punya hati…. Padahal sebenernya, kalo gw pikir, apa para polisi itu dibayar ya, setiap kali menghalau demonstrasi? Maksud gw, maap nih, bukankah gaji mereka juga gak seberapa? Apa mereka ga merasa tercekik juga akibat naiknya harga BBM? Kalo gitu, kenapa mereka ga ikutan demo juga? Kenapa mereka malah menghalau unjuk rasa mahasiswa dengan kekerasan? ………..yah…setidaknya bukan demo lah, tapi setidaknya berada di pihak rakyat… gak bisa ya? …….. Jangan sampe polisi ikutan demo juga, bisa2 terjadi kudeta ntar…serem…

Angkot juga tuh, yang parah di Surabaya. Sampe mogok beneran. Kasihan kan warga kota Surabaya? Supir angkot di sini mogok karena menolak kenaikan  harga BBM. Yang lebih bikin gw kesel ada lagi, kayak di Ambon dan di kota lainnya gw lupa, supir2 angkot maksa angkot lain yang lagi beroperasi! Trus penumpangnya disuruh turun, dibiarin terlantar gitu aja… Ya elah….. di mana pula otak supir angkot ini? KALO MAU GA NARIK ANGKOT JANGAN NGAJAK-NGAJAK!!! Berhenti narik aja lo sendiri!! Dasar! Haknya masing2 lah mau narik angkot apa gak! Kalo mereka pikir solidaritas, ini menurut gw bukan solidaritas! Justru ini pemaksaan menurut gw… udah baek tuh angkot mau narik, pasti banyak juga warga yang merasa terbantu akibat angkot laen pada mogok… eh, malah disuruh berhenti pula angkotnya! Ditelantarin lagi, gimana mereka mau ke pasar? mau sekolah? mau ngantor? …….. ck ck ck…….. saking marahnya ama pemerintah, pikirannya jadi tertutup……

……..Heh… jadi siapa ato apa nih yang menyebabkan warga negara Indonesia jad kalut kayak gini? Pemerintah? ………. well…gw sendiri ga terlalu concern ama keputusan pemerintah, karena ga terlalu mengerti ama keputusan2 yg diambil pemerintah. Yg gw tau pun hanya sebatas di koran dan sedikit berita di TV. Pemerintah menaikkan BBM ini pun katanya akibat naiknya harga minyak mentah dunia. Kalo ga dinaikin, subsidi yang harus dibayarkan pemerintah menjadi semakin besar. ……………. Ah, gak tau lah…….. yang bener yang mana…. ada kawan blogger juga yang mengatakan bahwa BBM seharusnya gratis…… gw lupa di mana tuh blog-nya….tapi ada contoh perhitungannya segala…. well, i didn’t pay much attention 2 his article, cause i don’t want 2 know, but I care….

19
May
08

Lagu Minggu Ini! 11-18 Mei 08

Inilah lagu2 apa aja yang cocok dengan mood gw selama seminggu ini:

1. Gotta Reason – Hard-Fi

2. Wicked Owl – Battle

3. Deadwood – Dirty Pretty Things

4. The Tape – Sondre Lerche

5. Got Ma Nuts From A Hippiy – The Fratellis

6. Eddie’s Gun – The Kooks

7. Love Steals Us From Loneliness – Idlewild

8. Dreamworld – Rilo Kiley

9. Maybe Tomorrow – Stereophonics

10. Shoot The Runner – Kasabian

—————————————————————————–

Ga ada alasan apa2 dengerin lagu ini, cuman kebetulan donlot lagu berkat tips dari seorang blogger untuk donlot mp3 gratis…hohoho…hidup leecher !!

19
May
08

Program Perbaikan Fisik Yang Tak Kunjung Terlaksana

“Gw mau jadi kuat!”

“Gw mau punya stamina yang baik!”

“Gw mau badan gw bugar!”

“Gw mau punya badan berotot!”

“Gw udah gak sabar lagi untuk melatih fisik gw!”

“…..Tapi, gw males….”

Aaaaaaaaaaaarghhh…..!!!!! Inikah nasib yang harus kudapatkan?? Menjadi orang yang malas untuk olahraga, inikah takdirku?? Padahal di deket kosan gw ada sarana olahraga yang AMAT SANGAT MEMADAI, yaitu Sabuga, sasana budaya ganesha. Padahal gw tinggal jalan ga nyampe 100 meter (sekitar 500 meter untuk benar2 masuk ke dalam), udah nyampe dah ke sabuga. Dengan fakta bahwa semua fasilitas olahraga yang ada GRATIS untuk mahasiswa ITB, gw masih aja males untuk olahraga!

Bagi yang belum tahu, Sabuga adalah sarana olahraga milik ITB yang dibangun untuk umum, letaknya persis di belakang ITB (bagian depan tuh berbatasan dengan jalan Ganeca, bagian belakang dengan jalan Tamansari). Gw ga tau sebenernya awalnya nih sabuga dibuat khusus untuk civitas akademika ITB ato emang dari awal untuk umum. Gw sendiri lupa untuk umum kalo mau masuk sini bayar apa gak (inilah bukti bahwa gw jarang ke tempat ini!!). Fasilitasnya banyak. Ada lapangan sepakbola, dikelilingi Jogging track (pasti itu..), ada tiga lapangan pasir futsal, ada empat lapangan basket, empat lapangan tenis, satu kolam renang (cukup satu…), bahkan ada tempat fitness lho.. Gimana gak para mahasiswa ITB gak dimanjakan, lha wong segala fasilitas untuk menjaga kebugaran tubuh tersedia semua di sini dengan biaya terjangkau…

Nah, masalah utamanya ada pada diri gw sendiri. GW MALES UNTUK OLAHRAGA!!! Niat untuk memperbagus stamina udah ada sejak dulu, sejak gw mengetahui bahwa stamina gw ini ga cukup untuk menjadi seorang pemain basket. Tapi….TAK KUNJUNG TERLAKSANA!! …. hiks hiks, kayaknya itu bukan niat deh, tapi masih sebatas “keinginan” belaka….

Sama kayak awal semester empat yang lalu, gw “niat” untuk melakukan olahraga “ringan” aja di kosan, contohnya lompat tali ratusan kali, angkat beban, sit-up, push-up, pokoknya latihan pembentukan otot gitu lah. Tapi kenyataanya………………sangat susah untuk direalisasikan!!! Aaaaaaarrghh…..HELP!!

Ehem….oleh karena itu, gw udah punya rencana jangka lumayan panjang buat selama liburan di Surabaya entar. Gw pengin banget memper-bugar diri, punya badan dengan otot yang bagus, serta stamina yang kuat. Siapa seeh cowok yang ga pengen “sehat kuat berstamina” kaya gitu?????

Nih rencana olahraga ntar pas di Surabaya, ga tau bakalan terlaksana apa gak….

1. Renang (TIAP HARI!)

Diharapkan dengan panas teriknya matahari di Surabaya, gw bakalan tergoda untuk renang terus tiap hari. Yeah, semoga saja…

2. Lari keliling komplek perumahan gw (TIAP HARI!)

Diharapkan dengan sepinya komplek perumahan tempat gw tinggal, gw bakal tertantang untuk menelusuri semua jalan yang ada di sana. Berhubung gw pengen ngelihat perubahan yang ada apa aja (Oke, untuk yang ini bohong kok, ga segitunya gw pengen tahu…).

3. Latihan pembentukan otot di rumah (TIAP HARI!)

…………….

Pemicunya apa yah? Adik gw mungkin? Haha….

Gw kalah ama adik gw soal tubuh. Tinggi? Tinggian dia, padahal kita beda tiga tahun. Otot? gw juga kalah, berkat niat (bener2 niat…) dia untuk menjadi kurus. Sebelum gw kuliah di Bandung sini, dia gendut loh, perutnya buncit, beratnya mencapai 70-an kilo, saingan ama bokap. Berkat latihan barbel-entah-berapa-kilo tiap malam tiap hari, akhirnya pas liburan semester 1, gw ngelihat dia…. RAMPING BANGET!! PERUTNYA RATA!! BEROTOT PULA!! ……. damn! Bagaimana bisa? Tanpa lari loh dia, cuman angkat beban tiap hari… So, masalah stamina, staminanya masih ancur… haha…. I think I’m better in this aspect…. haha99x…

Wah, semoga aja gw ntar pas di Surabaya bisa melaksanakan semua tuntutan olahraga di atas. Amin. Semoga aja, panasnya Surabaya malah akan menambah niat gw untuk ber-olahraga. Amin! Al-Amin Nasution! …. lho? bukan, bukan…. gw ga suka dia choy…..

16
May
08

Kok suka Fast Food sih?

Gak sehat

Pertama, harus dibedain antara yang namanya fast food dan junk food. Menurut situs wikipedia.com, fast food adalah makanan yang disiapkan dan dihidangkan dengan sangat cepat. Sedangkan junk food adalah makanan yang tidak sehat dan/atau tidak mengandung nutrisi yang cukup. Junk food ini mengandung banyak kandungan lemak, garam, atau gula, dan pengawet makanan seperti monosodium glutamt dan tartrazine. Udah gitu, kandungan protein, vitamin, dan seratnya sedikit banget, kalah dengan kandungan yang gak sehatnya. So, menurut gw, fast food itu adalah junk food. Udah jelas lah, contohnya fast food tuh macem KFC, Texas Fried Chicken, McDonald, dan Burger King. Masih banyak contoh lainnya.

Ada yang gw heran nih ampe sekarang… kenapa kok di negara2 yang sedang berkembang, di asia maupun di afrika, macem Indonesia, filipina, thailand, dan bangkok, yang namanya KFC, McDonald, dan segala macem fast food lainnya laku berat. Padahal jelas2 bahwa makanan jenis ini tuh gak sehat banget, berlemak tinggi dan kandungan kolesterol-nya pun juga amat tinggi. Di Amerika, McD itu makanan termurah yang bisa dibeli sama buruh dan karyawan. Ga cuman di Amerika aja, di negara2 eropa juga gitu, pokoknya di negara maju lah. Makanan kayak gitu tuh udah terbilang untuk makanan orang miskin di sana, karena harganya yang murah dan kualitasnya itu.

Anehnya, begitu masuk ke negara2 berkembang, makanan fast food ini malah semakin berkembang, gak kayak negara yang dimasukinya yang gak berkembang-berkembang. Gw pernah baca dan denger dari sumber yang kompeten (ya elaah….) bahwa ini adalah strategi mereka. Si produsen itu tahu bahwa tingkat pendidikan di negara2 berkembang masih rendah, dan mungkin mereka pikir bahwa warga negaranya ‘bisa dibodohi’. Dan hasilnya, bisa dilihat sendiri, alih-alih menjadi makanan sampah seperti di negara asalnya, di sini malah menjadi makanan yang ‘wah’ alias mewah. Cukup dilihat dari harga jualnya yang mahal, di atas 10 ribu-an, yang menurut gw mahal banget untuk ukuran makanan sampah yang mengkibatkan segala macam penyakit. Yang parah, kayaknya makan makanan kayak KFC dan McD udah menjadi gaya hidup anak muda di Indonesia ini. Gak tau ya kalo di negara berkembang lainnya, tapi inilah kenyataan di Indonesia. Tiap hari pasti gerai makanan cepat saji ini SELALU rame akan anak muda. Justru kelihatannya para orang tua yang sadar akan bahayanya fast food ini. Padahal seharusnya kita golongan muda inilah yang lebih tahu, lebih pintar akan efek dari fast food ini.

Ada juga yang bilang, pembukaan gerai2 makanan cepat saji ini merupakan strategi negara barat untuk merusak generasi muda negara2 asia, supaya negara2 di asia dan afrika tidak bisa mengejar adidaya negara2 barat. Apakah ini benar? Yeah…who knows?

16
May
08

Gundah Gulana

Aku sendiri tak menyangka
Kaulah yang menjadikan diriku seperti ini
Kembalikan aku seperti dulu lagi
Buat aku kembali tersenyum seperti halnya kau membuat dia tersenyum

Aku tahu kau tidak menaruh perasaan padaku
Hatimu ada padanya…hanya padanya….
Aku sadar kau tak akan pernah berpaling padaku…
Dengan segala kelebihannya, aku tidak bisa apa-apa di depanmu

Apakah yang bisa kulakukan?
Apa yang bisa kulakukan agar kau mau menaruh hatimu padaku?
Apa aku harus mempunyai kelebihan yang seperti dia miliki?
Atau bahkan yang melebihi dia?
Beritahu aku… beritahu aku….
‘Kan kulakukan apapun untukmu
‘Kan kulakukan apapun agar kau berpaling padaku
‘Kan kulakukan apapun…. sampai kau menjadi milikku…

16
May
08

Rindu Surabaya… (Dan orang-orangnya…)

Hmmm….gw terakhir ke Surabaya pas kemaren liburan semester 3…. cuman seminggu lebih dikit! Mana cukup! Gw rindu banget ama Surabaya! Soalnya libur panjang semester 2 yang lalu, gw ga pulang, sebulan itu dipake Osjur (Ospek Jurusan a.k.a Orientasi Studi Jurusan). Bayangin….. kalo anak jurusan laen, selama kuliah di sini sampe lulus, mereka punya libur panjang empat sampai lima kali. Sedangkan di jurusan gw…kasihan banget, Osjur selalu telat, musti nunggu setahun, menjelang tingkat dua, sedangkan jurusan laen di-ospek udah sejak semester 1… So, liburan semester genap mereka ga keganggu sama sekali…

Balik ke topik, gw ngerasa (setelah tiba di Bandung) bahwa Surabaya tetaplah kota yang terbaik untuk ditinggali. Hmm….kok sebegitu yakinnya? Ya iya lah…masa’ ya iya dong…. eh, nggak, maksudnya, mungkin karena gw lahir dan sampe SMA di Surabaya terus. So, nih hati udah kepincut ama Surabaya, kota terpanas di Jawa Timur (Jakarta gw yakin lebih panas dari Surabaya). … Oh ya? bukannya karena panas itu justru ga enak? Nah loh… ini dia yang ngebuat gw bingung,… emang sih Surabaya panas banget. Rasanya ga mungkin setiap rumah di Surabaya ga punya AC. Rumah temen SD gw yang kecil aja punya AC kok. Gw juga pernah denger dari temen gw bahwa semua rumah2 di gang-gang kecil tuh ternyata ber-AC! ….. Rumah gw aja kalah, AC di rumah udah bertahun-tahun rusak, ga pernah dibenerin… Kata Ortu sih, “Biarin aja lah, toh kan kita udah biasa… hemat duit juga lah…” ……….. Udah biasa?? Kayaknya sih bener iya. Hemat duit? Hmmm….iya juga sih…sebenernya bisa aja beli AC baru, cuman ntar takutnya rekening listrik jebol gara2 pemakaian AC yg berlebihan…..

Nah, meskipun panas, entah kenapa gw tetep ngerasa ‘sreg’ tinggal di Surabaya. Bahkan, sekitar semester 2 yang lalu, saat2 di mana gw masih harus beradaptasi dengan air yang dingin di Bandung (mau mandi aja susah, dingin banget…), gw sempet nyesel juga, napa ga sekolah di ITS aja yah? … Bah! Tapi sekarang gw udah gak berpikiran seperti itu lagi! Karena saat ini Bandung juga UDAH PANAS!! PANAS OLEH POLUSI UDARA DARI KENDARAAN BERMOTOR!! Ga ada lagi kabut di pagi hari seperti yang diceritain para dosen! Ga ada lagi yang namanya ga mandi gara2 airnya dingin! Ga ada lagi yang namanya kota hujan! (lah, itu kan Bogor!)

Intermesso aja, beneran loh, Bandung sekarang udah panas, bangeeeeeet….. Meskipun masih lebih panas Surabaya, tetep aja gw akuin BANDUNG PANAS!

Saking panasnya di Surabaya, tiap hari tuh gak mungkin gak keringetan. Pasti kita keringetan. Gak peduli kerja ato ke sekolah naek mobil lama ber-AC baru atopun sepeda motor ber-AC (loh?), pasti kita suatu saat akan merasakan panasnya hawa di Surabaya. Jelas aja, kita kan ga mungkin berada di dalem mobil terus2an pake AC kan? Pasti kita keluar dari mobil untuk berjalan ke tempat kita sekolah ato bekerja. Nah… saat berjalan itulah saat-saat “menyengsarakan” kita. Percaya deh, keluar dari mobil, jalan lima puluh meter aja pasti keringetan! (Apalagi kalo lari…) … Justru bagi gw, asiknya ya di situ itu…. di mana lagi bisa mandi keringat hanya dengan jalan sebentar aja? Gw pernah tuh jalan ke masjid mau shalat Jumat, jaraknya lumayan lah, 500 meter-an. Bisa dibayangin, jalan tanpa pelindung kepala, baru mandi, langsung keringetan! Tapi asik juga, entah kenapa gw bisa lebih khusyu’ shalat-nya.

Penambah rindu gw untuk pulang udah jelas, karena gw pengen ketemu ama keluarga gw, juga temen2 SMA gw. Meskipun tiap hari telpon2an ma Ortu, tetep aja rasanya lebih afdol ngobrol langsung. Pengeeeeeen banget rasanya segera menceritakan kisah2 dan pengalaman2 selama kuliah di semester genap ini, termasuk temen gw yang nikah… hahahaha100x….. Temen2 gw SMA, udah setahun ga ketemu. Kemaren pas buka puasa bareng di Surabaya ketemu sih, cuman gak semuanya. Reyner, temen gw yang putih kurus tinggi (ini cowok lho, jangan salah), kacamata minus gedhe banget, si maniak game, yang kuliah di Farmasi UNAIR sambil kerja jadi kontributor di majalah game ZIGMA. Gondez (nama panggilan aja..), cokelat kehitam-hitaman (haha…), gempal, pinter banget orangnya (ga kelihatan dari tampangnya), yang kuliah di FK UNAIR, maniak game juga, khususnya game online. Heri, seorang yang ga pernah gw temuin lagi sejak semester dua kuliah, (dulu) gemuk, kecil, pake kacamata, maniak game (juga!), kuliah di UNAIR (juga!). Maap banget Her, gara2 kita udah lama tak berjuma, aku jadi lupa kamu kuliah di jurusan apa…. aku juga membolehkanmu melupakan jurusanku, Her…..

Banyak lagi temen2 gw SMA yang ga bisa gw sebutin di sini, banyak banget, entah dari kelas akelerasi maupun yang bukan… temen zaman SD juga… Hohoho…. betapa susahnya belajar buat UAS kalo mikirin mau pulang melulu…. Udah ah! Lupakan dulu pikiran mau pulang! Pikirkan dulu UAS dan tugas akhir semester! Ciao!

16
May
08

Kuliah Itu Susah lho!

Dari judul di atas aja emang udah ketahuan apa maksudnya.

Saia baru merasakan (bukan menyadari, kalo menyadari udah dari dulu…) kerasnya berkuliah sekarang, semester 4 ini. Kenapa gak dari dulu saia merasakan, dari semester 3 kek? …….. nah itulah dia yang saia gak tau… mungkin karena semester 3 kemaren saia telaten mengerjakan semua tugas2 yang ada, dicicil dari awal… dan juga MaKul (mata kuliah) semester kemaren lebih gampang dari pada makul sekarang…

Gawatnya, entah kenapa saat ini saia merasa “sedikit” malas dengan tugas2 yang diberikan oleh dosen. ….. ini disebabkan karena di dalem pikiran saia, udah terbayangkan liburan panjang di depan mata. Iya lah, hanya itu alasannya. Terbayang liburan selama bulan Juni, baru balik ke Bandung bulan Agustus… Apalagi bulan Juli ntar saia sekeluarga mau ke Palembang, nengok asal daerah ayah saia…. (yosh! ayah saia asli Palembang! Meskipun lahir di Martapura…) Mau gak mau itu jadi hal yang paling saia nantikan. Lha wong saia belum pernah sama sekali seumur hidup 18 tahun ini menginjakkan kaki ke Sumatera….

Gara2 pikiran liburan ini lah, gw jadi gak konsen mikirin makul2 yang ada. Bawaannya malah pengen cepet2 selesai kuliah, bulan Juni pertengahan balik ke Surabaya, dan Juli ke Palembang… Parah deh…!!!!!

Tapi….penyebabnya gak hanya itu aja loh! Emang makul di semester ini susah! Lebih susah daripada semester lalu! Ada Ekonomi Wilayah dan Kota, padahal gw jelas2 gak suka (dan gak bisa…) ekonomi. Semua hal yang berbau ekonomi gw gak suka! ….. kecuali duit jelas suka lah, gak bisa dipungkiri… Nah, pelajaran ekwilkot (singkatannya) ini tugasnya lumayan banyak dan GAK gampang!! Kemaren Kamis tanggal 15 Mei barusan ngumpulin tugas kelompok. Saia dan teman2 semua mengira ini adalah TUGAS AKHIR SEMESTER untuk makul ini. GAK TAUNYA pas kuliah di hari yang sama, ada tugas akhir semester yang sebenernya!! …….. Buset dah…….. Mana tugas kelompok yang kemaren itu susah….. kerja rodi…..

Ada Perencanaan Kota, sebuah makul pengantar yang menurut saia bukanlah pengantar biasa, tapi sebuah “pengantar yang bukan main banyak sekali materinya”. Kalo ini lumayanlah gw suka, karena awalnya minat gw emang ada di bidang kelompok keahlian rancang kota. Tapi…. kok gw lama2 ga minat ama perencanaan kota, malah tertarik ama perencanaan wilayah…. …. yang ini jangan dibahas di sini sekarang… Perkot (singkatannya) ini ada dua tugas, tugas yang pertama (kelompok) dan tugas yang kedua. Tugas kedua ini individu dan untuk tugas akhir semester. Syukur deh, berkat bantuan banyak pihak saia udah punya semua bahan untuk tugas makul ini, tinggal belum saia baca aja bahannya… :D

Selanjutnya ada Perencanaan Transportasi. Jujur, gw sama sekali ga tertarik ama bidang transportasi. Menarik sih emang, cuman harus telaten dan sabar untuk mengurus sesuatu yang namanya transportasi ini. Dosen saia untuk makul ini ada tiga, dan dari tiga itu yang ngajarnya enak cuman satu! …. eh, dua ding. Yang satu dosen senior, jelas enak ngajarnya, banyak cerita pengalaman2nya. Satunya sebenernya enak ngajarnya, cuman bapak ini belum pernah ngajar di kelas. Jadi yang ngajar selama ini cuman dua dosen aja. Yang sisanya kenapa? ….. jujur aja, gw kurang ngerti apa yang beliau omongin… suaranya pelan… kecil banget ga sulit didenger… mana kelasnya gede,.. untung aja gw nyatet materinya dan gw pelajari lagi di rumah…

Makul lain ada Metode Analisis Perencanaan. Udah jelas dari namanya, isinya ya metode2 untuk menganalisis di bidang perencanaan. Dulu saia kira makul ini isinya udah jauh dari statistik, eh ga taunya isinya statistik semua! Gak semua sih, ada yang kualitatif, cuman yang diutamain di sini metode kuantitatif-nya. Satu lagi, saia dari dulu benci ama yang namanya statistik… kata seorang tokoh dunia siapa gitu namanya saia lupa, statistik adalah salah satu kebohongan dunia… hahaha…jangan marah ya, kalian orang statistik… Tugas akhir semester untuk makul ini adalah penelitian kecil, yang isinya jelas harus menggunakan metode2 analisis yang telah diajarkan selama ini. Sebenernya gampang tugasnya, cuman mikirin topiknya yang susah….ga ada ide….

Lain lagi ama makul yang satu ini, Studio Survey Perencanaan. Studio di sini jangan dikira kuliahnya cuman di dalem ruangan aja. Justru setengah dari perkuliahan kita harus ke lapangan, namanya juga survey. …. mungkin itu terlalu berlebihan, gak sampe setengahnya lah ya, 30-40%. Yang repot sebelum survey primer-nya, musti mempersiapkan segalanya, desain survey-nya. Pas survey-nya sih asik, jalan2 soalnya… kembali repot pas bikin laporannya…. uuurrghh…….seandainya ga usah bikin laporan…. hahaha…. jangan gitu lah, apalah gunanya survey kalo ga ada laporannya… lagian laporan ini sekelas kok, bukan laporan individual… katanya sih UAS makul ini lisan. Seperti apakah? …. who knows……

Dari semua makul di atas, semuanya memberikan tugas akhir semester. Yang berat pula! …. dan BANYAK! Ukh…. seandainya waktu bisa berhenti, pake alatnya Doraemon, bakalan gw berhentiin nih waktu dan ngerjain semua tugas sampe selesai!! Dan saia bakalan belajar sehari sebelum UAS, tapi dengan waktu yang berhenti! Hahahaha….. mimpi kali yee…..




Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: