Archive for June, 2008

29
Jun
08

Lagu Minggu ini! 22 – 29 Juni 08

1. Soul Sister – The S.I.G.I.T

2. Cemburu Buta – Angkasa

3. Gila-gilaan – The Changcuters

4. 400 Elegi – SORE

5. Surabaya #1 – VOX

6. Insomnia – Efek Rumah Kaca

7. Am I Robot? (The Adams Remix) – Goodnight Electric

8. Woman – Maroon 5

9. Little of Your Time – Maroon 5

10. Be Here Now – Ray Lamontagne

11. Three More Days – Ray Lamontagne

———————————————————————————————————————————————————————————————————————-

Pheew… bener2, minggu ini minggu yang melelahkan. Banyak tugas, banyak hal yang harus dilakukan di semester pendek. Tapi kegiatan mendengar musik, tetep jalan dong…. :D Hidup keras kurang kalo ga ada musik….

Dari semua lagunya Angkasa, menurut gw yg kualitasnya bagus tuh cuman Cemburu Buta. Iya, bahkan lagu Jangan Pernah Selingkuh kalah di hati gw. Dari sisi kualitas vokal dan instrumen, sampe kualitas rekaman, paling baik menurut gw di lagu ini.

Gw sebenernya ngerasa rugi beli CD aslinya band Angkasa. Kenapa? Karena lagu2nya gitu2 aja, ga ada perubahan. Gw termakan lagu Jangan Pernah Selingkuh, yang gw denger di TV enak. Eh, ga taunya kualitas rekaman CD-nya JELEK BANGET!!!! Satu masalah di telinga gw, yaitu suara vokalnya serasa nyanyi di ruang sempit, dan ga pake peredam!!  Jadi, bisa dibayangin lah, semua sound instrumen laen udah lumayan baek, eh yang mengganggu malah kualitas vokalnya…. bukan suaranya vokalis yg jelek, tapi kualitas rekamannya. Jujur aja, masih lebih bagus kualitas CD D’masiv dari pada CD-nya Angkasa ini. Padahal personil band D’masiv masih SMA semua kan? APakah karena kesalahan studio rekaman? Hmmm… gw ga tau…. Pokoknya, yang belon beli CD asli Angkasa, mending JANGAN BELI !!! Kecuali kalo emang Anda sangat menghargai musik Indonesia dan mempunyai duit lebih, dan berniat banget pengen ngoleksi CD musik orisinil…. Silahkan…

Lagu Soul Sister mengingatkan gw dengan film Catatan Akhir Sekolah. Hmm…. mengingat kenakaln remaja…. Hahahah….

Lagunya VOX udah lama ga denger nih, CD-nya ada di SUrabaya, dan kebetulan cuman ada satu lagu di harddisk gw…. Surabaya #1…. hehe… Maju terus Surabaya!!!!

SORE juga, lagunya agak nge-jazz gitu lah, cocok dengan selera gw yang kadang suka musik campuran…

Satu hal lagi yang bodoh menurut gw, gw udah lama banget punya lagu Maroon 5 yang Woman itu, tapi gw baru bener2 dengerin BARUSAN!! Dan langsung nyantol di pintu lagu di hati gw…. damn…. great song…

If I’d be so inclined to climb up beside you,
would you tell me that the time just isn’t right?
And if I ever find the key you hide so well,
will you tell me that I can spend the night?

Leaving your smell on my coat
Leaving your taste on my shoulder
I still fail to understand what it is about this woman

If l could bottle up the chills that you give me,
I would keep them in a jar next to my bed.
And if I should ever draw a picture of a woman,
It is you that would come flowing from my pen,

Leaving your clothes on my floor,
making me walk out the door and,
I still fail to understand what it is about this woman

Fail to understand what it is about this woman.

Helplessly melting as I stand next to the sun,
As she burns me,I am screaming out for more.
Drink every drop of liquid heat that I’ve become.
Pop me open spill me out onto the floor.

Leaving your smell on my coat,
Leaving your taste on my shoulder
I still fail to understand, fail to understand.

23
Jun
08

Pengalaman di Waktu SD

Heuheu…..entah kenapa kok gw jadi inget hal ini, ingatan yang udah lama banget terpendam dalam ingatan gw. Bukan hal yang penting sih, bahkan bisa dibilang ga penting. Hahaha… Jadi gini, waktu jam istirahat, biasa lah ya, namanya anak SD pastinya langsung main2 di lapangan, beli jajan, ada yang pulang (lho? iya lah, anak kelas 1 en 2 biasanya…). Nah, waktu itu, gw lupa kelas berapa gw. Pokoknya waktu itu kami anak laki2 maen sepak bola di lapangan samping (bingung gw, bener… dibilang depan bukan, belakang juga bukan…) sekolah.

Biasanya gawangnya cuman make batu2an yang ada. Terus pemilihan tim pake hom-pim-pa. Nah, langsung ke proses kejadian, pas maen, kebetulan gw nendang ke gawang. Berhubung tendangan gw bagus nan elok rupawan (lah, ini apa to?), tendangan gw meluncur dengan kerasnya dan terarah tepat ke arah gawang. Tinggi (untuk ukuran anak SD) dan gak terjangkau ama temen gw yang jadi kiper. Masalah dimulai di sini. Kalo kalian yang baca ini nebak bolanya mengarah ke arah kaca kantor, salah. Meskipun ngarah ke kaca, ga bakalan bisa pecah, lha wong bolanya bola plastik. Lagian kekuatan anak SD macam apa yang bisa membuat bola plastik memecahkan kaca? ….. cuman ada di detektif Conan yang begitu….

Masalahnya adalah, bola gw itu mengarah dengan PAS sekali ke arah anak cewek yang lagi duduk agak jauh di belakang gawang! PLOK! Suaranya mantep banget, kayak suara orang ditampar pipinya. Dan emang bener, bola yang gw tendang itu kena pipinya! :D Hahahaha….. dan akhirnya, dia nangis… Yang lucunya di sini. Namanya juga anak SD, gw keras kepala ga mau disalahin.

Temen gw : “Srob, salahmu Srob… de’e nangis lho rek… hayo kon Srob…hayo kon Srob…” <dengan nada menekan khas anak2>
Gw : “Lho, salahnya siapa? bukan salahku, salahnya Andi (nama temen gw yang jadi kiper) yang ga bisa nangkep bolanya,”
Doeng…… so, inilah lucunya anak SD. Menurut kalian yang membaca ini, salahnya siapa? Salahnya kiper Andi yang ga bisa nangkep bola, ato salahnya gw yang nendang? Ato bahkan salahnya anak cewek itu yang duduk di sana? :D :D
Hahahahahaha…….. Lucu banget kalo inget ini. Ada dua versi kejadian ini, karena ingatan gw berbayang nih. Versi pertama yang gw tulis di atas, versi lainnya, bolanya kena tangan temen gw dulu, baru kena anak cewek itu. Nah, kalo versi kedua ini, jelas masuk akal kalo gw ngomong bukan salah gw, kan bolanya kena tangan dia dulu.
Gw ketawa kalo inget ini….
23
Jun
08

Italia Kandas…

Perkiaraan gw Italia bakalan lolos ngalahin Spanyol salah rupanya… :D Bukannya gw mendukung Italia, tapi melihat fakta bahwa ketiga tim juara grup udah pada rontok semua. Portugal, Kroasia, bahkan Belanda. Jadi, kalo gw lagi hoki (halah…), Spanyol bakalan dikalahkan ama Italia, dan lengkaplah sudah keajaiban Euro kali ini, yaitu semua juara grup digulingkan ama runner-up grup. Gapapa, gw emang pesimis Italia bisa lolos kalo terus bermain dengan formasi seperti itu. Seandainya Italia bisa menang, asik kan, karena semua runner-up dari semua grup bakalan berperang untuk mencapai final.

Gw ga suka dengan strategi Donadoni yang terus masang Luca Toni sebagai striker. Kenapa gak masang aja Marco Boriello ato penyerang laen? Padahal sudah terlihat selama pertandingan di penyisihan grup Toni MANDUL dalam mencetak gol! Padahal, seperti yang dikatakan temen gw, kemampuan sorang striker itu dinilai saat dia mencetak gol. Nyatanya, si Toni ini selama penyisihan ga pernah nyetak gol! Kenapa gak diganti aja dia!! Kalo alasannya “memberi kesempatan”, jelas gak bener! Ini udah di babak perempat final, dan terbukti tiga pertandingan penyisihan Toni ga bisa nyetak gol. Apa yang bisa diandalkan lagi dari seorang Luca Toni? Inilah yang membuktikan bahwa Donadoni ragu untuk menurunkan striker selain Luca Toni. Bisa jadi kayaknya diacenderung meng-”anak emas”-kan beberapa pemain yang menurut gw lebih layak dibangkucadangkan. Contohnya, si Panucci, Barzagli, Ambrosini, Camoranesi, sama si Toni. Entah kenapa, menurut gw permainan pemain2 ini jelek. Tapi si Donadoni tetep aja keukeuh mainin mereka. Pemain yang layak di timnas menurut gw malah ga dibawa. Vincenzo Iaquinta contohnya. Dia dibawa Marcello Lippi saat Italia Juara Piala Dunia 2006. Christian Panucci justru ga dibawanya saat itu. Dan memang benar, menurut gw sampe saat ini pun Panucci ga pantes berada di Timnas. Memang sih, pengaruh kehilangan bek Cannavaro sangat besar. Italia memang sial kehilangan pemain sekaliber dia. Padahal Cannavaro adalah jantung tim, seorang kapten yang hebat di lapangan. Terbukti selama Piala Dunia 2006. Gawang Buffon hanya sedikit kemasukan gol. Permainan barisan bek Italia di bawah kepemimpinan Cannavaro sungguh menawan. Bandingkan dengan saat ini. Jauh banget…. Permainan duet bek tengah Barzagli dengan Materazzi jauh dari memuaskan waktu lawan Belanda. Gw yang liat sendiri saat itu sampe ga percaya bahwa yang main pake seragam biru-putih tersebut adalah Italia yang kemarin juara Piala Dunia 2006. Ditambah kesalahpahaman antara Zambrotta dan Buffon yang menyebabkan gol ketiga Belanda. Panucci di kiri juga ga terlalu berguna menahan gempuran pemain sayap Belanda.

Berhubung gw pendukung Jerman (HIDUP JERMAN…!), so gw ga bisa menilai lebih jauh lagi tim Italia. Kalo Jerman sih, oke2 ajah, tapi entar aja, hari Rabu pas Jerman mau maen hari Kamis dini hari. Perkiraan gw, Jerman bakalan lawan Rusia di final. Hohoho… saatnya Jerman juara tahun ini!

23
Jun
08

Lagu Minggu Ini! 15 – 22 Juni 08

1. She’s Only Happy in The Sun – Ben Harper

2. Clove Dopper – The S.I.G.I.T

3. Pleading The Fifth (Acapella) – Relient K

4. Hurt You So Bad – Crazy Town

5. Sorry – Crazy Town

6. Valerie – The Zutons

7. Sunny Came Home – Shawn Colvin

8. Idaho – Nerina Pallot

9. Jolene – Ray Lamontagne

10. Trouble – Ray Lamontagne

——————————————————————————————————————————–

Hohohoo…. berkat gw nonton acara musik di MetroTV hari Jumat jam 7 malem, gw lupa nama acaranya, gw jadi tahu ada lagu2 bagus yang dinyanyikan para solis. Maennya sambil maen gitar ato piano. Contohnya si Ray Lamontagne dan Shawn Colvin. Mereka maein gitar, dan lagu2 mereka enak juga didenger. Kalo si  Nerina Pallot itu maenin piano. Lagunya juga enak menurut gw. 

Gw punya albumnya The S.I.G.I.T yang pertama, tapi ga terlalu gw dengerin… pas gw dengerin, eh ada lagu yang muncul di film Catatan Akhir Sekolah, Clove Dopper. Bagus juga, suka gw…. :D

Selesai juga donlot semua lagu album Ministry of Sound The Annual 2007. Aseeek…. Lagi donlot The Annual 2008 edisi Amerika Selatan….hohoho…

23
Jun
08

Kejutan Rusia di Euro 2008

Hmmm…. event yang satu ini wajib diikuti bagi penggila bola. Gak terkecuali gw. Selain Piala Dunia, Piala Eropa ini udah suatu keharusan untuk diikuti. Dan, semalem gw emang sengaja ga nonton pertandingan satu ini, karena gw pengen dapet kejutan pagi2, siapakah yang lolos, Belanda ato Rusia? Dan ternyata…. berita yang membuat gw ternganga…. gw kaget banget waktu ngeliat berita olahraga di TV pagi ini, bahwa semalem tim yang gw jagokan, Belanda, kalah lawan Rusia!! Uuuh…. secara materi pemain, jelas lah kalo Belanda di atas Rusia. Pemainnya banyak yang muda2, dapat bersatu dengan pemain2 veteran macem Mario Melchiot, Andre Ooijer, Van Der Sar, dan Giovanni Van Bronckhorst. Berkat kesatuan yang apik inilah, strategi total football khas Belanda racikan Van Basten bisa berjalan dengan baik. Terbukti mereka memenangkan semua pertandingan di penyisihan grup C. Terakhir yang membuktikan bahwa Belanda adalah calon juara, adalah saat mengalahkan Romania dengan kebanyakan pemain cadangan. Ini membuktikan bahwa perbedaan kemampuan dan kualitas tim lapis kedua tidak terlalu jauh dibandingkan dengan tim utama. Dibandingkan dengan Belanda, jelas Rusia ga ada apa-apanya. Pemain Rusia kebanyakan hanya bermain di liga lokal, dan sebelum kepelatihan Guus Hiddink, Rusia tidak bersinar seperti ini. Pemain yang bersinar di Euro ini hanya Pavlyuchenko, yang mencetak gol penentu kemenangan atas Swedia, dan Ivan Saenko, yang bermain cukup bagus di pertandingan2 penyisihan grup D.

Dilihat dari sisi mental juga, Belanda sedikit di atas Rusia, karena Belanda moralnya lagi terangkat karena berhasil memenangkan semua laga di penyisihan grup. Rusia juga sebenernya lagi bagus moralnya, karena mereka yang gak diunggulkan di grup D bisa lolos dengan posisi runner-up, menyisihkan tim sekelas Swedia dan juara Euro 2004 Yunani. Mungkin, perbedaan ada pada pemberian motivasi oleh pelatihnya kali ya. Hiddink dikenal pandai memberikan motivasi. Gw baca di koran, itulah yang membawa Rusia mampu mengalahkan Swedia. Berkat motivasi Hiddink kepada anak asuhnya. Kalo Van Basten, gimana yah? Dia masih muda (untuk ukuran pelatih), dan belum terlalu banyak pengalaman melatihnya. Dia jago di segi pemilihan taktik. Dia jago banget mengkombinasikan pemain2 mudanya dengan pemain veteran. Liat aja, Belanda punya stok pemain depan muda yang banyak. Ada Arjen Robben, Robin van Persie, Dirk Kuyt, dan Ryan Babel. Udah tahu kan, mereka ini bermain di tim2 besar macem Real Madrid, Liverpool, dan Arsenal. Begitu pun di barisan tengah dan belakang. ada sang “kapten kedua” John Heitinga, Nigel De Jong, Demy de Zeeuw, dan Joris Mathijsen. Dan Van Basten lah yang mengatur semua lini hingga padu.

So… dengan keunggulan di semua lini yang ada, apa kira2 yang menyebabkan Belanda kalah? Gw udah liat siaran ulang sore ini. Permainan Belanda ga jelek kok. Cuman, Sneijder tuh kebanyakan melepaskan tembakan di luar kotak penalti. Dia terlalu tergesa-gesa. Padahal gw yakin kalo dia mau dribble dikit aja, dia bakalan ngelewatin bek Rusia. Terhitung kalo ga salah inget ada tiga kesempatan di babak pertama di mana Sneijder dapet bola, tapi dia terlalu buru2. Terus, gw baru tahu, ternyata Van Der Vaart jago banget mengeksukesi tendangan bebas yak. Hehehe… gw sampe dibuatnya takjub selama babak pertama. Bola2 dari Van Der Vaart hasil tendangan bebas sebenernya pas banget. Ada tiga kesempatan bola mati yang menurut gw hampir bisa diselesaikan dengan baik sama Nistelrooy, De Jong, dan Kuyt. Untuk Rusia, gw baru kali ini nonton pertandingannya, dan gw kaget, ternyata pemain muda Rusia mainnya bagus! Contohnya si Andrei Arshavin. Juga ada dua kali tuh tendangan jarak jauh gelandang, siapa namanya lupa, Zhirkov ato Zyryanov, keras banget pas ke gawang Belanda.

Di babak kedua, permainan Rusia berkembang, dan entah kenapa kok Belanda jadi aneh mainnya. Akhirnya, gol pertama Rusia terjadi juga. Umpan dari kiri oleh Sergei Semak di menit ke-56, berhasil diselesaikan sama Pavlyuchenko. Hebat… Kombinasi Engelaar dan De Jong rasanya jadi ga berkutik di babak kedua ini. Engelaar sampe diganti sama Ibrahim Afellay. Masuknya Van Persie juga kok rasanya ga terlalu berpengaruh juga? Sampe menit ke berapa gitu, gw ga tau, pertahanan Belanda semakin kelihatan “lemes”. Gimana nggak, Gelandang Rusia Zyryanov dengan mudahnya bergerak di deket gawang tanpa dikawal! Untung ada Van Der Saar yang langsung nahan bola. Walopun di menit ke-86 Belanda berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan Nistelrooy, ga ada artinya kalo Rusia mencetak dua gol lagi jadi 3-1 di perpanjangan waktu. Gol ketiga Rusia memalukan banget buat Belanda. “Ini bukan Belanda yang biasanya,” gw pikir gitu. Gampang banget bola lolos dari pinggir ke Arshavin, bahkan si Ooijer ama Heitinga dilewatin. Heitinga ga bisa disalahin, justru menurut gw si Ooijer yang gagal menghalau bola operan ke Arshavin. Gw pikir dia bisa ngehalang bola itu. Tapi entah kenapa, mungkin udah capek, dia ngebiarin aja bola itu. Kayaknya Van Der Saar kaget, kok bisa si Arshavin lolos? Makanya dia ga bisa mengantisipasi tendangan rendah Arshavin yang lewat di antara kakinya.

<menghela nafas panjang banget…> Yah…. inilah sepak bola. Bola itu bundar, apapun bisa terjadi. Tim sekelas Belanda bahkan ga berkutik lawan Rusia. Total Football Belanda ga kelihatan lawan sepak bola gaya Guus Hiddink. Dia emang pelatih yang fenomenal, hebat banget dia… Tim jagoan gw tinggal Jerman nih. Impian Jerman ketemu Belanda di final gagal deh…

15
Jun
08

Lagu Minggu Ini! 8 – 15 Juni 08

1. Jouka – Last Alliance

2. Shiearingusukai – Last Alliance

3. Zenmai – Last Alliance

4. Fantasia – Last Alliance

5. Shissou – Last Alliance

6. Gray End – Last Alliance

7. Spiral World – Last Alliance

8. Revolve – UVERworld

9. Southern Sun (DJ Tiësto  Remix) – Paul Oakenfold

10. Theme From “Magnificent Theme” – Jubing Kristianto

11. Ol’ Man River – Martin Taylor

12. Judgement – Depapepe

13. Snow Dance (Winter Session) – Depapepe

14. Outburst Melancholic – Depapepe

15. Dunk – Depapepe

——————————————————————————————————————————————————

Mantap dah lagu2nya Last Alliance di album Me and Your Borderline di atas. Lagu di atas ga semuanya, ada lagu2 laen. Cuman lagu2 ini aja yg gw suka. Overall, albumnya layak dimiliki penyuka J-rock. Eh… apa J-metal yah? :))  Irama2nya catchy banget, tipikal lagu2 band jepang.

Lagunya Jubing yg di atas tuh gitar akustik. Dia ga nyanyi, lha wong dia itu gitaris klasik kok. Gw pernah nonton konser gitarnya pas di Surabaya, konser bareng ama gitaris laen para juara festival gitar Yamaha. Keren banget… Top Markotop dah skill-nya… keluwesan jari2nya bermain menekan senar, dan jari2nya memainkan teknik trimolo, wah bangeeeet….

Bagi yg ga tau Magnificent Theme, coba inget lagunya iklan rokok Marlboro zaman dulu, yang scene-nya koboi amerika, yang iklannya lumayan panjang. Nah, lagu itu dijadiin versi akustik ama Jubing. Di albumnya, semua lagu2nya akustik. Ada lagu yang terinspirasi dari “Hai Becak” karangan Ibu Sud, ada lagu “Sinaran” yang jadul banget, juga ada lagu “Burung Kakatua” lho. Semuanya akustik solo gitar! Ada beberapa lagu ciptaannya sendiri. Overall, albumnya harus dimiliki bagi penyuka musik klasik dan instrumental.

Depapepe? Anda ga tau Depapepe? …. Gapapa, emang duo gitaris dari Jepang ini belom terlalu terkenal di Indonesia. Mereka ini juga pemain musik gitar instrumental, ga pake vokal. Asik2 juga loh, yang satu mainin gitar melodi, yang satu mengiringi. Cukup asik didenger pas pagi, sebagai penambah semangat. Ga semuanya, karena ada lagu yang temponya lambat, ada juga yang ber-beat cepet.

08
Jun
08

Lagu Minggu Ini! 1 – 8 Juni 08

1. You’re so Damn Hot – OK Go

2. Caught by The River – Doves

3. Hands Open – Snow Patrol

4. Headlights on Dark Roads – Snow Patrol

5. How To Be Dead – Snow Patrol

6. Offshore (Original Mix) – Chicane

7. Pasilda (Knee Deep Club Remix) – Afro Medusa

8. Groovejet (Original Version) – Spiller

9. Cassius 1999 (Original Mix) – Cassius

10. The Silmarilla 2007 – Carlos

—————————————————————————————————

Rupanya lagu2nya Snow Patrol enak2 juga yah…. hahahaha…. nemu di internet, langsung donlot, langsung suka deh. Hahahahahhaa…… Doves juga, OK Go yang nomor 1 juga enak.

Tapi…………minggu ini, gw lagi suka dengerin lagu DUGEM!! Iya, macem Trance Techno gitu lah. Hahahahahaha!! Banyak orang tak menyangka kalo gw suka lagu dugem! Gw bukan suka nge-DUGEM, tapi gw cuman suka lagu2nya doang. Apa juga enaknya malem2 joget2 gak karuan di antara orang banyak sampe keringetan? Ga jauh beda ama nonton acara dangdut-an dong? Ga habis pikir gw….

But, rasanya enak banget dengerin lagu2 macem itu malem2, sebelum tidur. Emang tergantung mood juga sih, kalo ga dengerin Trance Techno ya dengerin Jazz, atawa klasik piano ato gitar, jelas….

Nomor 6 sampe 10 tuh lagu dance semua. Gw masih ga ngerti beda antara jenis musik Dance, House, Trance, Techno, dan Electronic. Ada yg bisa ngasih tau gw?

Lagu2 dugem di atas diambil dari album Ministry of Sound Classic ama Dream Dance Vol. 42. sekarang gw punya banyak koleksi lagu ginian di HDD gw. Biasa, hasil donlot. Sekarang lagi nunggu donlot lagu2 album Dream Dance Vol. 43. Hohohoho….

02
Jun
08

Kebobrokan FPI

Waduh waduh…. gw semakin yakin bahwa yang dibubarin jangan cuman Ahmadiyah aja, tapi juga FPI. Sekaligus KLI aja tuh (gw ga tau itu organisasi ato cuman paguyuban)… Sejak dua tahun yang lalu, gw ngeliat betapa kasarnya FPI di bulan Ramadhan, sampe main pukul segala ke orang yang ga puasa. Waktu itu di TV ada beritanya, di kota mana gw lupa, massa FPI melakukan sweeping di bulan puasa, memeriksa apakah semua muslim berpuasa. Nyatanya, itu dilakukan dengan kasar, bukannya dengan baik2!! Gw masih inget tuh, sampe ada yang dikejar-kejar, dipukulin ama kayu… meskipun mereka muslim preman, tapi ya mereka juga manusia kan? Kalo digituin, namanya manusia, bukannya malah patuh, malah memberontak!! Masih untung para preman yang digebukin itu ga ngebales, karena mungkin mereka sungkan dan takut, yang nyerang mereka FPI. Ada lagi, gw inget juga pas pembukaan kantor majalah PlayBoy Indonesia di Jakarta, massa FPI juga langsung nyerbu, ngerusak kantor majalah itu. Mereka bilang majalah itu merusak bangsa, penuh pornografi. Kalo bener kayak gitu, KENAPA KANTOR REDAKSI MAJALAH FHM, MAXIM, AMA POPULAR GA DIHANCURIN JUGA!!!!!! Majalah2 ini kan juga PORNO!!!! Ya elah…………. ada di mana pikiran anggota2 FPI itu? kenapa cuman satu majalah aja yang dihancurin?? Heran gw…. Seandainya mereka juga nyerbu kantor majalah porno lainnya, gw ga bakalan memprotes mereka. Aneh kan? majalah porno dalam negeri aja banyak, kenapa yang diserbu cuman Playboy doang???

Belum selesai kebobrokan FPI, ada lagi mengenai penjualan minuman keras. Gw dulu pernah ngeliat di TV, massa yang mengaku dari FPI, langsung semena-mena ngancurin sebuah toko, yang menjual minuman keras. Tanpa menanyai dulu, jualan dengan izin ato nggak, mereka langsung memaksa masuk ke dalam, langsung diambil, dibawa ke luar, dihancurin. Gw sih setuju lah kalo minuman keras gitu dihancurin. Tapi, kalo mereka punya izin berjualan ya ga bisa dong. Mentang2 yang jualan itu orang etnis Cina, massa FPI ngerasa bisa seenaknya. Emang sih, yang gw liat yang punya toko itu orang Cina, ibu2 udah lumayan tua, ama anaknya. Setelah gw liat, ya elah….makanya mereka berani, mereka pikir karena pemiliknya orang Cina, udah tua, ga berdaya…

Yang paling baru, gw risih ngeliat aksi FPI dan massa yang menyebut diri sebagai Komando Laskar Islam, kemarin Minggu. Gw liat berita di TV, mereka ngejar2 massa AKKBB, yang kebanyakan ibu2 dan anak2, sampe dipukulin, ditendangin… Masya Allah… inikah Islam yang diajarkan Baginda Nabi Muhammad SAW? Mana Islam yang penuh dengan kelembutan, yang penuh dengan kasih sayang? Dulu aja rakyat Mesir menyambut baik kedatangan bangsa Muslim karena mereka tahu bahwa Islam itu membawa kedamaian, tidak seperti tentara romawi yang menduduki Mesir sebelumnya yang kejam. Sekarang di mana kedamaian Islam yang dulu seperti zamannya khalifah?

Kalo mereka kesel dengan AKKBB yang dianggap mendukung Ahmadiyah, kenapa gak diajak duduk di suatu ruangan, mari berdebat. Gitu kan lebih enak, dari pada langsung main sikat aja, kayak perang beneran…. Berdebat kan lebih baik, ajak bicara yang enak, cari jalan keluar yang sama2 menguntungkan bagi semua pihak… jangan main tuduh dan main serang aja…

Gw liat di TV, sampe ada ibu2 ama anak2 yang kena pukul! Sampe2, ada laki2 yang ngelindungin mereka, juga ikut dipukulin, sampe dirawat di rumah sakit! Hidungnya patah, badannya memar2… Coba..ini gak gila nih? KERASUKAN APA SIH MEREKA?? Kyai juga sampe dipukulin!!! Coba, di mana sih rasa hormat mereka ama Kyai?? Astaghfirullah…. Kyai aja dipukulin, makanya sampe orang biasa termasuk ibu2 dan anak2 juga dipukul…. Kerasukan apa yah?

Heh…liat aja, sekarang FPI maupun KLI ga mendapat dukungan selain dari golongan mereka sendiri. Liat aja di TV, di internet, semua Ormas dan tokoh2 masyarakat pada mengecam FPI. Sultan Hamengkubuwono X pun sampe mengecam keras kelakuan FPI itu. Bahkan banyakyang  malah meminta pemerintah membubarkan FPI… WAKAKAKKAKKAKA….. Hehehe….liat aja kalian, FPI, tahu rasa kalian, mau minta dukungan ama siapa lagi, Heh? Setelah kejadian kemarin, kalian telah membuka mata dan hati penduduk Indonesia, bahwa kalian bukanlah Front Pembela Islam, tapi FRONT PENGHANCUR ISLAM!!! KLI juga, bukan Komando Laskar Islam, tapi KOMANDO LIAR ISLAM!!! Gw yang seorang muslim kecewa ama kalian! Ini menurut gw bukan ajaran Baginda Nabi Muhammad SAW!!! Masya Allah….Beliau pasti kecewa dan sedih kalo misalnya beliau masih hidup….Mau minta dukungan ama siapa lagi? Allah ga suka jalan kekerasan, jadi menurut gw kalian mending jangan ngaku hamba Allah deh…

Ya Allah, bukakanlah pintu hati orang2 itu, semoga mereka tersadar, bahwa kekerasan bukanlah jalan keluar… Amin..

02
Jun
08

Pemimpin Rakyat…….

Weleh-weleh…. negara kita ini emang kasihan yah…. susahnya minta ampun mencari pemimpin rakyat yang bener, yang bersih… Belum masalah BBM naik, udah muncul lagi masalah baru yang mencuat ke permukaan. Pertama, masalah anggota DPR-RI F-PDIP Max Moein yang foto2 syur-nya muncul di internet, sampe di dipanggil ama Badan Kehormatan DPR, dan mantan asistennya Desi Firdianti yang mengadukan pelecehan seksual ini ke LBH APIK (Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan). Kedua, masalah kemarin di Monas Jakarta, tentang penyerangan massa FPI terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB). Di mana ditaruhnya hati nurani rakyat kita ya? Pemimpinnya aja ga bener, mungkin karena itu rakyatnya juga ga bener…. capek deh…

Oke, untuk kasus Max Moein, inilah contoh bobroknya wakil rakyat kita. Bukannya ngurusin rakyat, malah seneng2 ama cewek. Mana ceweknya asistennya sendiri lagi… Oke oke, gw ga bilang yang bener si MM ato si Desi asistennya, tapi si asistennya juga ga bener. Menurut artikel di kompas.com (di sini), dikatakan bahwa Desi dipecat bulan Maret 2006 sama si MM karena dia mengadukan dirinya atas pelecehan seksual ke BK DPR. Katanya, dia mendapat perlakuan “itu” antara Maret 2005 sampe Maret 2006 itu. Akhirnya dia ngelapor juga tahun 2006 itu. Nah lho, di sinilah anehnya. Kenapa kasus ini baru mencuat sekarang? Menjelang pemilu lho..Ohohohohoho…… apakah ini siasat musuh si MM ato mungin musuh PDI-P yang ingin mencemarkan nama baik? … Kasihan sih ama si asistennya, tapi, siapa tahu dia dijadiin alat ama seorang oknum musuh si MM yang pengen menjatuhkan nama PDI-P… yah, who knows? Udah lah, mending pecat langsung aja tuh si MM, Hahahahhaha……… kasarannya, kalo dia dipecat, anggota DPR kan berkurang tuh, bisa menghemat pengeluaran negara sampe berapa ratus juta tuh… lumayan buat menghidupi masyarakat Porong SIdoarjo yang jadi korban lumpur Lapindo, ya to?

Ngomong2 soal korban Lapindo, mereka dapet BLT gak ya? Kasihan banget mereka, gw liat di DemoCrazy MetroTV, ada ibu2 yang sampe mengemis biar bisa dapet uang buat makan! MasyaAllah… Ya Rabbi…. gimana gak kasihan tuh? waktu diwawancarai, ibu itu bilang sebenernya dia malu, cuman gimana lagi, biar bisa makan katanya… Ya Allah… Ke mana semua para wakil rakyat kita? Ketika bantuan gak lagi datang oleh PT. Lapindo sendiri dengan alasan yang macem2 dibuat-buat, pemerintah pusat juga gak kunjung memberi bantuan, mustinya ada lah anggota DPR yang bersuara untuk memberikan dorongan ke pemerintah untuk segera ngebantu mereka… Selama ini, mungkin hanya dikit banget anggota DPR yang bersuara, makanya ga didenger… Mbok yo mereka itu nyumbang langsung ke para korban lumpur, harta mereka kan banyak ga bakalan abis tujuh turunan, lha wong uang gaji mereka uang rakyat kok! Nyumbang Lima Juta per orang, kumpul seratus orang aja bisa ada Lima ratus juta…. itu jumlah yang banyak dan berharga untuk mereka!!

Ck ck ck……… bukannya mikirin nasib rakyat, malah main2 ama cewek…. dasar… Tobat choy!! Inget umur dong!!!

02
Jun
08

Lagu Minggu Ini! 25 Mei – 1 Juni 08

1. The Sacrament – H.I.M.

2. ブロウ – RIP SLYME

3. Not Listening – Papa Roach

4. One – Hooverphonic

5. Walking in The Sun – Smash Mouth

6. It’s All Over But Crying – Garbage

7. Kimi to lu Hana – Asian Kung-Fu Generation

8. Slip Out – B.E.C.K (The Anime)

9. Rakuen Baby – RIP SLYME

10. She Wants It (Ayo Technology) – 50 Cents ft. Justin Timberlake

——————————————————————————————————

Lagunya RIP SLYME yang nomor dua di atas bagus banget tuh, baru donlot. Yah, meskipun gw ga tau apa artinya, tapi nadanya yang ceria ngebuat gw semangat di saat gw terkapar di kasur, sakit pilek dan kawan-kawannya (a.k.a kompilasi, ex: pilek+batuk+pusing+badan lemes).




Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: