Archive for November, 2008

13
Nov
08

My Brain…

Nih situs kayaknya udah lama, gw nemunya baru sekarang… Ini nih, http://mindmedia.com/brainworks/profiler. Hasilnya, inilah otak gw:

Your Brain Usage Profile:
Auditory : 26%
Visual : 73%
Left : 56%
Right : 43%

Berarti gw kebanyakan make otak kiri… Dan kok gw tipe visual yah? Padahal SMA dulu seinget gw, Auditory jadi andalan gw… (gara2 kebanyakan denger musik pake earphone kali ya?? Halah! Ga nyambung!)

09
Nov
08

Temanggung Photo Update!

Ini fotonya diambil dari lantai 5 gedung Bappeda di jalan Jendral Sudirman. Pemandangannya hebat kan?

100_5378

100_5377

100_5374

100_5373

100_5372

100_5371

100_5370

100_5369

100_5367

Foto yang di bawah ini bukan dari lantai 5 Bappeda lho…

Jl. Jend. Sudirman

100_5363

Wisma Setda Tempat gw nginep

Teratur...

Pasar Kliwon, banyak tahunya

09
Nov
08

Cerutu Temanggung

Gw ngerasa bingung waktu di Temanggung, mau bawain apa ya buat oleh2? Ada sih kaos kayak Dagadu tapi asli bikinan arek Temanggung, Gage (liat di sini). Anak2 juga udah pada mau dan setuju mau beli itu, namun apa daya, tokonya rupanya ada di Kecamatan Parakan, jauh dari posisi kami di Kecamatan Temanggung. Gimana kalo oleh2nya makanan? Mau bawa apa? bawain orang Bandung Kupat Tahu khas Temanggung? Basi dong…. Kata nyokap ada gitu sejenis keripik, tapi waktu di sana gw belum berpikir jauh untuk membawakan ibu kos dan temen2 gw yang ga ikut studio oleh2, so gw dengan entengnya bilang “ga usah beli oleh2 lah, gw ga suka ngemil..”. Baru sekarang deh nyeselnya…

Akhirnya hari apa gitu gw lupa, temen2 gw berhasil nemuin pabrik cerutu. Waktu itu abis nyari data ke instansi2, sorenya kan kosong, jalan2 deh. Dari luar sulit diterka kalo itu adalah pabrik cerutu. Istilah “pabrik” bukan berarti harus gedhe lho, karena tempatnya ini kecil, kayak ruko biasa. Ada papan nama kecil yang menandakan kalo itu adalah tempat pembuatan cerutu, bisa dilihat kalo kita jalan. Sayang banget tampak luarnya ga gw foto….

Waktu itu yang beli cuman seorang temen gw. Besoknya (ato lusa yah?) rombongan yang ke sana beda lagi, banyakan anak cewek. Mereka semua beli, udah kayak borongan gitu… Orangnya yang jual sampe heran, “Perempuankok ngerokok ya? Buat siapa tho ini semua?”. Kami semua ngakak dibuatnya…. Gw juga beli satu, dan ini di bawah fotonya. Murah kok, cuman 17.800 rupiah sekotak itu, isinya 20. Kelewat murah gw rasa….

Cerutu Temanggung

Pabrik Cerutu 1

Transaksi

Pabrik Cerutu 2

Pabrik Cerutu 3

Pembuatan

Pabrik Cerutu 4

Daun Tembakau

Pekerja

Lagi-lagi cerutu

Pabrik Cerutu 5

Transaksi 2

Tumpukan Cerutu siap bungkus

09
Nov
08

Temanggung, I Will Miss You

Waw… gw bakal merindukan Temanggung, setelah lima hari di sana untuk menjalani survey primer dan mencari data sekunder untuk mata kuliah Studio Perencanaan Kota, gw mulai ngerasa betah tinggal di sana. Serius, gw jatuh cinta ama Temanggung, penduduknya ramah-ramah, kotanya sepi, ga banyak kendaraan kayak di Bandung, dingin kayak di Bandung walopun masih dinginan Bandung, dan banyak banget hal lain yang membuat gw naksir ama Temanggung. Sorry to say, keramahan penduduk kota Bandung KALAH JAUH ama penduduk Temanggung. Oke-oke aja kalo penduduknya pada medhok semua, ga masalah karena logat gw sendiri juga rada medhok, tapi tetep keramahan penduduk sana bener2 ngebuat gw betah. Keramahan penduduk kota-kota besar ga bisa dibandingin.

Bagi yang belum tahu, Temanggung merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang ber-ibukota-kan Temanggung. Wilayah Kabupaten Temanggung ini sebagian besar merupakan dataran tinggi dan pegunungan, bagian dari rangkaian dataran tinggi Dieng. Gw lupa lebih tinggi mana dari Bandung, tapi kayaknya sih Bandung, karena udaranya masih lebih dingin Bandung.

Gw beserta kelompok berangkat dari Bandung hari Sabtu tanggal 1 November, malemnya langsung nyampe dengan lama perjalanan sekitar hampir dua belas jam. Selama di sana kami tinggal di Wisma Dirgahayu, rumah dinas milik Sekda Temanggung. Letaknya deket banget, bener2 deket ama pusat kota Temanggung, alias alun-alun. So, mau beli kebutuhan sehari-hari cukup mudah, tinggal jalan beberapa ratus meter udah nemu toko kecil.

Cuman toko kecil?

Ya iya lah, di sana ga ada mall macem Tunjungan Plasa di Surabaya atawa PVJ di Bandung. Yang ada toko2 kecil, banyak banget, yang gw rasa udah mencukupi untuk barang kebutuhan sehari-hari. Di sepanjang jalan  Letjend S. Parman dan Jend. Sudirman aja udah dipenuhi ama banyak toko dan bengkel. Toko furniture, warung makan, toko bahan bangunan, toko onderdil kendaraan bermotor, tempat foto copy, stationary, semua ada di sepanjang jalan itu. Sayang banget, ada satu yang kurang buat gw, yaitu ga ada toko buku gedhe macem Gramedia di sini… Huhuhuhu…. padahal kebutuhanku akan komik dan majalah begitu besar….

Gimana Temanggung di malam hari?

…. Ga usah ditanya lagi, siangnya aja ga terlalu rame, apalagi malemnya. Sepi sangat!! Soalnya ada aturan kalo jam 7 sampe jam 9 anak2 sekolahan (pelajar) ga boleh keluar rumah, harus belajar di rumah.  Ga tau lagi kalo mereka di rumah tapi maen game yak… Pokoknya susah nyari gerombolan remaja nongkrong malem2 di sana.

Soal keramahan penduduknya, Temanggung menang. Gimana soal kebersihan kotanya? Temanggung juga MENANG!! Dahsyat abis, sepanjang mata memandang lo bakalan susah nyari sampah di jalanan ato di trotoar. Bener2 bersih!! Bener2 aneh kalo ngeliat fakta bahwa tempat sampah di Temanggung SANGAT SULIT dicari. …… Gw abis minum aqua, bingung mau gw buang di mana. Ga mungkin lah gw buang sembarangan, bisa malu banget gw. Tapi gw cari2 ga ada tempat sampah untuk umum!

Gimana bisa Temanggung bersih banget kalo gitu?

Ternyata eh ternyata, temen gw udah nanya ke dinas terkait, dan mereka bilang bahwa penduduk udah hafal bener waktu2 kapan tukang sampah ngambil sampah mereka. Mungkin itu penyebabnya Temanggung bersih, meskipun jarang tempat sampah, tapi penduduknya udah hafal kapan mereka bisa ngebuang sampah dan langsung diangkut sama truk sampah.

Masih banyak pohon...

Tempat gw nginep...

Tempat gw nginep…

Bersih....

Teratur...

Pasar Kliwon

Pasar Kliwon, banyak tahunya

Bener2 bersih kan?

Sejauh mata memandang, bersih ‘kan?

Ini juga bersih...

 

Nb: Kulit gw gosong sekarang gara2 gw survey primer ke lapangan langsung hanya memakai T-shirt doang. Kulit gw jadi belang…

 




Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: