Archive for December, 2008

23
Dec
08

Pulang…..

Akhirnya!! Kembali ke kampung halaman….^^

Gw nyampe di Surabaya kemaren Sabtu pagi, bersyukur banget bisa selamat sampe sini… bersyukur banget bisa kumpul bareng keluarga lagi, bisa maen bareng adek gw lagi, bisa leyeh2 ga karuan cuma pake celdam di dalem rumah… Yah, meskipun ini artinya gw harus meninggalkan sementara kegiatan ber-torrent ria, tapi gapapa, karena adek gw punya banyak sesuatu yang gw ga punya. Ada musik2 yang bisa gw sedot dari komputernya, film juga, dia punya Resident Evil Degeneration, film animasi buatan CAPCOM, siapa yang ga kaget? ^^

Gw sebagai penggemar berat serial Resident Evil, langsung nyedot tuh file. Bentuknya satu file, formatnya mkv. Hehehe…. bersyukur banget gw pulang…

Ada yang aneh selama gw di sini. Sebelum gw pulang, gw selalu baca di koran kalo di Surabaya tuh setiap hari selalu terjadi hujan badai, angin kenceng. Tapi, sejak hari Sabtu, ga ada hujan yang turun sampe sekarang! Ga tau lagi ya kalo di Surabaya bagian lain hujan, tapi di sekitar rumah gw dan di sepanjang tujuan bepergian gw ga hujan sampe saat ini, hari selasa. Oke, kemaren senin sempet gerimis bentar…. tapi itu cuman bentar! Habis itu matahari timbul lagi, lumayan cerah. Sampe sekarang gw ngetik ini, masih ga berlanjut gerimisnya…

Heee… gw bersyukur banget diberi cuaca cerah sama Allah selama gw di Surabaya ini. Gw jadi bisa jalan2 bareng keluarga, bersantai dengan tenang di rumah, leyeh-leyeh, maen bareng amefuto ama adek gw di saat sore2 mendung ga panas….

Semoga aja cuaca cerah terus menaungi Surabaya, karena cuaca mendung ngebuat pakaian yang dijemur susah kering! ^^

08
Dec
08

“Menghisap” Anime

Percakapan gw dengan sobat gw: (dengan bahasa jawa yang kental sekental susu bendera dicampur dengan bahasa indonesia berlogat medhok)

Andro: “Sop, kowe nang kosan nganggo torrent gak?”

Asop: ” Wah, wis gak maneh aku saiki.. terakhir aku donlot nganggo torrent sadurunge laptopku rusak. Kabeh file-ku ilang rek, harddisk-ku lak rusak to? Emang napa to?”

Andro: “Oo.. iki aku saiki nge-torrent nang laptopku..”

Asop: “Hoo? Wis masang internet ta nang omahmu?”

Andro: “Durung, aku online nang kene, nang kampus, hotspot PWK-2…”

Dan begitulah seterusnya percakapan berlanjut…. Maap ga ada terjemahan karena lebih asik ga diterjemahin….Hehehe…

———————————————————————————————-

Gw terakhir nge-torrent emang pas masih ada laptop gw, sebelum rusak. Sekarang meskipun udah ada desktop PC berkemampuan tinggi sekali di kosan, gw masih males untuk ber-torrent ria.

Itu seminggu yang lalu… kira2 tanggal 28 November…

Entah kenapa tiba2 pas gw ke situs animesuki, gw liat judul anime yang seed torrent-nya banyak banget. Gw malah terdorong nafsu torrent untuk nyedot torrent itu. Langsung aja gw ke anime news network buat ngeliat info tentang anime itu, dan rupanya bagus, langsung deh gw donlot torrent-nya. Abis itu gw install BitTorrent, langsung mulai hari itu juga gw ngedonlot pake torrent.

Udah seminggu lebih sehari sejak hari itu, dan udah 50 anime terdonlot. Komputer gw cuman mati dua kali selama seminggu itu, ga terlalu lama pula. Ini list anime yang udah kedonlot, sekarang lagi seeding.

1. Nogizaka Haruka No Himitsu 1 -10

2. Kannagi 1-9

3. Toradora 1-10

4. Tytania 1, 2, 3, 7, 8

5. Nodame Cantabile Paris 1 – 8

6. Gundam 00 2nd Season Ep 1 (doang… sial, udah di-licensed..)

7. Chaos Head 1, 2, 4, 5, 7, 8

Selain anime, gw juga ngedonlot siaran pertandingan NFL, ada 3 torrent percobaan. Yang dua sekarang lancar2 aja, yang satu seed-nya jarang aktif, donlotnya ga jalan deh…

Gw sekarang bertekad ga mau lagi jadi leecher, yang abis selese ngedonlot ga mau berbagi seed. Gw udah ngerasain ga enaknya gara2 leecher dari dulu sejak awal pake torrent , cuman tekad berubah baiknya baru ada sekarang aja… :p

Info ttg torrent liat di sini.

08
Dec
08

Taksi Gemah Ripah VS Blue Bird (Sori aja nyebut nama)

Oke, langsung aja. Gw lagi bernafsu untuk memberitahu seantero peselancar internet bahwa di bandung lebih baik pilih taksi Blue Bird, jangan pilih Gemah Ripah. Jadikan taksi Gemah Ripah pilihan ke sekian. Gw udah pengalaman selama dua hari kemaren ama nyokap merasakan  ga enaknya Gemah Ripah. Semoga aja ada karyawan Gemah Ripah yang ga sengaja nemu tulisan gw ini, dan gw yakin ga cuman gw aja yang mengeluh soal Gemah Ripah.

Pertama, supir Gemah Ripah GA SABARAN. Yoi, gak sabaran dalam nyupir mobil. Tiga kali tuh gw ngerasain, dua kali kemaren hari Sabtu 6 Des, ama sekali barusan aja nih Minggu 7 Des. Yang kemaren si supir bolak-balik menggerutu ga jelas tiap kali kendaraan (apa aja) di depannya lambat. Dia bukan tipe peng-klakson, tapi tipe ngedap-ngedipin lampu (entah apa namanya..). Yang satunya juga sama, cuman lebih parah karena maen klakson. Tiap kali mau nyusul dia nglakson, tiap kali ada motor dikit di depan, dia nglakson. Ya elah…. ngapain pula sih buru2, penumpang ga minta juga… Yang hari ini juga gitu, ga sabaran. Tiap kali ada mobil di belakang yang nglakson selalu aja dia bales klakson. Aduh nih orang ngapain sih???

Kedua, dari pengalaman gw hari ini,  si supir GA MAU NUNGGU. Bentar aja udah dibilang dia ga mau nunggu. Brengsek, oke gw setuju untuk si supir. Kok ga mau nungguin sih barang bentar aja, kan argo tetep jalan…

Ketiga, ini ga penting juga sih, tapi gw masukin juga. Taksi Gemah Ripah kayaknya ga mengenal yang namanya AC, Air Conditioner. Selama tiga kali naek Gemah Ripah, ga sekalipun ada yang AC-nya nyala. Bukan cuman di dua hari kemaren, pengalaman gw sebelum2nya bareng bokap juga terhitung ga pake AC. Emang sih malem hari, tapi itu bukan alasan untuk tidak menyalakan AC. Biaya argo itu kan udah mustinya udah termasuk untuk AC, ‘kan?

Bedanya ama Blue Bird? Hohoho, jangan tanya. JAAAUUUUUUUHHH…..Gw deskripsikan singkat aja.

Supir Blue Bird ramah. Murah senyum. Mau membantu penumpang ngangkat barang ke bagasi.

Taksi Blue Bird mau nunggu berapa lama aja asal ga terlalu lama dan asalakan nantinya dibayar (iya lah).

Interior taksi Blue Bird nyaman, bersih, dan selalu menyalakan AC. Dingin. Setiap kali supir mau matikan AC (misal kedinginan), si supir selalu minta ijin ke penumpang. Penumpang adalah raja.

………………..

Iya lah, Gemah Ripah kan taksi lokal, sedangkan Blue Bird adalah grup usaha yang udah besar, punya banyak cabang. Tapi ini ga berarti bahwa kualitas Gemah Ripah gitu2 aja. Mustinya manajemen nyadar diri dong, gimana mau bersaing kalo taksinya kayak gitu? Mungkin karena ga ada penumpang yang protes kali ya, udah males naek Gemah Ripah, udah kapok. Cuman orang luar kota yang belom tau aja yang naek Gemah Ripah.

08
Dec
08

Pernikahan

Kemaren gw meneteskan air mata.

Kemaren pagi gw pergi ke akad nikah anak temen nyokap, ama nyokap gw tentunya, di Aula Dapenpos jalan H. Mustopa. Nyokap gw berubah rencana, yang awalnya mau dateng pas resepsinya (jam 11), tau2 malah memutuskan dateng aja di akad nikah (jam 8). Hehehe, kami kan puasa hari ini, kalo dateng pas resepsi godaannya berat… huhuhu…. :D

Nah, entah kenapa pas prosesi ijab qabul, gw nangis. Tepatnya, hampir nangis. Tau2 aja gw netesin air mata, ga bisa ditahan, ga bisa dibendung. Entah kenapa, gw sampe heran kenapa kok gw bisa nangis? Padahal yang nikah tuh bukan siapa2 gw, sodara sepupu aja bukan. Kalo adik gw yang nikah mungkin gw bakalan nangis… Tapi  ini? ……

Kenapa gw nangis?

Sampe hari ini gw belum temukan alasannya…

08
Dec
08

Sah gak ya? Disah-sahin aja…

Sial, pagi ini gw ma sepupu, nyokap, ma om gw shalat di masjid aliran Ahmadiyah!! Lokasinya di jalan Pahlawan deket makam pahlawan Cikutra.

Rencananya kan kami mau shalat di lapangan parkir makam pahlawan, tapi ternyata ga ada. Nah, karena niatnya abis shalat mau ziarah ke makam nenek-kakek, shalat Ied-nya yang deket2 makam situ aja. Jadi deh kita ke suatu masjid gw lupa namanya di jalan Pahlawan situ, deket banget ama makamnya. Awalnya gw ga tahu kalo itu masjid aliran Ahmadiyah, ga ada tanda2nya, ga ada embel2 “Di sini Jemaah Ahmadiyah akan melaksanakan shalat Ied”… Ga ada…

Gw mulai heran waktu mau shalat, dikasih tau bahwa gerakan takbirnya beda. Yang gw anut selama ini kan setiap kali abis takbir (yang 7  dan 5 kali) tangan bersimpuh lagi (begitu terus sampe 7 dan 5 kali). Tapi ini gak, kata si pemberitahunya abis takbir tangan turun ke samping. Nah loh, kok aneh? Selama gw shalat Ied di Surabaya dan di tempat lain di Bandung,  ga ada pemberitahuan kayak gini dan semua jemaah di sekitar gw semuanya bersimpuh abis tiap kali takbir. Di sini gw mulai heran… (pas shalat gw rada ga khusyu’, gara2 gw ngeliatin orang di depan gw yang semuanya ga bersimpuh, cuman om gw di samping gw yang bersimpuh tangannya…)

Akhirnya gw baru tahu (bukan cuman gw, sepupu, nyokap, plus om gw juga) abis shalat Ied kalo itu tuh jemaah Ahmadiyah semua dari Om gw, dia ditelpon temennya, dikasih tau. WADUH!! Gawat nih, ini pertama kalinya gw berinteraksi dengan orang Ahmadiyah, shalat bareng pula! Hahaha… gw ga tau harus ketawa apa sedih. Ketawa karena geli, kenapa kok gak ketahuan dari awal yah? Sedih karena gw takut shalat Ied gw gak sah, kira2 diterima Allah gak ya? Gw sih yakin kalo itu gapapa, ‘kan kami ga tau sebelumnya kalo itu adalah Ahmadiyah..

Yah, pengalaman yang aneh…. ^^

03
Dec
08

Akhirnya Datang Juga!

Huhuhu, kaos GAGE yang gw pesen dari Temanggung akhirnya dateng juga. Bagi yang belum tahu, silahkan main2 ke blog GAGE Kaos Temanggungan. Gw tau di Temanggung ada kaos khas dari temen gw sebelum berangkat studio ke sana. Rencananya anak2 mau ke tempatnya langsung, tapi apa daya karena tempatnya jauh (tokonya di Kecamatan Parakan, kami di Kecamatan Temanggung), ga jadi deh.

Kaos GAGE tuh sejenis lah kayak Joger-nya Bali ama Dagadu-nya Jogja (jangan lupa CAK CUK-nya Surabaya… Hehe….). Cuman, jangan bandingkan dengan dua senior yang udah besar itu, GAGE mah boleh dibilang masih baru dan junior, masih kecil. Tapi, soal kualitas, (mungkin) boleh diadu!! Gw udah beli tiga kaosnya, fotonya di bawah, semua ukuran L, dan semuanya pas buat gw. Warnanya juga bagus, kainnya nyaman dipake.

GAGE Hijau Depan

Kaos hijau tampak depan

GAGE Hijau belakang

Kaos hijau tampak belakang

Harga satunya 50 ribu. Ga tergolong mahal lah harga segitu, nama baru dengan mutu yang ga kalah dengan seniornya di Jogja, gw yakin sebanding lah… Cuman, desain gambar kaosnya aja yang masih dikit banget. Sejauh yang gw liat di blog-nya, cuman ada dikit pilihan desain baju, ga tau lagi kalo di tokonya sana ada banyak.

GAGE Merah Belakang

Tampak Belakang, asik juga kan kata2nya…^^

GAGE Merah Depan

Tampak depan….

GAGE Putih Belakang

Tampak belakang, bahasa jawa…

GAGE Putih Depan

Tampak depan, aksara jawa

Setiap pembelian dapet bonus tas kertas ama stiker lho. Lumayan lah buat kenang2an… :))

Stiker Hijaukan bumiku

Putih...

Seksi




Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: