07
Apr
09

Hari Yang Saya Takutkan

Kemarin hari Senin 6 April, adalah hari yang mendebarkan untuk saya. Ada deadline tugas dan presentasi untuk dua mata kuliah yang berbeda. Udah gitu saya benar2 kurang persiapan untuk presentasi. Slide-nya udah ada, udah dibuat hari Jumat yang lalu, tapi tetep aja perlu untuk membaca lagi sebelum maju, ‘kan? Apa yang saya lakukan di hari minggu? saya malah memfokuskan untuk mengerjakan tugas kuliah lain. Itu pun tugasnya gak selesai sampe senin sore. >.<     Presentasinya itu pagi, jam 7. Kuliah pagi memang..

Jadi, saya hari minggu itu mencoba berpikir, gimana enaknya buat besok. Saya belum selesai mengerjakan tugas untuk dikumpul besok sore. Saya tahu bahwa tugas ini gak gampang, prosesnya banyak makan waktu. Bahkan saya pesimis bisa selesai tepat waktu buat besok, itu pikir saya hari minggu. Ya udah saya coba kerjakan. Mikir lamaaaaaaa berjam-jam, ga ada ide sampe sore. Ini baru tugas aja, saya sama sekali belum ngebuka buku untuk presentasi besok lantaran buku teksnya bahasa inggris.

Akhirnya sore jam 4 saya ketiduran, bangun jam 6 pas maghrib. Alamak, tugas buat besok tapi belom selesai! Langsung saya kebut mikir, dan ada juga ide. Akhirnya saya corat-coret gambar untuk nanti di-scan dan diedit di kompi. Tenang, pikir saya, deket sini kan ada tempat fotokopi bisa scan buka 24 jam. Itu udah salah satu nilai lebih kosan saya, disamping nilai minusnya jauh dari masjid dan ga ada tempat makan enak… Akhirnya, sampe jam 12 malam, saya tidur, rencana bangun jam 2. Alhamdulillah, saya bisa bangun tepat jam 2 malem. Mulai dari situ, saya kebut tuh bikin tugas. Mata emang berat buanget, susah diajak kompromi. Udah gitu udara dingin lagi, pengen cuci muka ke luar kamar tapi males, enakan di dalem. Akhirnya saya ga cuci muka, mati-matian nahan kantuk. Betapa susahnya…

Apa bisa dikata, sampe subuh dan jam 6 belum selesai tugas itu. Ya udah, pikir saya nanti aja saya habis kuliah jam 9.30 ada waktu sampe jam 3 sore. Sekarang saya harus baca bahan buat nanti presentasi jam 7, mana kelompok saya (dua orang) giliran maju kedua. Tapi dalam hati, saya bersykur juga sekelompok dengan teman saya Deny Jayusman. Menurut saya dia itu jago banget bikin slide presentasi, dan jago dalam menjelaskan slide-nya. Isi slide-nya ringkas, ga banyak tulisan, dan sisanya dia jelaskan langsung di depan. Emang harusnya presentasi itu seperti itu, ga boleh banyak tulisan, jangan sampe slide yang malah menerangkan audience, harusnya kita sebagai pembicara yang menjelaskan si slide.

Balik lagi, saya berharap teman saya ini presentasinya bagus nanti, dengan begitu nilai kami jadi bagus juga. Udah, saya kesampingkan pikiran itu. Dengan waktu yang amat sangat mepet, hanya satu jam, saya coba membaca bahan saya. Ini dalam keadaan mengantuk, jelas sekali. Udah mandi, sekitar jam 7 saya baru berangkat, karena saya tahu bahwa dosen saya ini biasanya mulai kuliah jam 7 lewat.

Di kampus, saya deg-degan ga karuan, bener2 takut saya kalo presentasi tanpa persiapan. Apa yang mau saya jelasin kalo bahan sendiri aja lupa? Ngerti sih dikit-dikit, karena saya udah baca hari jumat lalu, tapi banyakan yang lupa. Idealnya semalam sebelum presentasi itu baca dulu bahan, review lagi buat besok. Itu harusnya… apa daya saya diribetkan dengan tugas lain…  >.<    Tapi, saya bersyukur juga karena ga ada sesi tanya jawab. Untung aja ga ada, kalo ada sesi tanya jawab, bisa tambah repot saya, gimana mau jawab kalo bahan sendiri aja ga ngerti?

Saya bersyukur banget, alhamdulillah kami berdua sukses juga mempresentasikan bahan kami. Ga tahu kenapa tiba2 pas di depan kelas, saya jadi teringat semua bahan yang ada. Wah, saya senang sekali waktu setelah maju itu, rasanya plong. Tinggal ngerjain tugas deadline nanti sore. Ternyata eh ternyata, rencana saya memanfaatkan waktu yang ada gagal total, karena rupanya setelah kuliah jam 9.30 itu, kami langsung lanjut lagi kuliah pengganti mata kuliah lain sampe jam 11. Aduuuh… sukses besar nih kegagalannya… >.<     Sempat terpikirkan buat dateng hanya untuk absen, habis itu saya keluar dan ga balik lagi. Tapi setelah dipikir-pikir, sayang juga ninggalin kuliah. Huhuhuhu… akhirnya sambil mencoba melapangkan dada, saya ikutin aja kuliahnya…

Selesai kuliah jam 11, saya langsung kerjain tuh ngebut di kosan. Jam setengah dua siang, saya ke kampus mau ngelihat gimana hasil temen2. Tambah stres begitu tahu ada kelompok lain yang udah di-print tugasnya. Alamak, gimana dengan  kelompok saya sendiri? Ternyata udah ada yang nge-print tugas! Duh rasanya hati ini gak karuan, sama dag-dig-dug-nya ama tadi pagi… Masih ada yang belum selesai dibuat, gimana nih? Bentar lagi jam 3 sore, saya juga ngerasa ga enak ama temen saya, karena ini tugas kelompok.

Dan… yang bikin saya pengen nonjok tembok… adalah rupanya tugas ini dikumpul hari jumat!!! …….. Sial, pengorbanan saya selama ini, hanya menghasilkan pengumuman bahwa laporan dikumpul bukan sore ini. Karena jumat libur, diganti hari senin. Emang sih lega karena diundur, tapi justru karena diundur itu lah saya malah merasa ga enak, karena yang ada beban malah bertambah.

*menghela nafas panjang*

Bener2 hari yang melelahkan untuk batin saya….

Pelajaran untuk kita semua:

1.) Sebelum maju presentasi, pastikan kita memahami dan menguasai bahan yang akan dipresentasikan

2.) Manfaatkan waktu sebaik mungkin, manfaatkan waktu kosong dengan melihat jadwal sehari-hari, kapan deadline tugas, apa ada tugas untuk suatu mata kuliah, dan hal penting lainnya.

3.) Jangan tinggalkan kuliah kecuali untuk keperluan yang SANGAT penting!  Tidak termasuk hal penting di sini kebelet boker ato pipis.

———————————————————————————————————————————-

Btw, ga nyambung dengan judul postingan, saya salut dengan Yusuf Emir Faisal, suami Hetty Koes, yang saya lihat di infotainment pagi ini, dengan gentle menerima keputusan hakim. Dia tidak banding, dan seluruh keluarga termasuk Hetty Koes pun menerima dan bersyukur karena putusan yang diputuskan hakim lebih ringan dari pada tuntutan jaksa. Mereka sekeluarga sependapat bahwa ini adalah keputusan yang terbaik dari Allah SWT. Mbok yo semua koruptor yang diadili itu kayak gitu, menerima hasil putusan hakim, ga usah mengajukan banding segala… Terimalah dengan gentle bahwa kalian itu salah. Udah gitu pas mau diperiksa ato mau dibawa ke ruang sidang masih sempet senyum-senyum, berasa ga ada rasa bersalah sama sekali. Menyebalkan ngelihat koruptor kayak gitu.

About these ads

4 Responses to “Hari Yang Saya Takutkan”


  1. 1 gilang mahardika
    7 April 2009 at 16:34

    mau komenin suami heti kuskus aja ah..
    yaa,, mungkin dah keburu malu duluan ato gag emang dia gag punya temen/relasi dalam bidang hukum kali.. jadi nya njehnjeh ajahh.. hhee..

    coba semua koruptor nyerahin diri.. makin keren nih negara.. nyahahaha…

  2. 8 April 2009 at 00:33

    Ah, dinamika kehidupan anak muda :lol:

    Beralih topik jg, iya, termasuk pelaku pembunuhan berantai yg makin eksis aja. Takjub jg liat muka sok polosnya di ruang sidang -_-’

  3. 8 April 2009 at 04:36

    @ Gilang

    Kayaknya ga mungkin deh kalo gitu. Ga mungkin orang yg udah nerima duit segitu banyak ga mampu membayar pengacara hebat. Harusnya semua koruptor kayak gitu. Jangan kayak si Abdul Hadi Jamal yang masih bisa2nya senyum, ketawa, bahkan melambaikan tangan ke wartawan. Kayak ga punya rasa bersalah aja… tunjukkin kek dikit aja rasa menyesal…

    @ Mbak Desti

    Maksud Mbak itu Ryan? Divonis mati katanya….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: