Archive for March, 2010

31
Mar
10

Kentut? Bahagia….

Maap kalo agak jorok. Mungkin ya buat sebagian orang.

Tunggu….

Jorok? Mungkin iya juga.  :lol:

Jadi, kejadiannya sekeluarga nih lagi makan bareng di rumah. Malam itu dingin banget, Bandung hujan semalam suntuk. Habis pulang dari Subang mengharapkan rumah yang hangat (emang Subang dingin? kagak!), malah disambut rasa dingin menusuk. Anehnya, kami sekeluarga termasuk saya makan malam sambil duduk di lantai.

Kentut? Awas tutup hidung!!

29
Mar
10

Balada Mahasiswa #4

Whiteboard vs Blackboard

Di suatu kelas, seorang dosen (yang sudah jadi) profesor berumur pertengahan 30-an, sedang mengajar mahasiswanya. Dosen ini terkenal di mata mahasiswanya sebagai dosen yang memakai peralatan “analog” atau “manual” sebagai bahan pengajaran. Tanpa bantuan laptop, infocus, apalagi OHP (overhead projector), selama mengajar beliau hanya menggunakan kapur. Ajaib, karena dia seorang dosen di teknik elektro.

Eits, untuk lanjutkan, klik sini…

18
Mar
10

Balada Mahasiswa #3

Suara hati seorang mahasiswa yang sedang men-TA:

Dirimu oh dirimu….

Mengapa penyesalan baru datang sekarang?

Seandainya dulu aku selalu mengejarmu…

Akan lain jadinya diriku saat ini…

*

Hampir empat tahun aku di dekatmu, tiga setengah tahun tak kuacuhkan dirimu…

Kini, saat kubutuhkan dirimu, terasa waktu sangat cepat berlalu…

Dari luar ‘ku berprasangka, “…rasanya membosankan di sana,”

Ternyata, kebutuhanku ada di sana…

*

Mengapa oh mengapa….

Mengapa hanya lima hari dalam seminggu?

Mengapa tidak tujuh hari dalam seminggu?

Ingin rasanya kuajukan usulan ke sang kepala prodi, “…Pak, dibuka aja seminggu penuh…”

Kutahu jawaban yang ‘kan kudapat adalah, “…Nak, sabtu-minggu nanti hanya kalian yang TA yang datang...”

*

Lima hari? Lima hari dalam seminggu?

Waktu itu amat kurang saat ini…

Tingkat 1, kulihat dirimu, hati berkata, “...Ah, belum perlu...”

Tingkat 2, kucoba mendekat, hati berkata, “…Ah, nanti kalau ada tugas aja...”

Tingkat 3, kucoba masuki, hati berkata, “…Ah, ini bukan tempat nongkrongku…”

Tingkat 4, hati berkata, “…Ah, seandainya dari dulu…”

*

Tingkat 1, aku tahan bersamamu 1 jam          (AC-mu lah yang membetahkanku)

Tingkat 2, aku tahan bersamamu 2 jam         (sofamu yang menggodaku)

Tingkat 3, aku tahan bersamamu 3 jam          (karena kekasih hatiku suka dirimu)

Tingkat 4, aku rela berada bersamamu semalaman

*

Bagaimana perasaanmu, perpustakaan?

Senangkah dirimu melihat mahasiswa tingkat akhir menyesal?

Senin, dirimu sepi pengunjung… alasannya, monday is a lazy day

Selasa, hanya segelintir orang yang datang… alasannya, jadwal kuliah full

Rabu, di luar dugaan penuh… alasannya, besok hari bimbingan

Kamis, masih penuh… alasannya, persiapan bimbingan

Jumat, satu dua orang saja yang terlihat… alasannya, bimbingan baru usai kemarin

*

Perpus, oh perpus….

Dirimu dipuja, dirimu dicerca, dirimu dibutuhkan, dirimu didewakan mahasiswa tingkat akhir….

Semoga dirimu buka malam hari…

~FIN~

——————————————————————————————————————————————————————-

Sumber gambar dari sini.

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
10
Mar
10

Aku memang “Naif”

Naif. Saya memang naif. Maksud saya, saya memang suka band naif. Lagu2nya enak didenger, dan liriknya benar2 mencerminkan kehidupan saya (jiaahh..). Eh, ralat, kehidupan cinta saya. :)

Overall, saya suka semua albumnya, tapi, saya paling suka album Retropolis. Saya akui, lirik2nya pas dengan pengalaman saya. Sayang sekali, saya hanya punya mp3 bajakannya. Saya udah memburu CD Retropolis ke Aquarius, ke Disc Tarra (yang mana jelas mustahil untuk mencari CD lama), sampe ke beberapa toko CD baru tapi bekas. Hasilnya nihil. Gimana ya cara dapetin CD-nya yang asli? Kualitas mp3 yang saya punya ini bener2 jelek banget… >.<’

Hidup Naif!!

10
Mar
10

Mahasiswa Setengah Pengangguran

Hmmmm… kemarin ada dua kejutan yang menghampiri saya. Satunya gak enak didengar, satunya lagi entah harus ditanggapi dengan suka atau duka. Pertama, om (pakdhe) saya masuk rumah sakit karena stroke. Ini sungguh mendadak sekali, karena terkahir kali saya ketemu beliau, masih tampak sehat2 aja. Tapi memang pola makan beliau udah terkenal “rakus” di keluarga besar Ibu saya… :(  Berita kedua, yang entah harus ditanggapi dengan perasaan apa, Tugas Akhir saya sudah dimasukkan seleksi untuk diikutsertakan dalam seminar artepolis tahun ini oleh pembimbing saya. Kemarin waktu bimbingan TA, tahu2 dosen saya dengan santainya memberitahu saya.

Ngasih tahu apaan? Klik untuk lanjut!

01
Mar
10

Balada Mahasiswa #2

Betty, seorang mahasiswi tingkat 4 (yang bisa dibilang) rajin (namun tidak tekun), senang menanyakan hal-hal “kecil” untuk keperluan Tugas Akhir-nya.

Betty : “Bu, benar ukuran font-nya segini? Jenis font-nya times new roman ya, Bu? Bukan Arial?
Dosen  : “Iya, benar. Di draft yang sudah saya perbaiki sudah ada perbaikan-perbaikannya, termasuk indentation dan paragrafnya.”
Betty : “Iya, Bu, makasih banyak.”       *membuka-buka draft-nya*

Betty: “Jarak antara batas halaman atas dengan judul bab sudah benar segini, Bu?”

Dosen: *melihat ke arah Betty menunjuk di draft-nya* “Oh, belum saya betulkan, ya? Itu seharusnya begini…. begitu… bla bla..”
Betty : “Baik, Bu….”
Dosen  : “Tenang aja, kamu nanti kasih ke saya lagi yang sudah kamu perbaiki, nanti saya lihat lagi.”
Betty : “Iya, maap ya Bu, saya terlalu banyak menanyakan hal2 yang kecil.”
Dosen  : “Nggak apa-apa…”       *tersenyum*
Betty : “Maklum, Bu, saya baru pertama kali ngambil TA…”

Emang mau berapa kali ambil TA? Lanjut!




Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: