07
Oct
10

Melepas Sandal dan Sepatu Saat di Hotel

Sekali-sekali mem-posting sesuatu yang agak tidak penting. :D     *kayak saya selalu nge-post yang penting-penting aja*

Lihat gambar di bawah. Apakah narablog sekalian termasuk ke dalam golongan (1) orang-orang yang melepas alas kaki ketika di hotel, dan bertelanjang kaki seperti di rumah? Ataukah (2) narablog sekalian terus memakai alas kaki di dalam hingga ke dekat tempat tidur? Atau, (3) narablog sekalian melepas alas kaki dan memakai selop hotel? :)

Apa alasan narablog sekalian melakukannya? Kenyamanan? Kebersihan? Atau memang sudah kebiasaan? :)

Kalau saya sih, bakal pake selop selama di dalam. :) Itu kalau pihak hotel menyediakan selop. Kalo nggak, ya saya pakai terus sandal atau sepatu saya. Kapan dan di mana lagi bisa pakai sepatu sampai ke samping tempat tidur? :lol:

———————————————————————————————————————————————————————

Gambar hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

About these ads

171 Responses to “Melepas Sandal dan Sepatu Saat di Hotel”


  1. 7 October 2010 at 00:24

    nek aku bebas sop..
    tergantung hatiq…
    tapi biasane aku cekeran sih.. soale enak ngerasakno lantai marmer hotel.. wkkk…

  2. 7 October 2010 at 00:50

    hahah
    bener2 gak penting

  3. 7 October 2010 at 04:20

    Biasanya sih, saya & suami melepas sendal didepan kmr mandi. Trs ya nyekeran, hehehe… Kbiasaan. Tp itu sih klo hotelnya berkarpet ya. Klo gak berkarpet ya, reflek dipake terus sendalnya sampai ke samping tpt tidur.

  4. 7 October 2010 at 07:39

    hotel? apa itu?
    hahahahhaaaaa…….

  5. 7 October 2010 at 07:56

    sudah kebiasaan :)

  6. 7 October 2010 at 07:58

    kalo ada selopnya biasanya pake selop yang disediakan, tapi kalo nggak ada liat2 juga… kalo petugasnya masuknya buka alas kaki aku juga… bukan mengikuti tuan rumah sie he he… tp itu berarti lantai kamar hotel memang benar2 bersih >.<

  7. 7 October 2010 at 08:10

    Ada cerita, mop(lucu-lucuan ala Papua),suatu saat ada oma2 (nenek2 gitu),dengan kalemnya naik angkot sambil melepas sendal :) ,pas udah mau turun dari angkot,oma ini nanya sambil ngomel2 “sandal saya, mana ya?”.. :mrgreen:

  8. 7 October 2010 at 08:13

    kalau ane termasuk goongan 4 gan: makai sandal DI tempat tidur.. :mrgreen:

  9. 22 Elvandro Rahaditya
    7 October 2010 at 09:33

    hmm…gara2 diomongin Asop, jadi kepikiran…

    aq malah kalo di hotel ber-karpet, sandal/sepatu dipake terus ampe dalem…kalo keramik malah dilepas…

    soalnya sesuai dengan tujuan dari nyeker: ngademin kaki hehehe…

    kalo selop hotel, dipake abis mandi doang…ato malah ga pernah dipake hahaha…

    btw selop hotel itu buat dibawa pulang nggak sih???

    • 7 October 2010 at 18:05

      Huahahaha, kalo selop hotel dipake sampe ke dalem kamar mandi lho. :mrgreen:

      Nah, terserah dirimu, mau ngebawa boleh, nggak juga gapapa. Yakin deh, pasti banyak orang2 yang ngebawa selop dari hotel. Soalnya ga bayar dan mungkin eman…

  10. 7 October 2010 at 09:43

    Pokoknya harus ada alas kaki, karena kalau nggak bisa masuk angin!

    kecuali tidur baru di lepas..kalau di kamar hotel gak di kasih selop atau sandal dan naasnya aku pake sepatu ya udah berani berkeliaran di lantai yg beralaskan karpet aja dan mentok2nya di atas tempat tidur aja..

  11. 7 October 2010 at 09:52

    wah, kalo aku sih selalu melepas sendal/sepatu di sekitaran pintu :) Benar2 kebiasaan di rumah deh :D Aku mikirnya karena lantai kita pake buat sholat, jadi alas kaki nggak dipake :)

  12. 7 October 2010 at 10:18

    saya termasuk nomor 1 kang asop… alasannya yah biar nyaman aja kale yah dan bersih.

  13. 7 October 2010 at 10:27

    Kalau pakai sepatu sih enaknya sepatunya dibawa tidur aja, sesekali sob, mumpung gak di rumah.

  14. 7 October 2010 at 10:45

    alas kaki yg di maksud diatas apa? kaos kaki atau sandal?

  15. 7 October 2010 at 10:51

    saya biasanya suka pake selopnya hotel, terus kalo pulang tak bawa sekalian..

    tapi kalo hotel ga nyediain selop, saya suka nyeker, takut kotoran sendal malah kemana-mana….

  16. 7 October 2010 at 10:52

    hahahaha. Di rumah atau di hotel telanjang kaki saja. Lebih enak. Kecuali kalau hotelnya di tempat yg dingin kayak Lembang, hehehehe :D

  17. 7 October 2010 at 11:19

    nyeker kalo lantainya bersih…. hehe…

  18. 7 October 2010 at 11:23

    Kalo saya, melepas alas kaki, karena udah kebiasaan kali ya??
    *emang lo biasa ke hotel?? kagak :P *

    Kalo Asop, tidak melepas alas kaki, karena ada kesempatan kali yeeeeeee… :P :P

  19. 7 October 2010 at 11:50

    wempi lepaskan celana dan baju :lol:

  20. 7 October 2010 at 12:13

    saya sih tipe orang yg ga suka sepatu dan seneng nyeker dan memberikan kesenpatan bernafas sebesar2nya pada kaki (bahkan di kantor aja sering nyeker, menikmati sensasi nginjek2 karpet).
    tapi selama nginep di hotel biasanya pake sendal soalnya lantainya terasa dingin banget dan selop hotel kurang nyaman di kaki (gara2 tipis kali ya)

    • 7 October 2010 at 18:20

      Huehehe, luar biasa, di kantor bisa nyeker… :oops:

      Justru karena selop tipis itulah jadi enak di kaki, jadi seperti gak pake apa-apa….

  21. 7 October 2010 at 12:16

    itu ukuran sepatu mas asop? wah gede yah :D
    saya si sama kaya mas asop, kesempatan.
    kapan lg bisa pake sandal sampe samping tempat tidur :D

  22. 7 October 2010 at 12:35

    g papa..lantainnya injak aja..kan bayar xixi tar kaya orang ndeso :D

  23. 7 October 2010 at 13:26

    kalo saya tergantung kondisi hotelnya. Tapi seringnya sih pake sandal sampe ke pinggir tempat tidur. Cuma kadang2 suka lupa waktu turun lagi dari tempat tidur malah sendalnya tinggal dan nyeker kemana2 (kemana2 disekeliling kamar doang lho tapi, hehe)

  24. 7 October 2010 at 13:37

    g pernah masuk hotel
    hua hua hua hua
    :(

    tp kalo hotel2 kelas melati sih rata2 nyekermen..
    krn agar suci dan tdk kotor saja lantainya

  25. 7 October 2010 at 14:20

    saya termasuk golongan yg no 1. alasanya sih simpel. karena biar saya bisa sholat di kamar hotel n gk perlu jauh2 turun ke lantai 1 cari mushola or masjid… hehee……

  26. 7 October 2010 at 15:31

    kalok lantai bersih, pilih nyeker, soalnya lebih adem

  27. 7 October 2010 at 15:42

    kalo saya sih biasanya pake selop hotel lalu membawa serta selop tersebut ketika checkout. hihihi

  28. 7 October 2010 at 15:49

    saya belum pernah ke hotel. :(

  29. 7 October 2010 at 16:02

    sama dong, aku juga pasti akan pakai terus selop/sepatu sampai ke dekat tempat tidur :)
    salam

  30. 7 October 2010 at 19:37

    bersih ya bozz tempatnya :D

  31. 7 October 2010 at 19:38

    Saya ya seperti saudara Asop, pake selop. Kalau pihak hotel gak nyediain, beli sandal jepit sendiri.

  32. 7 October 2010 at 20:32

    dah mental kali mas..hehe :D

  33. 7 October 2010 at 21:25

    kepribadian orang dilihat dari bagaimana menata sandal
    eh itu kata-kata yang saya baca di depan kelas dulu heeeeee ….
    saya yang mana yach?? mungkin sy suka membalikkan sandal cepit kali ya, karena sukanya sandal cepit
    ngomong2 mas kan suka ceprat-cepret ngak ikut kontes foto pesta blogger 2010 ta???

  34. 7 October 2010 at 22:27

    penting nggak penting sing penting ngeblog mas ;-)
    termasuk urusan sandal dan temen2nya

    salam persahablogan

  35. 7 October 2010 at 23:16

    he..he..
    ini seperti study kebiasaan….

    kalo saia sepertinya relative…kalo ada sendal hotel pake sandal hotel…kalo gak ada…kayaknya saia bakalan nyeker, deh..he..he..

  36. 7 October 2010 at 23:39

    tergantung hotelnya. kalo emang bersih ya gpp lepas sendal. tapi kalo gak gitu bersih2 amat ya gak lepas sendal lah… :D

    begitu juga kalo disediain selop. liat2 selop nya. kalo dikasihnya baru ya gpp dipake, tapi ada lho hotel yang gembel ngasih selop nya tapi udah keliatan bekas orang lain. hiyyy kalo yang gini sih ya gak dipake deh. :P

  37. 8 October 2010 at 00:23

    kalau saya biasanya menggunakan selop yg disediakan hotel. btw, ini shoot di hotel mana?

  38. 8 October 2010 at 02:39

    aku <= hampir g pernah ke hotel XD

    kalo d rumah sih, aku telanjang kaki aja.. lebih cepet.. he

  39. 8 October 2010 at 06:30

    Enakan pake selop or sendal yg disediain hotel aja, gak ribet jadinya hehe..

  40. 8 October 2010 at 07:40

    telanjang kaki ato selop hotel. Apalagi kalo karpetnya tebel, enakan telanjang kaki :mrgreen:

  41. 8 October 2010 at 07:47

    kalau hotelnya bersih, biasanya nyeker :p

  42. 8 October 2010 at 07:53

    saya pake selop hotel, atau pake selop sendiri kang…
    hehe…

    oot
    kg asop jadi panitia pasar seni itb kah?

  43. 8 October 2010 at 10:04

    ehm … Denuzz sepertinya lebih milih telanjang kaki aja deh … keliatan apik aja …

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

  44. 8 October 2010 at 10:28

    Gak mesti juga sih. Tapi biasanya pake selop hotel.

  45. 8 October 2010 at 10:48

    klo kamar hotelnya dipakai untuk shalat sebaiknya dibuka aja.. :) btw, di blogrollnya belum ada aku ya… :)

  46. 8 October 2010 at 11:06

    kalo aku mah mending ku lepas za sepatu / sandal nya,kaykanya klo gitu terasa lebih nyaman sih.heheh

  47. 8 October 2010 at 11:07

    kalo ada selop pake slop tapi kalo ga ada kadang dibuka tapi kadang ga dibuka.pas dibukanya kalo mau rebahan di tempat tidurnya. salam sehat pak

  48. 88 sibair
    8 October 2010 at 11:12

    ini si biasanya kebiasaan aja mas :D
    atau mungkin pas ngeliat ruangan bersih dia takut ngotorin *cinta kebersiha nih*
    lah kan ituh fotonya mau tiduran mas asop.. berarti merekan gak pengen aja tidur make sendal… eh!?

    atau mungkin… ng ng ng ng ng *mikir*
    *kasurnya empuk nih mas asop*
    *tidur*

  49. 8 October 2010 at 11:21

    kalau di hotel saya pasti gak lepas sandal / selop mas..
    alasannya ya karena kita tidak tau apakah itu bersih atau tidak..

    tidur di kasur aja biasanya saya tepuk2 dl ada debu gak :D

  50. 8 October 2010 at 11:23

    setuju dengan kalimat terakhir mas “Kapan dan di mana lagi bisa pakai sepatu sampai ke samping tempat tidur? :lol:”
    hehehehe

  51. 8 October 2010 at 11:34

    masalah nya..
    saya gak pernah minep di hotel… hehe

    jadi gak bisa milih..1, 2,3 atau 4

    hehehe

  52. 8 October 2010 at 11:37

    saya jg suka #norak gitu tuh Sop ^^
    waktu d bali, pertama kaliinya nginjek lantai hotel bintang 5 pake sendal biasa ^^

  53. 8 October 2010 at 12:13

    QK pilih pake sendal sampe kesamping tempat tidur… ^_^

    HIDUP!!! ^_^

  54. 8 October 2010 at 13:58

    Setuju deh ama mas Asop..Soalnya klo dirumah pake sepatu apalagi sampai di tempat tidur aneh ya..Jadi mumpung di hotel ya dipake aja..he..he

  55. 8 October 2010 at 14:11

    selamat pagi.

    udah lupa juga,
    terakhir kali saya nginep di hotel itu tahun 2002.
    hahahaaaa

    terima kasih dan mohon maaf :o

  56. 99 dismas not dimas
    8 October 2010 at 14:14

    ga usa pake alas kaki… asalkan bersih :D

  57. 8 October 2010 at 14:51

    klo di sedian selop pake seloplah, panas kali pake sepatu terus :D

  58. 103 hellgalicious
    8 October 2010 at 15:12

    kalo saya mending dibuka aja deh

  59. 8 October 2010 at 15:12

    pakai terus dong sop, kalo ada sandal hotel baru ganti,,
    kan min tiap pagi di bersihin sama petugasnya :D

  60. 8 October 2010 at 16:07

    Saya ngak bakalan buka sandal/sepatu kan sudah bayar untuk cleaning service heee

  61. 8 October 2010 at 16:25

    hm, klo aku sih milih gak pke sandal. kebiasaan seperti di rumah sih, ahahaha :D

  62. 8 October 2010 at 17:36

    terbiasa lepas sepatuu :D

  63. 8 October 2010 at 18:01

    lebih banyak orang yg pake deh, soal ny kan da disediain ama pihak hotel.. hehhe,

  64. 8 October 2010 at 18:20

    Saya termasuk yg pake slop karena dirumah juga pake. Kalo ga da selopnya mau ga mau bertelanjang kaki.

    Alasannya simple aja, kalo pake sepatu/sendal yg dah dipake dr luar…otomatis ruangan di dlm hotel bakal ikut kotor…trus mau sholat dimana? masa diatas kasur!

    • 9 October 2010 at 12:21

      Kalo saya sih dialasin koran dong…
      Makanya setiap kali nginep di hotel, saya selalu bawa alas apapun itu, bisa plastik ato koran bekas. ;)

  65. 8 October 2010 at 18:36

    Kalau saya akan membuka kasut diluar dan selepas itu bertelanjang kaki masuk kedalam kamar hotel. Bukan saja disebabkan ingin bersih, malah dengan membuka kasut saya bisa mengelakkan kekotoran yang mungkin telah saya pijak seperti najis binatang yang haram daripada mencemari kamar hotel. Bukankah menyusahkan bila terpaksa menyucikan kembali ruang kamarnya bila terjadi sedemikian? Minta maaf kalau kehadiran ini mengganggu. Saya cuma ingin mampir disini.

    Salam damai dari penulis blognya Malaysia

    • 9 October 2010 at 12:22

      Oh, tenang aja, tidak mengganggu kok. Senang dikunjungi narablog dari Malaysia.

      Kalau mau sholat, mengapa tidak gunakan alas koran sebelum sajadah? :)

  66. 8 October 2010 at 18:40

    hehhee….itu mah kebiasaan di rumah kale mas… udah tradisi turun menurun wkwkwww

  67. 8 October 2010 at 19:46

    Man, Asop you get a lot of comments SO much. Write a post about my blog and say to comment on it. Everybody it going start commenting. :evil: But, please put my link in one of your posts and say to comment.

  68. 117 Usup Supriyadi
    8 October 2010 at 21:43

    kalau saya termasuk yang tak beralas kaki kalau sudah dikamar.
    nggak tahu kenapa, udah kebiasaan kali. dan, kalau selopnya ada suka saya bawa pulang. :lol: ntar dirumah ditumpuk aja, ntah buat apa.ckckckkc

  69. 8 October 2010 at 23:40

    Aku katro e kang klo di ruangan pengennya nyeker jdi di kamar hotel jga nyeker, kecuali dikamar mandi ma keluar kamar mandi biasanya pke sendal selebihnya nyeker karna yg nyentuh karpet/lantai itukan kaki jdi ga masalah lantainya bekas diinjek ma sepatu cleaning servisnya/ga, trs klo mau sholatkan ambil wudhu jdi najis yg nempel dilantai/kaki psti ilang trs klr kamar mandi pke sendal jdi aman selebihnya nyeker lagi :D hehehehe…

  70. 9 October 2010 at 00:39

    lebih asyik telanjang kaki, lebih luwes dan lebih fleksibel kalo mau ke toilet

  71. 9 October 2010 at 02:51

    kadang 1, ato 3, tgantung kaki membawa hehe

  72. 124 genksukasuka
    9 October 2010 at 02:57

    mampir kang..

  73. 9 October 2010 at 07:58

    Sobat, tumben belum posting lagi? Biasanya tiap hari :)

  74. 9 October 2010 at 09:12

    Kalo saya, biasanya saya lepas sepatu/ sandal. Kalo ada selop, ya dipake, kalo ga ada ya bertelanjang kaki.

  75. 9 October 2010 at 09:38

    gw malah pengin pake sepatu saat tidur. hehehe

  76. 131 Mbah Jiwo
    9 October 2010 at 10:44

    sama siapa ke hotel? hayo…

  77. 132 Mbah Jiwo
    9 October 2010 at 10:45

    eniwei kalau saya pake sandal sampai di atas kasur he he he ngga ngga,,,

  78. 9 October 2010 at 11:49

    saya belum pernah nginep di hotel… tapi minggu kemaren saya nginep di vila, sandal saya lepas di depan tuh….

  79. 9 October 2010 at 13:26

    sama sop, gw selalu pake alas kaki, sendal hotel atopun sendal sendiri. geli banget kalo telanjang kaki di kamar hotel :D

  80. 9 October 2010 at 14:33

    kalau di sediakan ya di pakai, kalau g sediakan punya sendiri yg d pakai ,… sama :)

  81. 9 October 2010 at 16:44

    hihi…
    nyeker men…

  82. 9 October 2010 at 20:20

    mungkin kebiasaan kali ya..

  83. 10 October 2010 at 03:57

    Ya ampun, jadi alasannya itu yach? Tak kirain opo… Btw, kalau aq sih biasanya bawa pulang sandal hotelnya. Biar bisa jadi kenang-kenangan buat pake dirumah. Wakakaka…

  84. 10 October 2010 at 08:52

    kenapa sandalnya gak ikut dibawa tidur aja kak :))

  85. 145 tobytall
    10 October 2010 at 09:56

    kalo saya bawa sendal sendiri. sendal hotel tipis banget, terus jari kakinya kemana-mana (kadang sampe maju ke lantai).
    kalau dulu pernah ke hotel, terus di depan lift liat sepasang sendal di copot *huehueheheuheue orangnya kemana?

    *eh sop, makasih ya kemarin nyempetin waktu ikut survei :) semoga banyak yg ikut jadi cepetan di publish :)

    • 10 October 2010 at 13:02

      Iya juga sih, selop memang tipis banget, dan jari kaki sampe keluar.

      Lho, kok tahu kalo saya ikutan survey itu? Padahal kan ga ngasih biodata kan…? :oops:

  86. 10 October 2010 at 18:04

    ttp melepas sepatu di bagian dalam pintu masuk. klo disediakan selop, yah pakai selop, klo ternyata kamarnya udah pakai karpet, selopny agak di pakai. klo gak disediakan selop yang selama di kamar, kakinya telanjang. alasannya, karena ngerasa gak nyaman aja:)

  87. 11 October 2010 at 00:56

    kalau disediakan sendal jepit ataupun slop ya biasanya saya pakai, tapi kalau nggak ya saya pilih nomer satu alias nyeker.. lebih nyaman aja kalau nyeker, mungkin udah kebiasaan di rumah kali ya kalo masuk rumah lepas sepatu atau sandal..hehe..

  88. 11 October 2010 at 08:30

    Hehehehe…kapan dan dimana lagi bisa pake sepatu sampe ke samping tempat tidur?
    Bener banget, di rumah sih selop rumah aja harus udah diparkir di depan kamar ya ;)
    Kalo saya tergantung hotelnya, Asop.
    Kalo hotel bintang lima, dengan pede saya akan lepas sepatu di perbatasan masuk area tempat tidur. Lalu ganti selop hotel atau malah nggak pake selop sama sekali, bersih sih…tapi kalo hotel kelas dibawahnya dan nggak ada selop kamar, selop rumah yang selalu saya bawa akan saya pake terus menerus selama di dalam kamar…hehehe…agak-agak gimana gitu… :P

  89. 11 October 2010 at 15:41

    kalo saya biasanya sih suka ganti selop/sendal hotel, tapi karena kebiasaan di rumah.. ga lama dari pake selop/sendal tsb, ga nyadar kalo udah ngelepas sendal di depan pintu atau kamar mandi hotel.. hahahhahaa…

  90. 12 October 2010 at 07:22

    klo di hotel gw tetap pake ke tempat tidur, sampai udah bener2 mau dilepas

  91. 12 October 2010 at 08:24

    ^_^

    ane pake selop yang disediain hotel or pake sendal sendiri …
    buat safety az …

  92. 12 October 2010 at 09:21

    haha, saya jarang ke hotel bang..
    itu avatar parampaanya.. ckckck

  93. 159 dhebu
    12 October 2010 at 09:35

    klo aq biasanya cekeran,,dah kebiasaaan drmh,,hehe…

  94. 13 October 2010 at 23:17

    kalau aq mah belum pernah sob nginap di hotel, sandal / sepetu kalau dilepas apa g takut hilang

  95. 14 October 2010 at 16:43

    melepas sandal dan menggunakan selop hotel! dingin siiiih…

  96. 164 bhiberceloteh
    18 October 2010 at 21:55

    Akuuu.. lepas sepatu dan sendal, berasa dirumahh.. hohoho!
    btw, udah nyampe aja nih Sop ke blognya temenku si Wiwin, eksis berat deeh :lol:

  97. 23 October 2010 at 14:15

    ha..ha..ha.. terbawa kebiasaan sehari-hari ya..

  98. 26 October 2010 at 22:35

    he he he…itu mungkin kebiasaan di rumah… jadi ketemu pintu langsung lepas sandal… salam kenal bro…

  99. 1 November 2010 at 19:18

    make sepatu sampe ke atas kasur :D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: