01
Jun
11

[Foto] Laba-laba, Hewan yang Saya Benci

Jangan tanya mengapa, saya nggak suka hewan yang satu ini. Laba-laba. :(

Silakan klik gambar untuk memperbesar gambar hasil jepretan saya ini

Seperti yang sekilas saya tulis di posting-an award yang ini, saya mau masuk ke kandang singa (kalo ada pawangnya). Saya nggak takut sama ular (asal ada yang punya). Saya berani meladeni kalajengking (asal saya bawa tongkat kayu). Tapi tolong, jangan kasih saya laba-laba. Jangankan laba-laba black widow atau tarantula, laba-laba rumah dan laba-laba taman aja bikin saya deg-degan. :(

Hasil crop dari gambar pertama, klik untuk memperbesar

Foto yang saya jepret di atas adalah  laba-laba kecil, hanya sebesar satu ruas jari kelingking. Laba-laba ini biasa bikin sarang di antara tanaman-tanaman di taman. Saya nggak begitu takut sama yang ini, karena ukurannya yang kecil. Tapi… tetap saja saya nggak mau pegang. :mrgreen:

Paling bikin saya ngeri itu ya laba-laba Black Widow dan laba-laba besar entah apa namanya, yang sering saya lihat nangkring di antara jaringnya (sarang) yang lebat di antara dahan pohon. :(  Bentuk laba-laba itu mirip-mirip dengan gambar laba-laba kecil di atas, ada strip kuning di tubuhnya, dan tubuhnya lonjong. Sebagai pembeda hanyalah ukurannya yang besar. *bergidik*

Seekor laba-laba Black Widow, dengan ciri khas corak merah. Gambar diambil dari wikipedia

Saya ingat sekali, pertama kali melihat laba-laba Black Widow saat saya SD. Waktu itu lagi di sebuah tempat rekreasi di antara Kota Malang dan Kota Batu (lupa namanya), kebetulan tempatnya rindang, banyak tumbuhan. Saat saya bermain kejar-kejaran sama teman-teman, mendadak saya melihat seekor laba-laba besar (untuk ukuran anak kecil waktu itu) di antara sebuah tanaman pendek. Beruntung, berkat suka membaca buku tentang hewan, saya sudah tahu bahwa laba-laba Black Widow tersebut beracun, dan saya menduga itu Black Widow karena bercorak merah terang. Karena saya tahu itu beracun, saya nggak berani dekat-dekat. :|

Saya harap Mas Ali bisa tahu apa nama jenis laba-laba kedua yang saya maksud di atas. Laba-laba ini bisa banyak ditemui di antara pohon-pohon di depan rumah, bahkan di dalam pekarangan rumah. Pastinya warna laba-laba ini hitam bercorak kuning, dan tubuhnya lonjong, tidak membulat seperti Black Widow.   *bergidik lagi*

Apa narablog sekalian ada yang takut laba-laba juga?

——————————————————————————————————-

Gambar pertama dan kedua adalah hasil jepretan sendiri, dan gambar kedua diambil dari wikipedia. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
About these ads

215 Responses to “[Foto] Laba-laba, Hewan yang Saya Benci”


  1. 1 June 2011 at 00:26

    Dari namanya aja udah ketauan berbahaya tuh :O bisa ditemuin di tempat rekreasi ? jangan2 kalau kena sengatannya jadi mutan kayak Spiderman lagi hhohho.
    Jah elah ya sama aja kali semua orang juga berani kalau ada pawangnya mah :D

  2. 1 June 2011 at 00:36

    Kalau laba-laba aku tidak terlalu takut. Jangan kasih aku kecoak (dan sebangsanya yang kakinya spt kecoak) dan ULAR.

    Takut kok bikin foto sih? kontradiksi banget tuh hihihi

    EM

  3. 1 June 2011 at 01:10

    nggak ngerti soal laba-laba :D jadi biasa aja. Yaa megang juga ogah nanti tangan akyuu kotor :p
    tapi ya selama ini sih biasa-biasa aja.

  4. 1 June 2011 at 01:42

    gua sih gak takut ama laba2. soalnya gampang dimatiinnya. huahahha

  5. 1 June 2011 at 01:45

    Saya tidak tahu kalau latrodectus sp (The Widows Spiders) ada di Indonesia juga :| – saya sama sekali tidak pernah melihatnya sejak kecil.

    • 1 June 2011 at 08:27

      Saya sendiri juga heran ada laba2 ini di Indonesia, tapi saya jadi yakin bahwa itu black widow karena ada corak merah di laba-laba itu, dan bentuknya bagian perutnya (abdomen) membulat, persis seperti yg pernah saya lihat di buku2 tentang hewan. :|

  6. 10 lovetiffa
    1 June 2011 at 01:50

    pny ide jail klo kopdar sm Asop kadoin laba2
    #ditoyor Asop

  7. 1 June 2011 at 01:58

    Hehehe.. ternyata ini kelemahannya Mas Asop. Kalo saya, paling takut sama cindil..

  8. 1 June 2011 at 03:01

    Kalau saya anomal phobia, saya takut dengan segala jenis hewan. Bahkan mulai dari cicak, kecoak, kucing, anjing, pokoknya hampir semua hewan saya takut.

    Terkecuali: semut, nyamuk, lalat, ulat, cacing.

    Kalau saya Ayam, fifty-fifty. Kalau sudah digoreng saya malah suka, tapi kalau masih hidup ya takut.

    ^^

  9. 1 June 2011 at 05:27

    masak sih bro lebih takut laba laba dari singa. jadi lu lebih milih ketemu singa??? kalo gw ngak suka banget ama laba laba sih. tapi setelah nonton spider man, gww jadi suka tuh

  10. 1 June 2011 at 06:15

    keknyanya itu laba-laba dari genus Nephila. Jenisnya bisa jadi Nephila pilipes.
    Namun saya tidak berani memastikan lantaran selain awam soal anthropoda (termasuk laba-laba), laba-laba juga memiliki puluhan ribu spesies banyaknya.

  11. 1 June 2011 at 06:29

    Makanya jangan suka ngejailin laba-laba.
    Btw, gambarnya diambil sendiri kah… :?:

  12. 1 June 2011 at 07:01

    ih lucu ya laba2 nya, hehehehe..daripada laba-laba gitu, mending bala-bala (bakwan) loh sop lebih enak bisa dimakan :P. coba sop minta di gigit ma laba-laba diatas, sapa tau bisa jadi spiderman :D

  13. 35 Ahmad Alkadri
    1 June 2011 at 07:32

    Arachnophob? Dulu saat saya di Ukraina, saya punya teman sekelas jumlahnya 20 orang, cowok-cowok kekar gitu, juga arachnophob. Hahahe :D jadi ingat dulu mereka sampai ada yang lompat-lompat gitu pas ngeliat ada laba-laba di pohon :D

    Oh btw, itu fotonya diambil sendiri ya? Bagus sangat.. :D

  14. 1 June 2011 at 07:44

    saya juga ngeri kalau liat laba2, tapi ga terlalu takut.. :D

  15. 1 June 2011 at 08:08

    klw sama spiderman, takut nggak mas ?

  16. 1 June 2011 at 09:05

    Ops, saya termasuk jarang banget atau sudah lama sekali gak ketemu laba-laba.
    Dan kayaknya saya gak takut tuh, soalnya dulu waktu masih kecil setiap ketemu laba-laba di pohon, saya suka merusak jaring-jaringnya pakai galah atau di lempar batu. Bandel memang! hihi… :D

  17. 1 June 2011 at 10:11

    kalo cuma laba-laba biasa mah saya berani
    tapi kalo udah beracun ngga deh

  18. 44 jarwadi
    1 June 2011 at 10:19

    di sekitar kebun keluarga saya ada banyak serangga lengkap dengan jaring jaringnya, hehe

  19. 1 June 2011 at 10:38

    kayak Ron Weasley ya, takut laba-laba :mrgreen:

  20. 1 June 2011 at 11:28

    kalau tidak beracun, oke juga tuh..
    mau lagi<<
    salam kenal mz..

  21. 1 June 2011 at 11:35

    Memang laba-laba itu g ada lucu-lucunya apalagi manis-manisnya. Mata di punggung, kakinya panjang2, buntel2 mangsanya pake jaring, baru di makan. Ga ada kerjaan banget kan? hehehe

    tapi yang paling serem menurut saya itu,
    CACING.
    egol2 gitu kalo jalan. hiiiiy… bisa pingsan ketemu cacing.

  22. 1 June 2011 at 11:45

    Wah kamu phobia sama laba-laba ya Sop?
    Dulu saya malah suka nangkep laba-laba terus disimpan dalam toples.
    Diingat-ingat jahat juga. Tapi itu dulu lho :D

  23. 1 June 2011 at 12:00

    walau agak “menyeramkan” tapi kalau melihat bentuknya pasti sangat indah sekali.. :)

  24. 1 June 2011 at 12:30

    Saleum,
    syukurlah saya gak takut pada laba – laba :)
    cuma saya paling ngeri ama Ular walaupun kecil, langsung kabuuurrrr…. hahaa
    saleum dmilano

  25. 1 June 2011 at 13:30

    Sama kayak Roony Weasley

  26. 1 June 2011 at 13:45

    Saya juga agak takut lho dengan laba2. Masalahnya kita yang orang awam tidak tahu apakah laba2 tsb beracun atau tidak. Tapi kalau nonton film spiderman aku juga suka lho

  27. 65 ER
    1 June 2011 at 13:57

    jangan2 ente takut juga kalo distelin film spider-man ya gan? :lol:

  28. 1 June 2011 at 14:15

    Jujur saya juga takut dengan laba-laba, kalau ketemu lebih baik menghindar atau kalau membahayakan malah membunuhnya… *errrrr* thriler banget ya.. hehe :D

  29. 1 June 2011 at 14:21

    saya berpikir, rumah atau kamar mas Asop pasti bersih, rapi, cling!

  30. 1 June 2011 at 14:36

    laba-laba mah keren mas.. klo ga ada laba-laba dunia kita mungkin udh di hancurin sama green goblin atau sandman.. hehe klo tikus itu yang beda lagi.. binatang penghancur dunia itu XDDD

  31. 1 June 2011 at 14:45

    fotonya bagus2..
    pake kamera apa Sop..?

  32. 1 June 2011 at 15:04

    WAH, ternyata fobia kita sama sob… saya jg takut ama laba2.
    tp herannya saya malah mengidolakan sosok superhero Spiderman…
    hehe… aneh.. :)
    tp akhir2 ini sih, agak sedikit brani, saya mulai mencoba mengalahkan rasa takut saya itu yaitu dgn cara mengenal lbh jauh apa itu laba2. ternyata hewan yg satu ini memiliki gaya hidup yg sangat unik.
    terutama jaringnya itu loh…

    bahkan ilmuwan pun sedang gencar2nya menyelidiki jaring laba2 ini. yg katanya elastis tp sangat kuat.

  33. 1 June 2011 at 16:55

    emang menakutkan sih Sop hewan yg satu ini, tapi cantik yah :D

  34. 1 June 2011 at 18:14

    wew, klo saya geli ngeliat ular. klo laba2 ga begitu. pernh suatu kali ada ular kecil masuk rumah sempet bikin heboh, lha wong saya penakkut ma ular he3 :D

  35. 1 June 2011 at 18:57

    phobia laba – laba, Mas?

    nggak nyoba digigit laba- laba? siapa tau bisa jadi spiderman, hahaha

    btw, tiap orang punya phobia masing2, itu hal yg normal. Ane mah takut sama Harimau ama Buaya, takut dimakan, hehehehehe

  36. 1 June 2011 at 19:07

    Hehehe, kalau mau jujur saya itu antara suka & geli ma laba-laba. Saya demen ngeliatin cara hidup mereka, tapi suka geli klo disuruh pegang langsung, apalagi laba-laba loreng yg gede macam itu :lol:

    Oh ya, dari yg pernah saya dengar, laba-laba macam itu klo menggigit ga akan mengakibatkan kematian, tapi emang ada potensi untuk menyebabkan efek lumpuh sementara & perih pada bagian yg kegigit ;)

    • 1 June 2011 at 20:02

      Hehe, sama, saya sebenernya suka nonton film dokumenter (Discovery Channel) tentang laba-laba sejak kecil.
      Saya suka melihat berbagai jenis laba-laba yang berkarakteristik beda, ada yang warnanya biru, ada laba-laba gua yang buta, juga laba-laba tarantula yang berrambut. :)
      Tapi kalo disuruh megang, saya gak mau.

    • 2 June 2011 at 12:55

      Laba-laba yang mana?
      Black Widow?
      Walah, kalo BW ini setahu saya bisa menyebabkan kematian lho. :(

  37. 84 Sofyan
    1 June 2011 at 19:49

    hehehe,,fobia sama laba2 nih,,padahal filmnya bagus loo,, :D kunjungan pertamax nih

  38. 1 June 2011 at 20:09

    kunjungan pertama datang dari warung blogger , aku takut lihat tarantula kalau laba-laba tidak takut bang

  39. 1 June 2011 at 20:39

    Sop, takut laba-laba?
    SAMA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Suatu hari di rumah ada laba-laba super gede yang diameternya kira2 sepuluh cm. Lalu saya pelototi dari dekat. Aih, jadi takut lihat delapan kakinya itu dan jumlah matanya yang banyak. Udah gitu kalo bergerak cepat sekali…

    Lalu imajinasi saya bertambah liar.. Jangan-jangan kalo saya pelototi lebih lama, ia bakal nyamplok di wajah saya… takuuuuuuuuuuuuuuuutttt
    arrggggg

    tapi saya paling takut kecoa sebenernya.. apalagi yang terbang…

    • 2 June 2011 at 13:15

      Hiiii Mbak pernah lihat laba2 sebesar itu secara langsung?? :shock:

      Duh, iya lho Mbak, saya aja ama laba2 taman yang diameter 5 cm aja suka gak berani deket2… sama alasannya, takut dia lompat ngecaplok saya. :|

      • 2 June 2011 at 14:55

        aih, harusnya hal seperti ini dirahasiakan Sop, aib bagi laki2 :mrgreen:

        bagaimana kalo bertemu wanita yang hobi memelihara tarantula wkwkwkwkwk

        tapi seriusan itu, gede banget, di dinding dekat meja makan di rumah. kalo dia mulai jalan, bikin kaget… :(

  40. 1 June 2011 at 21:13

    Saya yakin dengan sebenar benarnya, bahwa penulis tak benci dengan laba2. Ko’ malah lebih ngerti soal bentuk dan fisiknya yang unik. pastinya sudah ngobrol dengan laba2 kan :lol:

  41. 1 June 2011 at 21:29

    bukan masalah dengan laba2,.. karena darinya peter parker yg kuper abis bisa kweren, eh, jgn2 cemburu ni gara2 peter parker doang yg digigit? :mrgreen:

  42. 1 June 2011 at 22:05

    kalau laba-laba flower widow ada gak??? :mrgreen:

  43. 1 June 2011 at 22:47

    saya tidak takut dengan laba-laba. tapi malah takjub dengan keajaiban jaring laba-laba.

    Maha Besar Allah dengan segala ciptaan-NYA. :)

  44. 1 June 2011 at 22:58

    kalo bntuk aslinya sich gak begitu suka, tapi kalo dah dipoto jadi bagus… :D

  45. 1 June 2011 at 23:03

    hahahahah,,
    Emank serem nih si spider..
    Apalagi yg bnyak bulunya..
    Ajib bgt dah..

  46. 1 June 2011 at 23:23

    Yah sayang sekali.. andai saja laba-laba itu menggigit tubuh Kang Asop pasti Indonesia punya SpiderMan yang siap melawan kejahatan dan korupsi hihi..

  47. 2 June 2011 at 01:16

    lebih serem kecoa kalo dibanding laba-laba :D
    laba-laba masih kelihatan ada lucu-lucunya

    • 2 June 2011 at 14:58

      Huh, laba-laba lucu dari mana??
      Matanya banyak. Kakinya delapan. Ujung kakinya runcing pula. Belum tubuhnya (abdomen) yang membulat atau melonjong. Hiiiiii…. bergidik. :(

      Kalo kecoa sih ngapain ditakuti, kalo dibenci iya, karena bau dan terkesan menjijikkan. :D

  48. 2 June 2011 at 05:00

    kalau laba-laba yang sering nangkring di rumah, saya nggak begitu takut, masih lebih nyebelin liat kecoa :D
    Apalagi ular sama buaya, nggak deh.

  49. 109 i-one
    2 June 2011 at 06:23

    Wah,gak bisa jadi spiderman dong?

    • 2 June 2011 at 15:00

      Iye emang, siapa juga yang mau jadi spider-man? :lol:
      Enak sih jadi spider-man, badan kuat, tahan banting, mata tajam gak minus.
      Tapi gak enaknya tanggung jawab besar. Menjaga perdamaian. Lagian di Indonesia gak ada gedung tinggi, mau bergantungan di mana?? :lol:

  50. 2 June 2011 at 07:10

    aku ga takut laba-laba, tapi temenku ada yg taku buanggeds. sampe laba-laba kecil nan imut juga lembut yang bisa mental kalo ditiup, diapun takut. :lol:

  51. 2 June 2011 at 09:42

    Kadang khawatir sih pas lihat laba laba. Tapi kadang berani beraniin. Lebih lebih untuk hancurkan sarangnya karena ngotorin ruangan kamar.. Hehe

  52. 2 June 2011 at 10:44

    benci bisa jadi sanyang lho.. #naon..

  53. 2 June 2011 at 10:45

    satu-satunya laba2 yang saya sukja adalah spiderman ;D

  54. 2 June 2011 at 11:26

    wahh tak kira gambar terakhir jg hasil jepretan mas asop :D
    sama malah senang dengan laba-laba mas

  55. 2 June 2011 at 11:46

    kalo aku sih ga takut sop..tapi gimana yah..geliii aja..

  56. 2 June 2011 at 12:09

    tadinya mau nanya, kenapa takut laba², tapi berhubung di atas sudah dikasih peringatan, jadinya ya ga jadi tanya. cuman kalau saia memang tak takut, isteri sih iya.

    bagaimana mas asop,
    kita nyanyikan sebuah lagu dari teh nicky astria yg berjudul laba-laba hitam sahaja:
    ♫ …

    dia laba-laba hitam, yang selalu merentang jeratnya
    biar mangsanya terpikat, lupa akan sengat bisanya
    terperangkap, jatuh dalam peluknyaaaa….

  57. 2 June 2011 at 12:45

    aku sih takut aja y sama laba laba, apa lagi nih, sama laba-laba tarantula ya… :|
    Hmm, coba aja ada laba-laba yg ada di spiderman, nanti klo di gigit aku bisa jd spiderman, horeeeee (Terlalu berharap,,) hahahaha.. :mrgreen:

  58. 2 June 2011 at 14:21

    saya lebih takut ketinggian daripada sama binatang

  59. 2 June 2011 at 14:24

    Salam kenal Nara blogger “asop” baru pertama kali menjejakkan langkah di rumah sampean….
    dan tertegun dengan gambar laba laba..sumpe penasaran abis kenapa takut dengan laba laba??? tapi dilarang bertanya yah…laba laba bahasa arabnya Ankabut..ada tertuang dalam ayat suci umat Islam, hewan ini kayaknya dulu pernah menolong menutup gua dalam perjalanan Nabi dalam sejarah islam…jadi penasaran..apakah hewan ini…dirumah suka ada laba laba yang kecil kecil itu.

  60. 2 June 2011 at 15:15

    Saya tidak takut dengan laba-laba asal ada ranting kayu :lol:
    Tapi saya takut koq tapi yang saya takutkan cuma tikus. Padahal kemarin saat ketemu tikus di dapur, dia takut setengah mati. Kari terbirit2 dan saya juga lari :oops:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  61. 2 June 2011 at 15:43

    Kenapa takut mas? Kan lumayan kalo diggit, bisa jadi spiderman. woh!

  62. 2 June 2011 at 16:43

    membaca postingan ini sampai habis tergolong fear factor buat saya. saya ga suka laba-laba, kecoa dan serangga sejenisnya *mati2an menghindari menatap foto diatas*

  63. 2 June 2011 at 16:55

    Hehehe… daku juga sering nemu. Setelah difoto terus disemprot baygon. Hehehe…

  64. 2 June 2011 at 17:44

    Takut megang, gak takut motret… Sama dgn saya tuhh takutnya…

  65. 2 June 2011 at 18:50

    kalau misal ada Spiderman? masak Kang Asop masih takut sih

  66. 2 June 2011 at 19:33

    setiap orang memang punya ke-freak-an pada sesuatu. Tapi, ada beberapa hewan yang menurut saya sih walau kita benci, tapi ga layak kita membunuhnya. Cukup dijauhi saja. Seperti saya, yang ga suka kecoa. kadang, terpaksa harus membunuh para kecoa karena mereka sumber kotor dan penyakit :|

    • 2 June 2011 at 19:58

      Iya, itu benar. Dan saya gak suka membunuh laba-laba lho ya. :|
      Saya takut, iya benar. Tapi membunuh laba2? Tidak, karena saya sudah keburu lari menjauhinya. :|

  67. 2 June 2011 at 20:01

    hmm … kayaknya butuh nyali besar untuk motret tuk model … hehehe … peace … ^_^V …
    salam 4antum …

  68. 2 June 2011 at 22:36

    Mungkin karena dari kecil sudah terbiasa dengan binatang seprti itu, jadi sampai sekarang saya ga takut dengan binatang yang namanya laba-laba.
    Mungkin karena tdk ngerti laba-laba mana yang berbisa…..

  69. 2 June 2011 at 22:42

    Saya heran, kenapa sepertinya cowok lebih takut laba-laba dibanding cewek.

    Saya takut juga sih, hehehe… tapi saya lebih takut ulat bulu dan kecoak.

    btw, kenapa ya namanya black widow? apakah laba-laba jantan juga namanya black widow.. dan kapan mereka menikah? kok tiba2 jadi widow? :p

    • 4 June 2011 at 17:36

      Justru kalo ulat bulu saya gak takut, tapi saya tetep menjauh, gak mau gatel.

      Laba-laba ini disebut black widow karena setiap kali habis kawin si betina membunuh si jantan. SAya lupa tepatnya apakah “memakan” atau hanya “membunuhnya”.

  70. 2 June 2011 at 23:23

    aaaaaaakkkk…. aku suka banget laba2… dulu pas dirumah lama, pernah melihara sepasang di kamar ku… ta kasi nama Didi dan Pipi :D

  71. 2 June 2011 at 23:25

    kalau sama laba-labanya spiderman saya gak takut mas.. haha..
    gak takut sih, cuma kalau pas ketemu ama yang beracun itu pasti lari saya.. :D
    dan yang paling membuat saya takut + jijik, itu sama ular.. hehe..

  72. 3 June 2011 at 09:32

    kayak temennya herpot takut sama labalaba :D

  73. 3 June 2011 at 12:35

    Berkunjung lagi sambil nganterin tantangan,

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

  74. 3 June 2011 at 13:46

    sorry baru bisa mampir ….

    laba-laba salah satu bintang yang lucu saya suka. :)

  75. 3 June 2011 at 14:38

    Hiiiiiyyyy, memang mengerikan! Apalagi yang janda hitam itu, nampak kokok sekali kaki-kakinya :(

    Walaupun takut dan gilo, tapi aku selalu takjub pada kehebatan mereka membut sarang. Kuat dan indah :D

    Kalo sama Mas Spiderman siy aku gak takut :oops:

  76. 3 June 2011 at 15:23

    Jiiaaahh……..daripada laba laba , mending milih kutjing lutju deh ,Sop :)
    geli en jijik gimana gitu deh pokoknya sama si spiderman ini :(
    salam

  77. 3 June 2011 at 19:20

    Kek Ron Weasley ya…. takut laba-laba. Baru kemaren aku nolongin laba-laba yang kecebur “jeding”.. mereka ramah kok sop *soktau* :D

  78. 3 June 2011 at 19:59

    saya takut binatang, kalau mereka menggigit karena terganggu Sop,
    kalau cuma lewat aja, diliatin aja lagi :)

  79. 3 June 2011 at 20:12

    menurut saya, laba-laba dengan berbagai variannya adalah binatang eksotis, menakjubkan!!!

  80. 3 June 2011 at 21:34

    Lah knp takut mas??? kan asik tuch kalo misalnya digigit…..
    sapa tau aja bisa jadi sapiderman….. eh salah maksudku spideman….. wkwkwkwkwk…… :D :P

  81. 3 June 2011 at 22:51

    laba-laba itu diliat dari sudut manapun mengerikan…
    klau saya tkut laba2 gra2 trauma masa kecil…
    laba2 segede telapak tangan orng dewasa tiba2 nangkring aja di tangan w gak tau dari mana datengnya,,,hwaaaaa…

  82. 3 June 2011 at 23:01

    Aku takutnya sama ular lho..?

  83. 4 June 2011 at 04:24

    Wah yang namanya binatang merayap, apapun itu buat saya mah – mengerikan :D
    Apalagi kalau ukurannya udah sebesar telapak tangan macam di foto itu..

  84. 4 June 2011 at 14:45

    lahhh.
    kalo benci ato takut, kenapa moto (ngefoto) laba-laba?
    hem. ckck.

  85. 175 Fikriyansyah
    4 June 2011 at 23:39

    saya paling takut dgn yg namanya ular, hih geli.. kl laba2 takutnya sama yang gede item itu.

  86. 6 June 2011 at 09:16

    saya juga takut laba-laba. jijik lebih tepatnya. hiiiiiiiyy
    segala macem serangga, saya ga suka, termasuk kupu-kupu -.-’

  87. 6 June 2011 at 11:54

    wah cocok dengan gravatar WP ku nih Sop

    laba-laba

  88. 184 Ndutyke
    7 June 2011 at 14:44

    Haaaaaah? Kukira Black Widow cuma ada di hutan ajah!

  89. 7 June 2011 at 15:25

    Wah.. Kalo laba-laba rumah sih kesukaan saya mas..
    Terkadang fantasi liar saya bicara. Kepengen digigit laba-laba biar jadi kayak spiderman. :D

  90. 8 June 2011 at 12:35

    Walah, asik dong kalau jadi spidermen, jadi gak usah takut ma laba2, tapi ane gak takut. :p

  91. 8 June 2011 at 12:40

    Walah, asik dong kalau jadi spidermen, jadi gak usah takut ma laba2, tapi ane gak takut. :p
    obinhut.blogspot.com

  92. 8 June 2011 at 16:24

    saya nggak pernah bisa, nggak pernah berniat, dan nggak pernah mau ngambil gambar kecoa, (hewan paling saya benci) :D
    lha sampeyan benci labalaba kok malah dipotret , hati-hati lho,,, benci bisa jadi suka :D

  93. 9 June 2011 at 15:28

    Jadi teringat sama Ron Wesley yang juga takut sama laba2.. hehehe.. Kalau aku seh gak mau pegang, tapi klo sekedar lihat dari jauh gak teriak juga seh :P

  94. 9 June 2011 at 17:31

    Ish…laba laba ajah takut –__–”

  95. 9 June 2011 at 18:45

    btw, kok skrg blog fotomu dah ga pernah update lg to Sop?

  96. 10 June 2011 at 18:28

    beracun ya Mas??? baru tahu…
    Di kampung saya malah sering jadi maenan anak2.

  97. 13 June 2011 at 15:01

    walah komentarnya banyak sekali. Termasuk seleb blog nih ;-) Foto-fotonya bagus. Bagi juga di commons.wikimedia.org dong ;-)

  98. 15 June 2011 at 15:13

    ada, sy juga takut laba-laba, apalagi rugi-rugi, hihihi

    ah, kalau sy mah takut sama semua jenis serangga, hehehe. insectaphobia :D

  99. 30 June 2011 at 10:33

    kalo saya gak terlalu takut sama laba2 :D apalagi kakak saya, jangankan laba2, berbagai serangga pernah di pelihara diakuarium yg udah gak dipake :D

  100. 3 July 2011 at 16:09

    saya takutnya malah sama cicak :|

  101. 21 November 2011 at 16:05

    Kayak Ron aja, Sop. Eh apa Ron yang kayak Asop? =p
    Mbak sih nggak takut sama laba-laba. Hm. biasa aja. Maksudnya yah, kalo si laba-laba tidak mengganggu alias punya dunianya sendiri, so do I.. Kecuali kalo dia mengganggu,baru deh tak semprot. hehe

    # jadi pengen ngasih kado berupa mainan berbentuk laba-laba ke Asop. :D

  102. 7 January 2012 at 00:46

    ohohoho saya baru baca postingan yg ini. kalo laba-laba sih saya gak takut. cuma geli aja sama jaringnya. tapi kalo liat laba2 di film2 emang serem ya bro

  103. 210 adrianus
    22 June 2013 at 08:58

    kalau g suka pun jgn di bunuh,laba2 juga makhluk ciptaan Allah,kalau laba2 seandainya tidak bermanfaat pun pasti tidak akan di ciptakan,tetapi laba2 di ciptakan pasti ada manfaatnya,alam saling menye-Imbangi,jika kita merusak/memusnahkan salah satu makhluknya sudah pasti berdampak pada yang lainnya.

    • 7 August 2013 at 00:00

      Iyap, saya sepakat banget. Saya gak mau membunuh binatang sekalipun itu saya benci. Misal ada kecoa di kamar mandi, saya guyur air aja sampe masuk ke lubang pembuangan lagi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: