Archive for September, 2011

29
Sep
11

[Jajak Pendapat] Tentang Minuman dan Meja Kerja

Edisi jajak pendapat ketiga kali ini perihal menaruh gelas minum di rumah (atau di tempat kerja). Lebih tepatnya sih di meja kerja atau meja belajar. :)

Narablog sekalian termasuk suka minum tidak? Maksud saya, suka minum air putih atau minum apa sajalah (entah itu kopi atau teh), selagi kerja atau belajar? Barangkali narablog sekalian suka minum di tengah-tengah aktivitas mengerjakan dokumen di depan komputer, atau di tengah-tengah aktivitas bermain game. :D

Nah, di ruang kerja narablog sekalian —atau di ruang belajar atau di kamar tidur—, adakah meja khusus untuk menaruh gelas minuman?

Apakah narablog sekalian suka menaruh minum dekat dengan meja kerja? Atau bahkan menaruhnya tepat disamping komputer atau laptop di manapun tempatnya? :mrgreen:

komputer dan gelas minuman di meja

Hanya ilustrasi

Macbook dan gelas minuman

Laptop di sebelah gelas, dan gelas di sebelah laptop

Kalau saya, saya lebih sering menaruh gelas minum di sebelah laptop (di sebelah kanan). Jika saya menggunakan desktop PC, saya akan menaruhnya di samping layar monitor. :)  Saya tak memiliki meja khusus untuk menaruh gelas atau makanan di kamar saya atau di ruangan lab saya (di kampus). Khusus ketika di rumah, yang saya bawa ke dalam kamar adalah kopi. Gelas air putih tetap saya taruh di luar, di meja makan. Jadi, jika saya ingin minum air putih, saya harus keluar kamar. :)

Siapa tahu di ruang kantor narablog sekalian ada meja khusus untuk gelas atau camilan? :mrgreen: Dengan kursi ber-roda, narablog tinggal menggerakkan kursi dengan santai menuju meja tersebut. Jadi, gelas minuman ditaruh di tempat yang agak jauh.

Monggo mengisi jajak pendapat di bawah ini. Mudah sekali, kok, nggak pakai isi data nama dan alamat blog. Atau, tinggalkan komentar dan beritahu kebiasaan narablog sekalian. Isi poll sekaligus komentar, lebih baik lagi. :mrgreen:

Klik sini untuk mengisi polling!

27
Sep
11

[Foto] Kelomang Spider-man

Saya sebenarnya sudah ingin mem-posting foto-foto ini sejak setelah lebaran yang lalu, tapi keduluan sama Mbak Dey. :mrgreen:

Jadi ceritanya, saya benar-benar terkejut waktu menemukan penjual kelomang yang tak biasa. Saya temukan penjual kelomang ini di Taman Makam Pahlawan Cikutra (di Bandung tentunya), saat saya sekeluarga dan keluarga besar berziarah. Tak biasa di sini menurut saya lho ya, karena baru sekali ini saya menemukan kelomang yang cangkangnya diwarnai. :lol: Seingat saya, di Surabaya dulu, semasa saya kecil dan masih suka bermain-main kelomang (kasihan kelomangnya :( ), tak pernah saya temukan kelomang dengan cangkang bermotif cat air. :lol:

Saya melihat (di kotak penjual kelomang tadi) ada berbagai macam corak, termasuk corak Doraemon. :lol:  Tapi saya kesengsem sama model Spider-man ini. Nggak pakai lama berpikir, saya langsung membelinya. :oops: Seperti apa sih kelomangnya? Klik sini!

25
Sep
11

Kopdar Dengan Seleblog

Sungguh di luar dugaan. Kemarin hari sabtu (24/9) saya bisa bertemu langsung dengan seorang seleblog —dari kota kelahiran saya, Surabaya— Pakdhe Cholik. :D  Benar-benar mendadak dan nggak saya duga bisa bertemu.

Orangnya?

Pakdhe Abdul Cholik, komandan BlogCamp, yang ini lho orangnya. :D

Pakdhe CholikSiap, Komandan!

Saya juga baru bertemu dengan Teh Erry Andriyati, itu lho, blog Bibi Teliti. :mrgeen:

Teh Erry yang kanan, yang kiri Teh Nchie.

Ikuti laporan kopdar saya selengkapnya!

21
Sep
11

Mengapa Harus Pakai Krimer (Creamer)?

Ngomong-ngomong, saya udah lama nggak minum kopi pakai krimer. :D  *bangga*

nescafe coffeemate creamerSalah satu contoh krimer

Apa narablog sekalian suka pakai krimer untuk minum kopi? :)

Apa sih alasan pakai krimer? Supaya terasa lebih gurih? Atau ingin menyamarkan rasa pahit kopi? :mrgreen:

Kalau saya, semenjak awal tahun 2011 ini (sejak awal program kebugaran saya *jiah bahasanya* :lol: ) nggak lagi pakai krimer. Saya hanya minum kopi hitam (tanpa gula). Atau, kalau ingin beda dikit, saya kasih susu bubuk. Susunya pun bukan yang full cream, yang plain (atau kalau ada yang non-fat). :) Apa alasan saya nggak minum krimer?

18
Sep
11

Diskon “Rumah Buku” Luar Biasa

Saya nggak tahu, apakah di kota —selain Bandung— tempat narablog sekalian tinggal ada toko buku Rumah Buku? :)

tampak depan toko rumah buku BandungToko Buku “Rumah Buku”, di Jl. WR. Supratman

Di Bandung sini Rumah Buku adalah toko buku diskon saingan Togamas. Setahu saya ya, sepengalaman saya beberapa kali beli buku di sana, diskon yang ada di hari biasa tanpa event spesial tertentu mencapai 30%. :D Tampaknya sih semua jenis buku dapat diskon. Contohnya yang saya beli baru-baru ini, ada komik, novel, dan buku bahasa (bukti ada pada foto di bawah). Dulu saya pernah beli majalah dan tabloid juga di Rumah Buku, kena diskon juga, tapi nggak 30%. Saya agak lupa, mungkin cuma 15% atau 10%. :)

Letak tokonya pun benar-benar “saingan”, karena berada di ruas jalan yang sama dengan Togamas. :lol:  Sama-sama berada di Jl. W.R. Supratman, perbedaan jarak hanya sekitar 100 meter. :lol: Ayo baca lanjut, ada bukti diskonnya lho!

16
Sep
11

Kapsul Waktu

Di kampus saya ada lho, kapsul waktu (time capsule). Saya nggak main-main. :) Percayalah, ayo klik sini untuk lihat fotonya…

14
Sep
11

[Jajak Pendapat] Tentang Makan Kacang

Setelah jajak pendapat yang lalu mengenai air bak mandi, sekarang saatnya mengenai makan kacang. :D

Tunggu sebentar…

Narablog sekalian suka makan kacang tanah? Kacang tanah itu menyehatkan lho. Manfaatnya banyaaaaaak sekali. Kandungan proteinnya tinggi, katanya melebihi kandungan protein di daging, telur, dan kacang kedelai (well, semua kacang-kacangan itu berprotein tinggi). Kacang tanah katanya mengandung juga vitamin E, vitamin B kompleks, fosfor, zat besi, kolin dan lesitin (entah apa itu). :mrgreen:  Saking banyaknya manfaat, saya nggak mau menuliskannya di sini, bisa bikin satu posting-an sendiri. Meskipun katanya kacang tanah ini bisa bikin jerawat atau terlarang bagi penderita kanker, saya nggak terlalu tahu. Silakan baca posting-an Mas Vyan di sini. :)

Eh eh, tapi, bagi saya, kacang tanah nggak bikin jerawat. :D  Saya yakin, bagian yang salah itu jika kacangnya digoreng (dengan minyak), itu bahaya besar. Sama saja seperti makan gorengan. Barangkali orang berjerawat karena dia makan kacang goreng. :(  Kacang tanah itu paling sempurna disangrai, seperti kopi. Digoreng tanpa minyak. Wajan dipanaskan, lalu kacang  diaduk-aduk dan dibolak-balik hingga matang. :)  Atau kalau mau lain dari yang lain, kacang tanah berkulit digoreng dengan pasir.  Tanpa minyak ya! :D

Masuk ke jajak pendapat…

Bagaimana sih cara narablog sekalian menikmati kacang tanah berkulit? :D

kacang tanah goreng pasir dan kulit kacang

Ini kacangnya…

Apakah narablog sekalian mengupas kulitnya dan langsung memakannya?  Barangkali narablog sekalian berpikir “ngapain repot-repot ngumpulin kacang? Langsung makan dong!” :D

kacang tanah goreng pasir dan kulit kacang

Ataukah, narablog sekalian suka mengupas banyak kacang dahulu, baru dimakan kemudian? ;)  Barangkali narablog sekalian berpikir, “lebih nikmat jika makan kacang langsung banyakan sekaligus.”

kacang tanah goreng pasir dan kulit kacangKacangnya ditampung dulu…  :D

Ayo ayo, silakan mengisi jajak pendapat di bawah ini. Mudah sekali, kok, nggak pakai isi data nama dan alamat blog. Mau narablog blogspot, blogdetik, blogsome, atau mana saja, bisa ikutan. :D  Tinggalkan juga komentar dan beritahu kebiasaan narablog sekalian, ya. Isi poll sekaligus komentar, lebih baik lagi. :mrgreen:

Ayo klik sini untuk memberi komentar atau mengisi jajak pendapat

12
Sep
11

Mari Mulai Hari dengan Segar!

Judul posting-an ini nggak terasa aneh, ‘kan? :mrgreen:

Apapun judulnya, saya merasa hari ini akan menyenangkan:) Mulai pagi tadi, habis sholat subuh, saya makan roti secukupnya lalu menyeduh kopi (belum saya minum), dan langsung menjemput adik saya di kosan temannya. Setelah sampai kembali di rumah, saya minum kopi saya dan sedikit makan pempek Palembang sisa semalam. Pukul 06.30 saya mengantar adik saya ke kampus, lalu saya lanjut lari pagi di Saraga (sarana olahraga ganesha). :)

Lari jogging

Setelah sebulan lebih hampir dua bulan saya biasa lari saat sore hari, akhirnya kesampaian juga lari pagi. Kebiasaan yang dulu saya praktekkan kembali saya coba. Berkat doping kopi yang tadi saya minum dan udara segar pagi hari, lari 5 kilometer saya jadi nggak terasa melelahkan, malah menyenangkan. :D Terkena terpaan cahaya matahari pagi, bermandikan keringat, sungguh membuat badan segar. Lanjut baca aktivitas pagi saya!

09
Sep
11

[Foto] Kucing-Kucing Lagi!

Saya lagi pengen membagikan parade foto kucing nih. :D

Langsung saja, ini foto pertama. ;)  *silakan klik pada semua foto untuk melihat dalam ukuran besar*

#1 Warnanya Tersamarkan

Ada empat foto, lho! Ayo lihat!

06
Sep
11

[Foto] Sepeda Motor Tiger 2000

Tempo hari di tempat parkir sebuah supermarket, saya menemukan sebuah motor antik dan unik yang menamai dirinya sebagai Tiger 2000. :) Berikut adalah wujudnya.
sepeda motor honda tiger 2000

Saya nggak paham tentang per-motor-an, apakah benar seri motor itu bernama Tiger 2000? Ayooo baca kelanjutan posting-an ini… ^^




Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: