12
Sep
11

Mari Mulai Hari dengan Segar!

Judul posting-an ini nggak terasa aneh, ‘kan? :mrgreen:

Apapun judulnya, saya merasa hari ini akan menyenangkan:) Mulai pagi tadi, habis sholat subuh, saya makan roti secukupnya lalu menyeduh kopi (belum saya minum), dan langsung menjemput adik saya di kosan temannya. Setelah sampai kembali di rumah, saya minum kopi saya dan sedikit makan pempek Palembang sisa semalam. Pukul 06.30 saya mengantar adik saya ke kampus, lalu saya lanjut lari pagi di Saraga (sarana olahraga ganesha). :)

Lari jogging

Setelah sebulan lebih hampir dua bulan saya biasa lari saat sore hari, akhirnya kesampaian juga lari pagi. Kebiasaan yang dulu saya praktekkan kembali saya coba. Berkat doping kopi yang tadi saya minum dan udara segar pagi hari, lari 5 kilometer saya jadi nggak terasa melelahkan, malah menyenangkan. :D Terkena terpaan cahaya matahari pagi, bermandikan keringat, sungguh membuat badan segar.

Setelah pendinginan, badan rileks, tubuh tak mengeluarkan keringat lagi, baru saya pulang. Tak lama sampai rumah, saya mandi, sarapan (yang sebenarnya), dan siap berangkat ke lab tempat menguras otak. :D

Nah, asalkan pemanasan dengan benar (sebelum lari) dan pendinginan dengan baik (setelah lari), insya Allah tubuh nggak akan lelah di saat beraktivitas nantinya. Malah, bisa menambah semangat! :)

Pagi-pagi, apa yang narablog rutin lakukan setelah sholat subuh? :)

——————————————————————————————————————————————

Gambar orang jogging diambil dari sini. Terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
About these ads

183 Responses to “Mari Mulai Hari dengan Segar!”


  1. 12 September 2011 at 10:21

    bagus kok judulnya …. terasa lebih segar gitu kang :)

  2. 2 r10
    12 September 2011 at 10:47

    lari terasa asyik juga loh, saya pulang dari masjid ke rumah sambil lari, dan ini saya coba rutin, hasilnya saya jadi lebih segar alhamdulillah

    *kalau tak punya waktu buat lari, maka carilah kesempatan disaat terjepit seperti saya ini he he

    **efeknya mulai terasa saat saya berpikir untuk berlari lebih jauh, mungkin mutarin komplek dulu sepulang dari masjid

  3. 4 Sya
    12 September 2011 at 10:54

    Setelah sholat saya nonton berita, kadang sampai ketiduran. Bangun-bangun saya masak. Kalau lagi puasa, biasanya saya bangun agak siangan :D
    Pengen deh kayak kamu Sop, tapi saya sering ngantuk kalau abis Subuh. Kayaknya saya harus tidur lebih cepat lagi deh.

  4. 12 September 2011 at 11:01

    setelah shalat shubuh kalo lagi waras sih ngaji/tadarusan sampe jam 8 (maklum lagi nganggur) abis tu shalat dhuha deh, hihi kalo lagi ngga waras abis shalat shubuh tidur lagi.. hadeeh -__-

  5. 12 September 2011 at 11:09

    Buka laptop. Nulis-nulis segala macam :D
    Tapi saya pengen lho Mas olahraga pagi lagi. Sudah lama rasanya :(

  6. 12 September 2011 at 11:19

    Sebenarnya dalam diri ini iri pada kalian :(

    kayanya cuma saya aja nih yang menamakan “shubuh” itu jam 9 pagi.

    Pengen sih bangun shubuh. .!
    Kangen nuansanya,kangen sejuknya and kangen sholat shubuhnya.

    TAPI MALAH KESIANGAN TERUSS! :’(

    • 13 September 2011 at 07:14

      Wah wah… udara subuh baik sekali untuk paru-paru lho. :(
      Ayo dong usaha bangun pagi…
      Apa Goesti tidurnya malem banget ya? Karena ada kerjaan atau karena kebiasaan? Sebaiknya jangan tidur terlalu malam. Akibatnya ya ini, bangun siang terus. :(

  7. 12 September 2011 at 11:32

    pengen banget bisa olahraga kek asop gitu tapi yah gitu rasanya koq tidur gak cukup2 yaaah hehehhee
    kalo abis subuh aku langsung siap2 buat mandi dan mandiin si kecil mau berangkat sekolah dan akunya kerja

  8. 12 September 2011 at 11:34

    Wah dah lupa kapan terakhir kali olah raga pagi (kayaknya pas SMA dulu) … Mmmm

    • 12 September 2011 at 17:01

      :lol: rata-rata memang seperti itu :mrgreen: … makanya banyak pemuda umur 20-an perutnya buncit :lmao:

      • 12 September 2011 at 21:34

        walah, g semua pemuda ah mas. tapi sebelum saya ky penguin juga, mnding mulai membiasakan olahraga lg :)

        • 13 September 2011 at 07:03

          Iya, gak semua kok. :)
          Coba lihat anak yang sekolah di sekolah Taruna Nusantara (tarnus) yang katanya dididik semi-militer. Badannya bagus-bagus. :D Semua teman saya yang saya kenal dari Tarnus, tubuhnya kekar semua. ;)

          Jujur aja saya baru mulai rutinitas jogging tahun ini, bulan januari. :D
          Jangan tanya gimana saya saat SMA atau waktu awal kuliah dulu. Olahraga bisa dibilang NOL tidak sama sekali. :oops:
          Sekarang saya ingin berubah, ;)

  9. 12 September 2011 at 11:55

    abis subuh, emak2 kayak aku ya olahdapur, hehe… olahraganya kalo nanti anak-anak dah berangkat semua….

  10. 12 September 2011 at 12:15

    dooh makin melambung aja nih jadi selebblog :mrgreen:

    saya, habis subuh biasanya tergantung mood saja. Hari kerja ya siap -siap buat berangkat kerja, karena mesti pagi2. Hari libur, kalau sedang rajin ya lari pagi. kalau sedang malas ya bobo lagi :mrgreen:

    asooop, tengok fesbuk yah, suka maher zain ga? ada yang saya bagi di situ!!!

  11. 12 September 2011 at 12:16

    habis subuh apa ya?hehe
    muraja’ah dulu, baru muter -muter didapur.. :-P

  12. 12 September 2011 at 12:27

    rajin banget lari pagi ya
    klo aku abis subuhan tidur lagi hehe :P

  13. 12 September 2011 at 12:28

    Hahaha, kok kebetulan banget pas ama saya ya? Saya juga dah mulai masuk kuliah lagi setelah libur lama :D

    • 13 September 2011 at 07:19

      Eh, nggak, nggak sama. :)
      Saya nggak bilang saya baru masuk kuliah. Kampus saya udah masuk kuliah sejak agustus, saat puasa. Libur dua minggu aja saat lebaran, dan sudah masuk tanggal 8 sept lalu. :)

  14. 12 September 2011 at 13:03

    Wah, saya mah cuman bisa hari sabtu aja deh kalau mau olahraga. itu juga enga rutin :mrgreen:
    Sebelum subuh jadi kakak rumah tangga dulu dgn ke pasar pagi. Terus sholat, terus bikin makan kucing, baru deh ke GOR dengan jogging. Disana paling cuman 10 putaran. Gak tau deh kalau dihitung jadi berapa kilo. Soalnya satu putaran lapangan bola itu berapa meter saya enga tahu. Enga bawa meteran sih :mrgreen: tapi serius sop 5km? Itu jogging lari apa jalan santai :?:

    • 13 September 2011 at 07:24

      Woooooow saya paling suka dengan rutinitas bikin makanan kucing, Bang! :oops:

      Itu cuma kira-kira sih Bang.. jadi saya memutari jogging track di luar lapangan bola. Saya lari di track nomor 6 dari dalam alias nomor 3 dari luar. Perkiraan saya, sekali putaran itu 400 meter. Panjang lapangan bola minimun ‘kan 100 meter. Saya anggap panjang lintasan busur juga kurang lebih 100 meter. :)
      Saya lari waktu itu antara 12 setengah – 13 putaran. Sekitar 5 kilo kan? :)

      Saya cuma jogging, Bang, bukan lari kayak orang lagi marathon. :D Jadi 12 setengah putaran saya lalui dengan waktu (seingat saya) 34 menit. :)

  15. 12 September 2011 at 13:06

    iya sop aku udah mulai rutin lagi lari pagi nih setelah kemarin bulan puasa gak jogging & beban beban nan :D

    kapan-kapan kalau lagi pulang ke bandung ikut joging di sabuga donk sop. minggu pagi gitu ikut soalna gak ada temen ane :(

  16. 12 September 2011 at 13:11

    Tidur lagi? (doh)

    Palingan rehat. Karena sesungguhnya tidur itu teramatlah menguras tenaga, Bung. :P

  17. 12 September 2011 at 13:22

    kalo dulu waktu masih jaman keemasan [baca:masa muda gemilang] suka ngaji terus tidur lagi..Kalo sekarang tinggal tidurnya lagi yang kesisa.. :( olahraga gak enak..gak ada sarana, dan lokasi yang nyaman

  18. 12 September 2011 at 13:32

    saya masih belum bisaaaa. hehehe
    faktor lingkungan juga sih kali ya.. :D

  19. 12 September 2011 at 13:54

    Mantap… ternyata kopi bisa jadi doping juga

  20. 12 September 2011 at 13:55

    Pagi ini bangun-bangun langsung cari teh dingin di kulkas, haussss banget tadi :D

  21. 12 September 2011 at 13:55

    dengan olahraga akan membuat tubuh lebih segar tw,,, :)

  22. 12 September 2011 at 13:57

    berhubung saya emak-emak, jadi kalau pagi beresin rumah, nyuci, masak, mandiin anak, bla bla bla…..berputar setiap hari…

  23. 12 September 2011 at 14:06

    Ia sulit nih untuk olahraga, lebih memilih berhadapan dengan komputer.

  24. 12 September 2011 at 14:15

    Setelah subuh saya langsung tancap mengisi artikel untuk 5 blog lowongan kerja mas. Maklum lowongan kerja kan artikelnya harus terkini terus.

    Olahraga penting lho, harus rutin seminggu 4x, 30-60 menit cukup.

    Salam hangat dari Surabaya

    • 13 September 2011 at 07:29

      Wah, olahraga apa yang sampai 60 menit?
      Kalo jogging saya rasa cukup antara 20-45 menit. Kalau lebih dari itu, nanti kayak pelari marathon. :)

  25. 12 September 2011 at 14:28

    habis shalat subuh ak tidur lagi :P enggak ding bercanda #tapi kalo libur bener :P
    habis shalat siap2 ngampus jadi gg ada acara lari pagi, kecuali kalo dirumah :D
    ramadhan selesai, mulai lagi olahraganya mulai lagi juga ya minum kopinya :D ak juga mulai lagi minum sodanya, sebulan kemarin puasa soda juga dong B)

    ecieee foto yang disebelah ganti lagi tuh, udah mulai banyak ya bang rambutnya :O ngegemukin ya bang ? lebih keren, ganteng bang d(>_<)b

    • 13 September 2011 at 07:28

      Hahahaha mulai minum soda lagi nih. :lol:
      Awas ah jangan banyak-banyak, gak baik buat gigi. Jangan lupa sikat gigi ya. :)

      Bobot saya tetep lho, sekitar 61-62 kg. :)

      Aih, rasanya beda ya, antara dipuji cewek dan dipuji cowok. :oops:

  26. 50 kira
    12 September 2011 at 14:30

    wadoh, aye kebanyakan tidur nih bro.. gak pernah lari2. mangkanya kalo tiap kali futsal selalu ngos2san. hohohoho

  27. 12 September 2011 at 14:30

    Abis bangun pagi..hmmm…tidur lagi biasanya, hahaha

  28. 12 September 2011 at 14:54

    setelah sholat subuh langsung masak menyiapkan bekal untuk anak & suami,sambil nyuci dan beres2 rumah. jam 7.30 berangkat antar anak deh :)

  29. 12 September 2011 at 14:59

    Hiks,masih terkalahkan rasa malas untuk olahraga pagi2 Sop, biz sholat biasanya masak, setelah suami berangkat kantor malah bobo lg deh eike, coz ngantor bs siang2an huhuhuhu

  30. 12 September 2011 at 15:33

    Di Belanda ini kalau mau olahraga juga lebih enak, hehe :D Praktis bisa dimana aja sebenarnya karena memang ada trotoar-nya dan segala macam (nggak enak cuma pas hujan ato bersalju aja, wkwkwkw). Btw, kalau aku sih olahraga seringnya sore dan kadang malam (jam 9an) waktu musim panas, karena jam segitu masih terang sih jadi cocok buat olahraga, hehe :D

    • 13 September 2011 at 07:16

      Lho. Meski jam 9 malam masih terang kayak sore, tapi jam biologis tubuh manusia tetap, Bang. Jadi saya rasa tetap jam 9 saat itu sebaiknya jangan olahraga. Malam-malam adalah saatnya tubuh istirahat. :|

  31. 12 September 2011 at 16:46

    Hadooh… kok aku lebih memilih senam jari di atas keyboard ya…
    Maklum, kakiku gak kuat buat lari *alasan* :D

  32. 12 September 2011 at 16:50

    Kalau saya tidur lagi. Kalau saya lebih senang olah raga bersepeda sore hari. Jadi malamnya tidur nyenyak. Hehehe… Sayang akhir2 ini lagi malas olah raga. Hiks.

    Salam

  33. 12 September 2011 at 17:13

    errr…tidur lagi? XD

    kalo lagi rajin sih bersih2 atau baca buku lagi :)

  34. 12 September 2011 at 17:24

    ku ga terlalu suka berolahraga :D

  35. 12 September 2011 at 18:46

    dah 2 bulan gak pernah olahraga nie semenjak pindah ke jakarta…parah2…jika bisa berkata maka tubuh ini pasti sudah berteriak…wkwkkk…thnx to remind me…

  36. 12 September 2011 at 19:02

    Duh olahraganya cuma seminggu sekali mas, klo udah subuh pastinya masak n bersih2 rumah

  37. 12 September 2011 at 19:05

    Wuih, kapan ya saya bisa mulai olah raga rajin lagi kaya gitu..

  38. 76 Ely Meyer
    12 September 2011 at 20:03

    wah hebat kamu Sop …. bisa rajin olah raga :)

  39. 12 September 2011 at 20:49

    ga pernah olah raga…hahahahahahahahahahahahaha

  40. 12 September 2011 at 21:06

    betul-betul… hanya bermalas-malasan dan sebuah ketidakikhlasan ketika melakukan sesuatulah yang akan membuat tubuh menjadi cepat lelah.

  41. 12 September 2011 at 21:20

    sepertinya kesegaran itu mulai dari foto kang Asop yang ga gundul :D

  42. 12 September 2011 at 21:31

    semangat semangat semoga sehat :D

  43. 86 memoirfaza
    12 September 2011 at 21:46

    satu…dua…satu…dua…:D

  44. 12 September 2011 at 22:22

    memang kalo sehabis joging. Bdan langsung seger. . . . . :-)

  45. 12 September 2011 at 23:22

    pempeknya masih kurang gk Sop?? di rumah dhe ada nih.. mau mau mau?? hahahaha :P

  46. 13 September 2011 at 00:18

    saya juga bangunnya sebelum subuh kok. tapi abis itu langsung pergi kerja *tragis*

  47. 13 September 2011 at 00:39

    biasanya gua juga 3 kali seminggu selalu mulai hari dengan pergi fitness. rasanya badan lebih seger dan siap menghadapi hari itu.
    tapi belakangan ini masih struggling nih dengan adanya bayi. jadi susah mau pergi fitnes. hehehe.

  48. 13 September 2011 at 02:52

    sitenya ganti template ya? lebih seger emang yang sekarang. walopun lebih riweuh dikit liatinnya. Eh, udah cobain fotografer.net blum. Lumayan biar foto kita bisa dikritik sama profesional ato sesama newbie fotografi

    • 13 September 2011 at 06:57

      Oh, Rizky yang lupa, sejak dulu tahun 2008 theme saya ya ini terus. :mrgreen:
      Saya suka yang gelap-gelap sih, lebih enak dipandng mata. :)
      Ah saya gak mau gabung ke FN, ada alasan saya gak mau gabung ke sana. :razz:

  49. 13 September 2011 at 06:42

    iye kalo olahraga jadi sehat dan bugar. solat subuh juga bisa buat segar.

    lanjutkan sop olahraganya.

  50. 13 September 2011 at 08:43

    Waahh.. Olahraga emang buat seger dahh.. Pengen banget nyoba tapi keseringan malesnya.. hahahaha

  51. 13 September 2011 at 10:07

    Untuk sementara olah raga paginya saya wakilkan ke mas asop aja … :)

  52. 13 September 2011 at 11:04

    Membayangkan lari saja sudah capek saya hahahaa… ketahuan malas olahraga ….

  53. 13 September 2011 at 12:06

    Pagi ini sy juga lari pagi. Tapi berhubung gk biasa lari pagi, jadi 1 putaran taman sudah ngos2an. Putaran kedua cuma jalan semangat. Di jalan pulang ketemu kepiting. Ya..ya…sy memang sengaja bawa kamera, mau motret sunrise ceritanya pas joging tadi. E tnyt ketemu Mr. Crab juga. Jadi segarnya dobel. Segar di badan, di mata, juga di jiwa. Besok lari pagi lagi ah… ^^

    E, btw, itu kopinya jadi udah dingin donk. Enak gitu minum kopi dingin?

  54. 13 September 2011 at 12:39

    Asyik jadi komentator ke 99, kan angka cantik … #narsis mode on
    Wah, jadi ngiri … joging sdh lama saya tidak melakukannya, ayo semangat … setelah shaum Syawal kelar mulai olahraga lagi ah :)

  55. 13 September 2011 at 14:53

    abis subuh ya langsung siap2 berangkat kerja Sop

  56. 13 September 2011 at 15:58

    wuaaa… lagi suka olahraga toh mas? dari kemaren kyknya post tentang olahraga mulu..

  57. 13 September 2011 at 16:07

    bener juga kalo pagi2 dah seger menjalankan aktifitas pun jadi semangat ya..

  58. 13 September 2011 at 16:17

    segar dgn berolahraga, segar badan dan pikiran :D

  59. 13 September 2011 at 17:17

    saya sampai lupa kapan terakhr berolahraga..rasanya2 memang harus olahraga.kebanyakan depan laptop bisa berakibat fatal nih sama tulang belakang yang lama kelamaan tambah membungkuk..
    ahh diingetin .thx yah :)

    btw suka baca2 manga juga yah ? hha gak nyangka suka hikaru go dan semua komik takeshi obata.emang art nya beda dari yang lain :D

  60. 13 September 2011 at 18:05

    aku pengen olah raga…tp selalu omong doang.
    ga pernah jalan,hahahaha…

    btw,lagu di blog-ku msh g mau muter?
    kl gt ini kukasih linkny kl mo dgr,hehehe…
    Andy Duguid feat. Jolie Thompson – Falling

  61. 13 September 2011 at 19:28

    dulu setiap bis sholat shubuh saya juga suka lari pagi, namun cuma brtahan 4 hari, selanjutnya bis sholat shubuh tidur lagi,wkwkwkwk :mrgreen:

  62. 13 September 2011 at 20:20

    kalau dah emak2 sepuh kayak bunda ginih ,
    abis sholat subuh , terus jalan kaki aja Sop
    paling juga cuma 30 menit , dah balik lagi kerumah, krn cuma keliling kompleks dowang :)
    setelah itu , baru deh, mengerjakan pekerjaan2 rumah tangga lainnya :)
    salam

  63. 13 September 2011 at 20:24

    pengennya sih (masih pengen lho ya, belum dilakukan tapi, hahahah..) kalo habis sholat subuh, mancal sepeda dulu kira2 30-60 menit… tapi sampe sekarang masih belum keturutan, gara2 tidur kemalaman terus..

  64. 13 September 2011 at 21:07

    Setelah Ramadhan belum sempat gerak badan nih, perlu menyesuaikan diri lagi dengan kondisi pasca puasa.

  65. 13 September 2011 at 21:35

    Apapun makanannya,minumnya Teh botol Sosro.

  66. 13 September 2011 at 21:51

    wuah, one jg udah lama nih gak lari pagi..
    Heheh,
    Kalo one tiap abis sholat subuh ya langsung senam jari (online)

  67. 13 September 2011 at 21:56

    hai mas,..maaf lahir batin dulu ya!
    maaf baru mampir setelah lama ga jalan2..hehehe
    wah baru tau nih aku, kalo kopi sebelum lari pagi bisa bikin semangat dan berkeringat!
    selalu semangat ya mas!

  68. 135 muamdisini
    13 September 2011 at 22:36

    buseng dah..ngupi dulu baru lari…
    kalo saya ngopi pasti jantung bisa berdegap lebih banyak dari biasanya…
    hehehe…
    bicara lari pagi kok saya malas banget menjalaninya yah?..gimana biar rajin nih…

  69. 13 September 2011 at 23:17

    tadi pagi aku olahraganya goyang duyu projec pop .. heheh

    seger juga..

    salam sukses :)

  70. 13 September 2011 at 23:59

    lari pagi saya lakukan hanya hari minggu aja :lol:

  71. 141 tirtadarmantio
    14 September 2011 at 02:13

    absen biasa msh tidurrr hehe

  72. 14 September 2011 at 02:43

    nulis… ngerjain tugas… ngeblog… tidur lagi… –> rutinitas ga elit

  73. 14 September 2011 at 09:19

    Olahraga bentar (tapi rutin), sarapan, nyapu halaman & nyiram bunga, kadang-kadang ke pasar, mandi, masak, baru deh berkomputer. :)

  74. 14 September 2011 at 09:34

    Hihihi di Medan hampir tiap pagi hujan, jadi nggak bisa lari pagi deh :p

  75. 148 bintang
    14 September 2011 at 09:50

    aduuhh
    aku kebiasaan jalan jalan pagi waktu puasa doang :(

  76. 14 September 2011 at 10:14

    Walah meskipun rutin 3 s.d 4 kali seminggu (futsal, tenis, badminton) olahraga disore hari, selepas pulang kerja, perut saya masih belum sisa ‘sispek’, Sop! :(

  77. 14 September 2011 at 10:31

    Saya iri melihat mas rutinitas mas asop yang dimulai dari bangun kemudian dilanjutkan dengan shalat subuh…yah berharap saya bisa bangun pagi untuk mengawali kegiatan rutin dengan kewajiban shalat subuh *hiks :-(

    • 15 September 2011 at 21:52

      Yah, memang harus ada motivasi sih, Mas. :)
      Kalo saya dulu memulai kebiasaan jogging (sore atau pagi) ya karena pengen nurunin berat badan. Sekarang bobot badan saya udah jadi normal (menurut saya), malah jadi kebiasaan.

  78. 14 September 2011 at 10:43

    huaaaahhhh… udah lama ngga jogging… pantes gerak dikit badan pegel pengen tidur mulu.. hehe.. jadi keingetan jogging. biar SEHAT :)

  79. 14 September 2011 at 10:50

    Saya ke kampus pulang pergi jalan kaki setiap hari. Kira-kira dari kost ke kampus jika jalan santai sekitar 15 menit. Kadang dalam sehari sampai berkali-kali bolak-balik jika jarak antara satu matakuliah dengan matakuliah lainnya lumayan lama. Alhamdulillah, dengan ini saya mampu untuk mengontrol berat badan, hehe. Saya rutin minum susu dan alhamdulillah sekarag dah semester 7 kaki saya masih kuat melangkah :D

  80. 158 riez
    14 September 2011 at 11:02

    Kalo saya habis subuh buka kompi terus ngintip2 berita olahraga terutama sepak bola,kalo lagi gak males lari pagi keliling komplexs.Tapi, kalo begadang habis subuh ya tidur.

  81. 14 September 2011 at 11:06

    kegiatan pagi saya masih jauh dari sehat :(

  82. 14 September 2011 at 11:48

    wah selamat buat gaya hidup sehatnya yah dek…olahraga teratur..semoga lanjut terus :)
    mohon maaf lahir batin yah :)
    gimana cerita mudik ke Surabayanya nya..:) menikmati masakan mama banget yah…:)

  83. 14 September 2011 at 21:20

    kalau minum kopi pagi-pagi trus langsung dipake lari, biasanya saya muntah-muntah, hoho

  84. 15 September 2011 at 14:16

    saya terbiasa tidur lagi kalo udah abis solat subuh
    tapi kalo ga ngantuk biasanya langsung online

    kesian juga sih sama tubuh saya
    jarang olahraga huhuhu

  85. 19 September 2011 at 06:03

    luar biasa… lari pagi bisa me-recharge energy ya… ^_^

    met aktivitas pagi ini, Sop.

  86. 21 September 2011 at 02:12

    saya sekarang malah terbiasa bangun siang mas. :(

  87. 21 September 2011 at 14:40

    oh ini ya cerita lari paginya :) salut deh, bisa lari sampai 5km. aku bener2 nggak kuat lari. ngos2an pasti, dan kumat sesak napasnya… hehe. tapi olahraga di pagi hari itu asyik ya!

    • 21 September 2011 at 15:54

      Hmmm sebenernya gak bisa dibilang lari juga sih Mbak… saya cuma jogging. :D
      Satu putaran kira2 400 meter, bisa lebih gak mungkin kurang, saya lalui dengan waktu 2,5 menit. :)
      Jadi saya sekali lari sekitar 12 dan 13 putaran. :)

  88. 22 September 2011 at 09:59

    wah sangat hebat ………….

  89. 26 September 2011 at 14:38

    kalo saya sukanya sih lari di sore hari….
    lebih enak….
    pagi gak sempet… :)

  90. 19 October 2011 at 19:00

    Pagi-pagi, apa yang narablog rutin lakukan setelah sholat subuh?

    -tidur- >_< :(


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: