Archive for November, 2011

29
Nov
11

[Anime] Working’!! – Tentang Penyakit Androphobia

Wah, sudah seminggu saya nggak posting. Benar kata para narablog yang suka hiatus alias jarang posting, kalau sudah lama nggak nulis di blog rasanya itu rinduuuu banget, rindu akan dunia per-blog-an. :D  Dan saya meminta maap, narablog sekalian, posting-an ini bukan posting-an berantai tentang masa SMP saya atau perihal sebelas hal yang minggu lalu ngetren itu. :lol: Maap, saya belum ada waktu untuk berpikir *jiaah pake mikir segala* apa yang ingin saya beberkan di dua posting-an berantai tersebut. :mrgreen:

Jadi, kali ini saya posting yang gampang aja deh, mengenai androphobia. :)

Androphobia, Sop?

Yap, androphobia, sebuah fobia atau rasa takut terhadap laki-laki. :D  Saya tidak tahu apakah fobia macam ini bisa terjadi pada pria, atau hanya bisa menyerang wanita. Pastinya, si penderita androphobia tak akan tahan berada dekat-dekat dengan laki-laki dan tak akan bisa berada di satu tempat bersama pria. Penyebab fobia ini bisa karena kejadian traumatis di masa lalu, atau sugesti yang berlebihan di masa kecil. :mrgreen:

Contohnya ya wanita ini, Inami Mahiru, seorang murid SMA berumur 17 tahun (kelas 2), memiliki “kelainan” androphobia yang membuat rekan kerja prianya di restoran keluarga Wagnaria kerepotan. Souta Takanashi, itulah nama pria sang tokoh utama, 16 tahun (kelas 1 SMA), sekaligus rekan kerja Inami. Keduanya adalah pekerja sambilan (part-timer).

Souta Takanashi, sang tokoh utama yang baik hati, rela membantu menghilangkan fobia Inami meski harus kena pukul setiap hari.

Mahiru Inami, penderita androphobia akibat sugesti berlebihan yang diberikan oleh ayahnya sewaktu ia kecil.

Masa kecil Inami…

Bagaimana bisa Inami menderita fobia begini?

21
Nov
11

[Jajak Pendapat] Perihal Mengupas dan Makan Mangga

Hey, ini sudah posting-an jajak pendapat yang kelima! :D  Setelah pada posting-an jajak pendapat yang terakhir saya bicara tentang apel, sekarang saya bicara tentang mangga. :mrgreen:

Selain apel, mangga juga adalah salah satu buah kesukaan saya. Bukan rasa manisnya yang memikat saya (ingat, saya nggak suka yang terlalu manis), tapi tekstur daging buahnya. :) Serat buahnya pas, nggak terlalu lembut dan nggak terlalu keras ketika digigit.

Khasiat mangga apa saja, Sop?

Saking banyaknya manfaat buah ini yang saya temukan di internet, saya sampai bingung yang mana yang akan saya tampilkan di sini. :mrgreen: Pastinya, buah mangga mengandung banyak senyawa antioksidan yang bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung dan kanker, juga memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit. Katanya sih, riboflavin dalam mangga sangat baik untuk kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan1.

Kalau narablog sekalian pengen nambah nafsu makan, mangga juga solusinya. Masih soal perut dan pencernaan, karena kandungan serat dan beberapa enzim di dalamnya (yang saya tak tahu apa namanya), mangga jadi cocok bagi yang ingin lancar buang air besar setiap hari2. :mrgreen:  Sel serat yang bernama pektin dapat menjaga kadar kolesterol dalam darah tetap normal.

Ternyata, buah mangga sumber kalium juga, lho. Kalium ini sangat penting bagi tubuh kita, terutama bagi sistem saraf dan otot3. Sekadar info, meskipun jarang terjadi, ada yang namanya penyakit kekurangan kalium (hipokalemia). Kalau kekurangan kalium, tubuh akan terasa sangat lelah dan fungsi otot melemah (bisa terasa seperti kram otot). Bahkan efek terburuk adalah fungsi otot jantung terganggu, dan detak jantung jadi nggak teratur.

Tak usah ditanyakan kandungan vitamin dalam buah mangga. Di antaranya ada vitamin A, vitamin B3 dan B-kompleks, vitamin C, dan vitamin E. Menurut sumber ini, kandungan karbohidrat dan kalori mangga cukup tinggi, jadi bagi orang yang ingin menambah bobot badan, mangga cocok untuk dia. Eh, tapi menurut sumber yang ini, mangga rendah kalori —dan bisa menghaluskan kulit. :oops:

Masuk ke jajak pendapat…

Ayo isi polling, ya!

17
Nov
11

Perihal Masa Sekolah Dasar

Alhamdulillah ya, sesuatu banget, saya meniru gaya Syahrini yang udah basi…. banget. :lol: Bukan, bukan, maksud saya, sesuatu banget, saya bisa nge-post tentang masa SD saya. Ada beberapa narablog yang bener-bener pengen tahu masa SD saya seperti apa, dan setelah saya bolak-balik bilang nggak janji mau ngerjain secepatnya, baru sekarang saya bisa nulis. :mrgreen: Belum selesai soal masa SD (yang saya dapat dari Amel dan Mas Ditya), saya dapat tugas lagi dari Mas Jier untuk masa SMP. Maap saya lupa, siapa saja yang memberi saya PR (cerita masa SD dan SMP) ini. Harap maklum, sudah lama tak saya hiraukan tugas ini. :mrgreen:

Sedikit Mengenang…

Saya dulu SD (tahun 1995-2001) adalah murid yang biasa. Nggak terlalu menonjol dalam bidang akademik maupun olahraga. Bahkan dalam bidang seni pun tidak. Paling banter saya peringkat kelas tiap terima rapor itu cuma peringkat 3, soalnya saya ingat dulu ada tiga teman saya yang pintarnya minta ampun, jadi peringkat saya kalau nggak keempat ya kelima. Tubuh saya dulu SD katanya sih agak gemuk, kulit masih putih, dan cenderung imut. :mrgreen: Saya sendiri lupa wujud saya seperti apa dulu, karena foto-foto saya masa SD semua tersimpan di Surabaya. :P

Untuk bidang olahraga, jangan tanya. :lol: Selama main sepakbola di zaman SD, saya hanya mencetak satu gol. Melempar bola basket ke ring-nya aja saya nggak pernah masuk (bolanya sampai, tapi nggak masuk). Pas main voli, saat serve-pun saya nggak bisa melewati net. Lompat jauh di pasir juga jaraknya rata-rata. Saat tes renang gaya katak 50 meter, saya gagal saat tinggal 5 meter lagi menuju akhir. *kasihan amat saya*  :lol:

Walau bagaimanapun, saya tetap menyukai masa SD saya. Saya pernah bilang di halaman “Tentang Saia…”, bahwa masa sekolah terindah itu adalah masa SD. Masa SMP (3 tahun) dan SMA (2 tahun) nggak bisa dibandingkan dengan masa SD yang enam tahun. Terlepas dari indahnya masa perkuliahan lho ya… :oops:

Oh ya, sekadar informasi tambahan, saya dulu SD di Surabaya. Letak SD-nya di Jl. Trunojoyo (apa ada narablog sekalian yang rumahnya di dekat situ? :mrgreen: ), sebuah SD komplek —karena terdiri dari empat SD. Saya nggak punya dokumentasi wujud bangunannya, tapi saya nyari di internet di luar dugaan nemu dua foto. Bikin rindu aja… :oops:

Bukan maksud pamer, dan semua saya ambil dari blog seorang alumni SDN Dr. Sutomo VIII. Lanjut baca yuk!
14
Nov
11

[Buku] Every Dead Thing: Orang-Orang Mati

Di posting-an saya yang dulu, saya bilang bahwa saya suka novel genre thriller, ‘kan? Nah, buku yang saya bahas kali ini juga ber-genre itu. :)  Well, sebenarnya buku ini pantas diberi genre misteri juga sih, karena mengandung sedikit unsur supernatural. :mrgreen:

Every Dead Thing, adalah buku pertama John Connolly, sekaligus buku pertama dari serial Charlie Parker. Sebenarnya, saya membeli buku ini hanya karena tertarik saat melihat rangkuman cerita di bagian belakang buku (tanpa tahu siapa itu John Connolly). Saya baru tahu baru-baru ini saat saya mulai membacanya, bahwa buku ini ternyata adalah buku berseri, dalam artian ada buku lain setelah buku ini yang menggunakan tokoh utama sama (dan kemungkinan besar cerita tetap bersambung), yaitu Charlie Parker. :)

Ukuran buku ini besar, tidak seukuran buku yang saya bahas di posting-an itu. Besar ukuran kertasnya hampir sebesar A5, dan karena buku ini terbitan Gramedia Pustaka Utama, kualitas kertasnya selalu bagus, bahkan (menurut saya) cenderung berlebihan (untuk sebuah novel, sehingga harga buku menjadi mahal).

Seperti yang saya bilang di awal tadi, ada unsur supernatural atau unsur gaib di buku ini. :D  Ada perihal ramalan dan arwah, digabung dengan gaya penulisan alur waktu campuran antara masa sekarang dan masa lalu (flashback), membuat saya harus mikir dalam membaca buku ini. Butuh sedikit fantasi dan imajinasi untuk mengerti dan memahami jalan cerita keseluruhan —seperti menggabungkan puzzle—  dari nasib sang tokoh utama. Meski saya belum selesai membacanya, tapi saya tahu, novel ini sangat luar biasa. :oops:

Oh ya, korban pembunuhan di buku ini digambarkan secara vulgar dan sadis. Saya membayangkannya aja sungguh mengerikan. Dikuliti, mata dicungkil, darah membanjir di lantai, dan beberapa mutilasi…… seperti itulah. :|

Tapi tenang, tetap ada unsur “kelucuan” di dalam cerita buku ini yang mampu membuat saya tersenyum hingga tertawa sendiri. :D Gaya narasi yang mengambil sudut pandang orang pertama (sang tokoh utama, Charlie Parker) ditambah beberapa deskripsi bergaya konyol dan komentar-komentar celetukan sarkastik nan lucu Charlie membuat tensi selama membaca ini naik-turun. Connolly mampu menggabungkan rasa ngeri, seram, dan tawa sekaligus. :)

Sedikit jalan cerita…

Saya akan mencoba menceritakan isi buku ini sepemahaman saya, dari intisari yang saya dapat setelah saya menggabungkan seluruh jalan cerita yang ada. *maklum, alur cerita berganti-ganti dari masa saat ini ke masa lalu, dan sebaliknya*  Ayooo lanjut bacaaa ringkasan ceritanyaaaa!

11
Nov
11

[Foto] MS-06 Zaku II: Kutembak Kau!

Masih ingat dengan posting-an saya yang dulu, bulan juli, tentang rakitan gunpla1 Zaku II? :mrgreen:

Dulu, model kit rakitan itu belum selesai. Sekarang sudah selesai. :)

*****MS-06 Zaku II Gundam Plastic Model

Nikon D5000, ISO 1600, 1/25 s, F/4.5

Masih ada dua foto lagi

07
Nov
11

Tertinggal di Hatiku

Sepasang mahasiswa, pria dan wanita, baru selesai mengerjakan tugas bersama di kampus. Mereka akan meninggalkan tempat mengerjakan tugas ketika sang pria mencoba menggombal di depan sang wanita.

Cowok: “Elo nggak ngerasa ada yang ketinggalan?”
Cewek: “Hah? Apaan?”
Cowok: “Iya, ada yang ketinggalan nggak?”
Cewek: “….Nggak ada deh…”
Cowok: “Masa’? Hati lo kan tertinggal di hati gue….”  :mrgreen:

gombal warming

****** Saya lupa ini saya dengar dari mana ya?

02
Nov
11

Dialog Bodoh #7

Tadi siang, tanggal 2 november, hari rabu, saya mendengar dua orang wanita ngobrol di angkot.

Wanita 1: “Ih, tuh orang brewokan.”
Wanita 2: “Iye, dicukur napa sih, jambannya.”
Wanita 1: “Jamban? Jambang kalee!”

:lol:

#TepokJidat — Facepalm’d

Pak SBY pun tak kuasa menahan perasaannya…

Saya nggak sukses menahan tawa saat itu. Untung sempat nutup muka pakai tas yang saya taruh di atas paha. :lol:  Tolong saya…

01
Nov
11

Sedikit Mengenai Tiga Novel dan Ukuran Buku

Oh-oow, tidak, tampaknya saya akan memasuki fase jarang posting… :|  Ada hal teramat penting yang jadi penentu masa depan saya, harus saya hadapi. Hal tersebut adalah sesuatu yang menyenangkan. Amat menyenangkan! :oops:

Oke, masuk ke topik utama…

Langsung saja, saya pengen membahas ukuran buku yang baru-baru ini saya sadari lebih enak untuk dibawa dan digenggam. :D  Ada tiga buku novel yang saya jadikan contoh. Semuanya adalah buku yang masih dalam tahap pembacaan, belum ada yang selesai saya baca. Dua novel ber-genre fiksi-thriller (salah satu genre favorit saya), yaitu The Stolen karangan Jason Pinter dan All The Pretty Girls karangan J.T. Ellison. Sisa satu novel ber-genre fiksi-romantis *memang ada ya genre begini?* karangan Zuhairi Misrawi berjudul Pelangi Melbourne.

The Stolen Jason PinterAll The Pretty Girls J.T. Ellison IndonesianPelangi Melbourne Zuhairi Misrawi

Saya suka sekali buku-buku di atas bukan hanya karena jalan ceritanya, tapi juga karena ukuran bukunya. :D  Entah ya, itu ukuran kertas yang digunakan berapa, apakah B5, B4, atau F4. *ngarang* :lol: Pastinya, ukuran buku itu lebih kecil dari A5. Pas digenggam tangan dan mudah dibawa kemana-mana. :)

Pengaruhnya, dengan tas ukuran kecilpun buku bisa terbawa. ;)  Seperti yang saya katakan di posting-an ini, saya suka membawa buku kemanapun saya pergi. Bahkan saat ke supermarket sekalipun, saat mengantre di kasir saya sempatkan membaca buku. Dengan ukuran buku yang ringkas, saya bisa menaruhnya di kantong jaket saya. :lol:

Coba lihat di gambar berikut ini. Buku sebelah kiri (Here, There Be Dragon karangan James A. Owen) berukuran A5 (setengah dari A4). Mari bandingkan. :)

Ukuran buku sebelah kanan cukup ringkas, ‘kan?

Sedikit mengenai ketiga buku itu…

Saya kasih sedikit jalan cerita tentang buku-buku ini, ya. :mrgreen:  Ada sedikit ringkasan cerita ketiga buku itu lho…




Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: