Archive for the 'Islam' Category

29
Aug
11

Maap Lahir Batin!

Keputusan Menteri Agama sudah terucap dan akhirnya kesepakatan sudah diambil. Malam ini, senin (29/8) malam, adalah tarawih terakhir, dan besok hari selasa (30/8) adalah puasa hari ke-30. :)

Narablog sekalian ikut pemerintah atau ikut Muhammadiyah? :D

Mau yang manapun narablog sekalian ikuti, saya tetap ingin mengucapkan:

Mohon maap lahir dan batin, narablog sekalian!

Semoga kita semua bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan tahun depan dan dengan ibadah yang lebih baik dari saat ini. Aamiin! ^__^

Oh ya, selamat menikmati hari lebaran Anda!  :)

Nichijou Anime snapshot screenshot asopusitemus.com

Lanjut baca!

10
Sep
10

Maapkan Saya Lahir dan Batin

Di posting-an yang singkat ini, saya cuman pengen minta maap lahir dan batin pada semua narablog yang pernah maupun yang belum pernah main ke sini. :D

Mohon maap lahir dan batin!

Selamat menikmati hari lebaran ini ya, semoga kita semua bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan tahun depan dan dengan ibadah yang lebih baik dari saat ini. Amin!  ^__^

————————————————————————————————————————————————————

Gambar hasil snapshot sendiri dari K-On!!. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
09
Jan
09

Doakan Saudara Kita Di Palestina

Udah seminggu lebih kita menyaksikan kebiadaban bangsa Yahudi atas kaum muslim di Gaza. Sekitar 600 orang tewas dan 4000 lebih luka-luka. Lebih dari seribu missile menghancurkan rumah, masjid, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya. Kayaknya reruntuhan bangunan dan ceceran darah udah jadi pemandangan biasa di sana. Ga ada lagi tempat yang bener2 aman di sana. Rasanya mereka setiap menit perlu berpamitan mengucapkan salam perpisahan kepada sanak famili yang masih hidup, karena ga ada jaminan menit2 berikutnya atau di hari esok mereka masih punya kesempatan hidup. Sungguh keji dan biadabnya Israel…..

Mari kita berdoa bersama, kita doakan sodara2 kita di Gaza, kita mohon kepada Allah SWT agar mereka di sana diberikan perlindungan, kesabaran, dan ketabahan atas kejadian ini. Semoga serangan ini cepat berakhir, dan semoga bangsa Israel mendapatkan balasan yang setimpal untuk kekejaman mereka. Amin!!

Allahu akbar! Allahu akbar! Allahu akbar! Laa ilaaha illallaahu Wahdahu laa Syariikalah!

Tidak ada Tuhan selain Allah yang Mahaesa yang tidak ada tandingan-Nya!

08
Dec
08

Sah gak ya? Disah-sahin aja…

Sial, pagi ini gw ma sepupu, nyokap, ma om gw shalat di masjid aliran Ahmadiyah!! Lokasinya di jalan Pahlawan deket makam pahlawan Cikutra.

Rencananya kan kami mau shalat di lapangan parkir makam pahlawan, tapi ternyata ga ada. Nah, karena niatnya abis shalat mau ziarah ke makam nenek-kakek, shalat Ied-nya yang deket2 makam situ aja. Jadi deh kita ke suatu masjid gw lupa namanya di jalan Pahlawan situ, deket banget ama makamnya. Awalnya gw ga tahu kalo itu masjid aliran Ahmadiyah, ga ada tanda2nya, ga ada embel2 “Di sini Jemaah Ahmadiyah akan melaksanakan shalat Ied”… Ga ada…

Gw mulai heran waktu mau shalat, dikasih tau bahwa gerakan takbirnya beda. Yang gw anut selama ini kan setiap kali abis takbir (yang 7  dan 5 kali) tangan bersimpuh lagi (begitu terus sampe 7 dan 5 kali). Tapi ini gak, kata si pemberitahunya abis takbir tangan turun ke samping. Nah loh, kok aneh? Selama gw shalat Ied di Surabaya dan di tempat lain di Bandung,  ga ada pemberitahuan kayak gini dan semua jemaah di sekitar gw semuanya bersimpuh abis tiap kali takbir. Di sini gw mulai heran… (pas shalat gw rada ga khusyu’, gara2 gw ngeliatin orang di depan gw yang semuanya ga bersimpuh, cuman om gw di samping gw yang bersimpuh tangannya…)

Akhirnya gw baru tahu (bukan cuman gw, sepupu, nyokap, plus om gw juga) abis shalat Ied kalo itu tuh jemaah Ahmadiyah semua dari Om gw, dia ditelpon temennya, dikasih tau. WADUH!! Gawat nih, ini pertama kalinya gw berinteraksi dengan orang Ahmadiyah, shalat bareng pula! Hahaha… gw ga tau harus ketawa apa sedih. Ketawa karena geli, kenapa kok gak ketahuan dari awal yah? Sedih karena gw takut shalat Ied gw gak sah, kira2 diterima Allah gak ya? Gw sih yakin kalo itu gapapa, ‘kan kami ga tau sebelumnya kalo itu adalah Ahmadiyah..

Yah, pengalaman yang aneh…. ^^

29
Aug
08

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebentar lagi puasa nih…… udah ga kerasa.. (ucapan klise.. :p)

Yah, pengen ngucapin selamat puasa buat kita semua yang melaksanakannya, semoga di bulan Ramadhan tahun ini membawa berkah yang lebih dari pada tahun2 sebelumnya…. Semoga amal2 baik kita di bulan Ramadhan tahun ini lebih maksimal dari pada tahun2 sebelumnya… Amin! Semoga semua amal2 kita diterima oleh Allah SWT, dan semoga kita diberi kesempatan untuk melewati bulan Ramadhan ini dengan sempurna, dan kita diberi kesempatan untuk mencicipi bulan Ramadhan kembali tahun depan! Amin! Amin ya rabbal ‘Alamin!




Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^
mac.web.id

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 837 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |
Love Tree

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Indonesian Muslim Blogger

I’m a Liverpudlian!



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 837 other followers

%d bloggers like this: